Cara melacak hp oppo yang hilang

Cara melacak hp oppo yang hilang - Kehilangan sebuah smartphone memang sangat membuat diri kita panik dan bingung. Namun jika anda sedang mengalami masalah ini, anda harus tetap tenang dan tidak boleh panik. Karena anda bisa menemukan hp oppo dengan cara melacaknya. Jika hp oppo anda hilang, anda bisa mencarinya hingga ketemu. Apalagi isi data-data yang ada di dalam hp tersebut terbilang penting.

Cara melacak hp oppo yang hilang

Jika hp oppo anda memiliki data-data penting di dalamnya seperti foto, data diri, kontak atau hal penting lainnya yang lebih bersifat privasi. Tentu saja anda akan terus berusaha untuk menemukan hp oppo yang hilang dengan cara apapun. Namun jika anda belum mengetahui cara melacak hp oppo, anda tepat datang kesini.

Pada kesempatan kali ini IT Smurf akan memberitahu cara melacak hp oppo yang hilang dengan mudah. Banyak sekali cara yang bisa anda coba untuk menemukan kembali hp oppo milik anda yang hilang. Jika anda ingin mengetahui caranya, anda bisa membaca artikel ini hingga akhir.

Cara Melacak HP OPPO yang Hilang

Terdapat banyak cara yang bisa anda coba untuk menemukan hp oppo yang hilang. Berikut ini beberapa cara yang mungkin akan berguna dan bisa menemukan hp oppo anda yang hilang.

Cara Melacak HP OPPO yang Hilang Via Google Maps

Fitur gps pada smartphone memang memiliki banyak kegunaan. Salah satunya ialah untuk melacak keberadaan hp tersebut. berikut ini langkah-langkah untuk melacak hp oppo yang hilang menggunakan google maps.
  • Pertama, pinjamlah smartphone atau laptop/komputer yang memiliki kuota dan internet yang stabil.
  • Kemudian buka web browser yang ada pada perangkat. Kami menyarankan untuk menggunakan google chrome karena lebih responsive.
  • Lalu buka http://www.google.com/android/find atau http://www.google.com/android/devicemanager
  • Selanjutnya login menggunakan akun gmail yang pernah anda login pada hp oppo anda yang hilang.
  • Tunggu hingga proses pencarian selesai. Maka anda akan melihat lokasi dan posisi keberadaan hp oppo yang hilang.


Cara Melacak HP OPPO yang Hilang Via Find My Device

Selain menggunakan google maps untuk menemukan hp oppo yang hilang, anda bisa menggunakan find my device untuk melacak keberadaan hp oppo yang hilang. Sebenarnya cara kerjanya hampir sama dengan cara pertama diatas. Berikut ini langkah-langkah melacak hp oppo yang hilang menggunakan find my devices.
  • Pertama, download aplikasi Find My devices di google playstore menggunakan hp teman, saudara, ayah, ibu atau siapapun itu.
  • Jika aplikasi sudah berhasil di install, buka aplikasi tersebut.
  • Kemudian login menggunakan akun gmail yang terhubung dengan hp oppo milik anda yang hilang.
  • Maka aplikasi find device akan mencari dan menunjukan lokasi keberadaan hp oppo anda yang hilang.
  • Anda bisa segera menuju ke lokasi tersebut sekarang.


Anda bebas menggunakan cara pertama ataupun cara kedua. Sesuaikan dengan kebutuhan dan keinginan anda. Namun kedua cara diatas sangat mudah untuk dilakukan. Kami mengingatkan bahwa cara diatas belum tentu berhasil 100%, karena jika hp oppo anda yang hilang tidak dalam kondisi terhubung ke internet maka cara diatas tidak akan berfungsi dengan baik.

Akhir Kata

Sekian informasi mengenai cara melacak hp oppo yang hilang dengan mudah. Semoga artikel ini berguna dan membantu anda dalam melakukan pencarian hp oppo yang hilang. Bagikan artikel ini kepada teman anda, agar teman anda juga mengetahui cara melacak hp oppo dengan mudah. Thank u and see u next time bro !

Naufal Taufiq Ridwan
Naufal Taufiq Ridwan Menuju tak terbatas dan melampauinya. Ikuti saya di instagram @yaelahfal_

Posting Komentar untuk "Cara melacak hp oppo yang hilang"