Cara mematikan auto update IDM

Cara mematikan auto update IDM - Jika anda menggunakan IDM hasil crack, maka anda perlu menonaktifkan auto update IDM. Karena jika anda tidak mematikannya, maka anda akan mengalami masalah dan IDM anda tidak bisa digunakan lagi. Untuk mematikan update IDM, caranya  tidak terlalu umum dan belum diketahui oleh banyak orang.

Cara mematikan auto update IDM

Untuk mematikan update IDM, anda perlu melakukan setting pada registry atau sering di sebut regedit. Sehingga IDM tidak akan mengecek update secara otomatis dan anda tidak perlu mengcracknya hingga berkali-kali. Jika anda ingin mengetahui cara mematikan update IDM secara otomatis,anda sangat tepat datang ke IT Smurf.

Pada kesempatan kali ini IT Smurf akan memberitahu cara mematikan update IDM dengan mudah. Seperti yang kita ketahui bahwa software IDM atau Internet Download Manager merupakan software download yang sangat rekomendasi. Namun banyak dari kita yang tidak mau membayar atau membeli license. Sehingga banyak sekali yang memakai IDM dengan fake serial number atau crack.

Cara Mematikan Update Otomatis IDM dengan Mudah

Jika anda sering mengutak-ngatik computer, pc ataupun laptop, anda pasti sudah menegtahui regedit. Dengan memanfaatkan regeditlah kita akan mematikan update otomatis idm. Jika anda ingin tahu langkah-langkah mematikan update idm, yuk simak langkah-langkah berikut ini.

Mematikan Update Otomatis IDM Menggunakan Regedit

Cara mematikan auto update IDM
  • Pertama buka regedit terlebih dahulu. Dengan cara menekan ikon windows + R pada keyboard lalu ketikan regedit kemudian enter atau klik OK.
  • Jika regedit sudah berhasil dibuka, maka anda akan melihat beberapa menu folder yang ada dibagian kiri.
  • Pilih HKEY_CURRENT_USER >> Software >> Download Manager.
  • Maka anda akan melihat banyak sekali file-file didalamnya.
  • Cari file bernama LstCheck. Kemudian klik dua kali pada file tersebut.
  • Kemudian anda akan melihat tanggal, ubah tahun tanggal tersebut menjadi 99.

  • Selanjutnya klik OK. Lalu restart koputer atau laptop anda.



Mematikan Update Otomatis IDM dengan Rename

Cara kedua ini sangat mudah untuk dilakukan. Karena anda hanya perlu mengganti atau me rename software idm saja. Berikut ini langkah-langkah untuk mematikan update otomatis IDM dengan rename.
  • Pertama, buka file explorer, lalu buka folder instalasi Internet Download Manager yang biasanya berada di C:\Program Files\Internet Download Manager.
  • Kemudian anda perlu mencari file aplikasi dengan nama IDMGrHlp.exe lalu ganti nama aplikasi tersebut menjadi idmhelp-old.exe.
  • Lalu cari idmBroker.exe ubah nama file aplikasi tersebut menjadi IDMGrHlp.exe
  • Setelah anda merename kedua file tersebut, terakhir adalah restart computer atau laptop anda.
  • Maka anda sudah berhasil mematikan auto update internet download manager.


Setelah melakukan semua langkah-langkah diatas, anda sudah berhasil mematikan update otomatis internet download manager. Jika anda mengalami masalah atau kesulitan dalam melakukan langkah-langkah diatas, anda bisa menanyakan masalah tersebut pada kolom komentar.

Anda bebas memilih salah satu cara yang menurut anda mudah untuk diterapkan. Namun kami IT Smurf menyarankan anda untuk menerapkan cara kedua. Karena cara tersebut lebih familiar dan umum. Berbeda dengan cara pertama yang sedikit sulit untuk di mengerti.

Akhir Kata

Sekian informasi mengenai cara mematikan auto update internet download manager dengan mudah. Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda. Bagikan artikel ini kepada teman anda agar teman anda juga mengetahui cara mematikan auto update internet download manager. Thank u and see u next time broo !
Naufal Taufiq Ridwan
Naufal Taufiq Ridwan Menuju tak terbatas dan melampauinya. Ikuti saya di instagram @yaelahfal_

Posting Komentar untuk "Cara mematikan auto update IDM"