Cara menghilangkan suara pada video


Cara menghilangkan suara pada video - Seperti yang kita ketahui bersama, bahwa video merupakan gabungan beberapa frame foto yang tersusun secara urut. Selain frame foto yang disusun secara urut, video juga memiliki suara atau audio yang membuat video tersebut lebih menarik untuk ditonton. Namun terkadang ada juga beberapa video yang tidak memuat suara atau audio didalamnya. Biasanya hanya terdapat pada beberapa kategori video saja.

Cara menghilangkan suara pada video

Terkadang sebuah video yang memuat suara didalamnya pun akan dihilangkan pada kebutuhan tertentu. Biasanya video tersebut ingin anda gunakan untuk membuat video lain dan ingin menggunakan suara yang lain. Sehingga anda akan menghilangkan suara yang dimiliki oleh video aslinya.

Pada kesempatan kali ini IT Smurf akan memberitahu cara menghapus atau menghilangkan suara dari suatu video dengan mudah. Untuk menghilangkan suara dari suatu video sangatlah mudah untuk dilakukan oleh siapapun itu, termasuk anda salah satunya. Karena di zaman yang serba canggih ini, kita dimudahkan oleh tools-tools yang dibuat orang-orang hebat.

Menghapus suara pada video bisa anda lakukan dengan menggunakan pc ataupun komputer. Karena banyak sekali aplikasi ataupun tools untuk menghilangkan suara video yang tersedia secara gratis. Salah satu aplikasi yang paling mudah untuk di operasikan adalah aplikasi movie maker. Selain bisa digunakan untuk menghapus ataupun menghilangkan suara pada video, aplikasi movie maker juga bisa anda gunakan untuk mengedit video tersebut.

Cara Menghilangkan Audio pada Video dengan Mudah

Sebenarnya banyak sekali aplikasi yang bisa anda gunakan untuk menghilangkan audio suatu video selain menggunakan movie maker. Berikut ini beberapa cara untuk menghilangkan audio dari suatu video dengan mudah.

Menggunakan Windows Movie Maker

Jika anda adalah seorang amatir dalam hal editing video, windows movie maker merupakan aplikasi yang sangat cocok untuk anda gunakan. Karena aplikasi edit video ini sangat mudah untuk digunakan. Berikut ini langkah-langkah menghapus suara dari video menggunakan windows movie maker.
  • Pertama, anda harus mendownload dan menginstall aplikasi windows movie maker pada laptop ataupun pc anda.
  • Setelah aplikasi tersebut sudah terinstall, buka aplikasi tersebut.
  • Kemudian masukkan video yang ingin anda hilangkan audionya dengan cara klik tombol import media yang berada di kiri atas.
  • Setelah video berhasil di import, maka anda akan melihat timeline video, klik ikon plus (+) yang beraada di dekat tulisan video.
  • Maka akan muncul banyak opsi. Pilih opsi Mute untuk menghilangkan audio.
  • Untuk memastikan anda sudah berhasil menghilangkan audio dari video tersebut, anda bisa memutar video tersebut.


Menghapus Audio Menggunakan Video Pad

Aplikasi yang satu ini juga bisa dibilang sangat ringan dan mudah untuk dioperasikan. Berikut ini langkah-langkah menghilangkan audio pada video menggunakan aplikasi videopad dengan mudah.
  • Pertama pastikan anda sudah menginstall aplikasi videopad.
  • Jalankan aplikasi videopad, kemudian masukkan video yang ingin anda hilangkan audionya.
  • Kemudian drag and drop video tersebut kebagian timeline editing.
  • Selanjutnya klik kanan pada video yang ada di bagian timeline.
  • Lalu pilih opsi Unlink from video.
  • Maka anda akan melihat dua bagian yaitu video dan audio.
  • Klik kanan audio yang ada di timeline, lalu pilih opsi delete.
  • Maka anda sudah berhasil menghapus dan menghilangkan audio dari video tersebut.


Akhir Kata

Sekian informasi mengenai cara menghilangkan audio dari suatu video dengan mudah. Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda. Thank you and see u next time !

Naufal Taufiq Ridwan
Naufal Taufiq Ridwan Menuju tak terbatas dan melampauinya. Ikuti saya di instagram @yaelahfal_

Posting Komentar untuk "Cara menghilangkan suara pada video"