Cara repair windows 7 dengan mudah


Cara repair windows 7 dengan mudah - Jika anda mengalami error pada system windows 7 yang anda gunakan, melakukan repair pada windows 7 adalah salah satu cara yang bisa anda lakukan untuk mengatasi error tersebut. windows 7 memanglah sudah menjadi versi yang sangat lawas. Walaupun begitu masih banyak orang yang menggunakan windows 7 sebagai system operasi laptop atau pcnya. Dan anda adalah salah satunya.

Cara repair windows 7 dengan mudah

Fungsi dari repair windows 7 ialah untuk memperbaiki system operasi windows 7 yang mengalami error. Biasanya error pada system windows 7 dikarenakan adanya file yang hilang ataupun corrupt. Sehingga system operasi sering mengalami error atau crash. Tentu masalah tersebut akan sangat mengganggu.

Pada kesempatan kali ini IT Smurf akan memberitahu cara melakukan repair windows 7 yang mengalami error atau crash. Nah, dengan melakukan  repair atau perbaikan pada system windows 7 maka system akan berjalan dengan normal seperti biasanya lagi. Jika anda belum mengetaui cara repair windows 7, anda bisa membaca artikel ini hingga akhir. Sehingga anda mengetahui cara repair windows 7 dengan mudah.

Cara Repair Windows 7 dengan Mudah

Terdapat beberapa cara yang bisa anda coba lakukan untuk memperbaiki system windows 7 yang mengalami error. Berikut ini kami akan menjelaskan langkah-langkahnya secara urut dan jelas.

Cara Repair Windows 7 Menggunakan CMD dengan Mudah

Cara pertama ini, anda tidak memerlukan alat bantu apapun itu. Karena cara ini dilakukan menggunakan cmd. Berikut ini cara repair windows 7 menggunakan cmd dengan mudah.
  • Pertama, nyalakan computer atau laptop anda yang mengalami kerusakan system windows.
  • Kemudian buka command prompt atau cmd dengan cara mencarinya di kolom pencarian yang ada pada start. Kemudian klik kanan, lalu pilih run as administrator.
  • Setelah cmd berhasil dibuka, masukkan perintah scf lalu enter.
  • Tunggu proses scanning hingga selesai.
  • Maka anda akan melihat hasil scan. Lalu perbaiki masalah tersebut.


Cara Repair Windows 7 Menggunakan Flashdisk

Cara yang pertama ini anda memerlukan sebuah flashdisk sebagai alat bantu. Berikut ini langkah-langkah untuk memperbaiki system windows 7 menggunakan flashdisk.
  • Pertama, siapkan terlebih dahulu flashdisk yang sudah diubah menjadi bootable windows 7.
  • Kemudian masukkan flashdisk tersebut ke laptop atau pc anda yang mengalami crash.
  • Lalu atur bios menjadi boot dari flashdisk.
  • Tunggu file di proses.
  • Selanjutnya pilih Bahasa dan atur tanggal sesuai dengan waktu anda melakukan cara ini.
  • Kemudian repair windows 7. Tunggu hingga selesai.
  • Pilih drive instalasi windows 7 yang digunakan.
  • Lalu pilih startup repair, tunggu hingga semua proses berjalan hingga selesai.
  • Maka windows 7 milik anda telah berhasil di repair.


Anda bisa memilih salah satu cara diatas untuk memperbaiki system windows 7 pada computer atau laptop anda. Sesuaikan dengan kebutuhan dan kemauan anda.

Setelah anda melakukan langkah-langkah diatas dengan benar, maka system windows 7 anda akan berjalan dengan normal kembali. Namun jika anda mengalami kesulitan atau bingung saat melakukan langkah diatas, anda bisa menanyakannya di kolom komentar yang berada di bagian bawah artikel.

Akhir Kata

Sekian informasi mengenai cara repair windows 7 dengan mudah. Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda. Bagikan artikel ini kepada teman anda, agar teman anda juga mengetahui cara memperbaiki windows 7 menggunakan cmd. Thank u and see u next time brooo . . .
Naufal Taufiq Ridwan
Naufal Taufiq Ridwan Menuju tak terbatas dan melampauinya. Ikuti saya di instagram @yaelahfal_

Posting Komentar untuk "Cara repair windows 7 dengan mudah"