Cara mengecilkan ukuran file word dengan mudah

Cara mengecilkan ukuran file word dengan mudah - Terkadang ukuran suatu file word mejadi masalah bagi diri kita. Biasanya ketika kita membuat atau mengerjakan tugas menggunakan word, tidak hanya hasil print outnya saja yang dikumpulkan. Terkadang guru atau dosen meminta file word atau soft copy file tersebut.

Cara mengecilkan ukuran file word mudah

Ukuran file word akan menjadi masalah apabila anda mengirim file tersebut melalui email. Email google memiliki batasan dalam melakukan upload file. Maka dari itu ukuran file word yang terlalu besar akan menjadi masalah untuk anda. Namun anda tidak perlu mengkhawatirkan hal tersebut, karena di zaman digital ini kita sangat dipermudahkan dalam melakukan suatu hal.

Pada kesempatan kali ini IT Smurf akan memberitahu cara mengecilkan ukuran file word. Ukuran file word yang besar tidak akan menjadi masalah apabila anda melakukan transfer file menggunakan flashdisk atau hard disk. Namun jika anda mengirimnya melalui email, anda perlu mengcompress file word terlebih dahulu. Caranya pun sangat mudah dan bisa dilakukan oleh siapa saja termasuk anda.

Ukuran file word yang besar biasanya diakibatkan oleh foto, video yang anda masukkan ke dalam file word tersebut. Percayalah, jika anda tidak memasukkan foto atau video ke dalam word tersebut, dalam kata lain hanya tulisan teks saja, ukuran file word tidak akan terlalu besar. Mungkin besarnya file hanya dalam satuan KB saja.

Cara Mengecilkan Ukuran File Word dengan Mudah

Terdapat beberapa cara untuk mengecilkan ukuran file. Walaupun cara mengcompress word sangat mudah, namun tidak sedikit orang yang belum mengetahui cara melakukannya. Jika anda salah satunya, anda bisa membaca artikel ini hingga akhir kawan . . .

Menggunakan WeCompress

Anda bisa menggunakan tools yang bernama WeCompress untuk mengecilkan ukuran file word. Berikut ini langkah-langkah untuk melakukannya, yuk simak guys . . .
  • Pertama, buka web browser yang ada pada perangkat anda.
  • Kemudian masukkan link http://www.wecompress.com/ pada web browser anda. Kami sangat menyarankan anda untuk menggunakan web browser google chrome.
  • Selanjutnya klik ikon plus (+) untuk menambahkan file word yang ingin anda kecilkan ukurannya.
  • Maka secara otomatis file yang anda pilih tadi akan di compress.
  • Tunggu proses hingga selesai, jika sudah selesai anda bisa mendownload file tersebut dengan mengklik tombol download.

Menggunakan YouCompress

Cara kedua ini hampir mirip dengan cara yang pertama tadi. Bedanya hanya pada nama dan developer toolsnya saja. Jika anda menggunakan cara pertama dan kedua ini, anda tidak membutuhkan aplikasi tambahan apapun itu. Yuk simak langkah-langkah mengecilkan ukuran file menggunakan YouCompress.
  • Pertama buka web browser yang biasa anda gunakan. Jika menginginkan performa yang bagus, anda bisa menggunakan web browser google chrome.
  • Kemudian masukkan link http://youcompress.com/
  • Lalu klik select file. Pilihlah file word yang ingin anda kecilkan ukurannya.
  • Jika sudah memilih file, klik tombol Upload File & Compress untuk memulai proses compress.
  • Tunggu hingga proses compress file word selesai. Kemudian anda bisa mengunduh file hasil compress tersebut dengan mudah.


Akhir Kata

Sekian informasi mengenai cara mengecilkan ukuran file word dengan mudah. Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda. Bagikan artikel ini kepada teman anda, agar teman anda juga mengetahui cara mengcompress file word. Thank u and see u next time brooow !

Naufal Taufiq Ridwan
Naufal Taufiq Ridwan Menuju tak terbatas dan melampauinya. Ikuti saya di instagram @yaelahfal_

Posting Komentar untuk "Cara mengecilkan ukuran file word dengan mudah"