Cara screenshot hp realme c11 dengan mudah


Realme C11 merupakan salah satu tipe smartphone yang dikeluarkan oleh realme. Realme merupakan salah satu brand yang sedang naik daun karena harga dan kualitasnya sangat menarik. Realme C11 ini merupakan salah satu smartphone entry level dari realme. Karena harganya yang tidak begitu tinggi dan masih cocok untuk dibeli oleh kalangan menengah kebawah.

Cara screenshot hp realme c11 dengan mudah

Rrealme C11 memiliki fitur-fitur yang menarik untuk digunakan. Sama seperti smartphone lainnya hp realme c11 juga dilengkapi oleh fitur screenshot. Jika anda sudah pernah menggunakan hp android sebelunya, anda pasti sudah sangat familiar dengan melakukan screenshot di hp android. Terdapat beberapa cara screenshot yang bisa anda terapkan di realme c11 ini.

Pada kesempatan kali ini IT Smurf akan memberitahu cara melakukan screenshot dengan mudah di hp realme c11. Walaupun cara melakukannya terbilang mudah, namun masih ada sebagian orang yang belum mengetahui cara melakukan screenshot di hp realme c11 ini. Jika anda penasaran dengan cara melakukan screenshot di hp realme, anda bisa membaca artikel ini hingga akhir.

Cara Melakukan Screenshot Realme C11 dengan Mudah

Terdapat beberapa cara untuk melakukan screenshot atau tangkapan layar pada hp realme c11. Berikut ini beberapa cara yang bisa anda terapkan untuk melakukan screenshot di hp realme c11 dengan mudah.

Menggunakan Tombol Fisik

Jika anda pernah menggunakkan hp android sebelumnya, pasti anda sudah mengetahui cara melakukan screenshot menggunakan tombol fisik. Berikut ini langkah-langkah untuk menscreenshot hp realme c11 menggunakan tombol fisik.
  • Pertama, buka tampilan layar yang ingin anda screenshot.
  • Jika tampilan layar sudah sesuai dengan yang anda inginkan, anda bisa melakukan screenshot dengan cara menekan tombol Power + Volume Down secara bersamaan.
  • Tahan kedua tombol tersebut hingga layar realme c11 berkedip.
  • Jika sudah, maka anda telah berhasil melakukan screenshot di hp realme c11.


Screenshot Menggunakan Tiga Jari

Ini adalah salah satu fitur yang sedang trend di berbagai merk hp. Realme c11 ini juga dilengkapi oleh fitur screenshot tiga jari. Sehingga anda tidak perlu menekan tombol fisik untuk melakukan screenshot. Jika anda penasaran, berikut ini langkah-langkah untuk screenshot 3 jari pada hp realme.
  • Pertama buka aplikasi pengaturan yang ada di hp realme anda.
  • Lalu scroll dan cari menu Convenience Tools.
  • Jika sudah ketemu, klik menu tersebut.
  • Kemudian pilih menu Gesture & Motions.
  • Selanjutnya aktifkan fitur 3-Finger Screenshot.
  • Untuk memastikan fitur sudah benar-benar aktif, anda bisa membuka tampilan layar yang ingin anda screenshot.
  • Lalu usapkan 3 jari anda dari atas kebawah secara perlahan.
  • Jika layar berkedip, maka anda sudah berhasil mengambil screenshot di realme c11.


Sebenarnya masih ada beberapa cara yang bisa anda gunakan untuk melakukan screenshot di realme c11. Namun menurut kami, dua cara diatas sudah cukup dan sudah sangat mudah untuk diikuti. Namun jika anda ingin mengetahui cara lainnya, anda bisa berkomentar di kolom komentar ya.

Jika anda kesulitan ketika melakukan langkah-langkah diatas, anda bisa menanyakan masalah yang anda temukan di kolom komentar.

Akhir Kata

Sekian informasi mengenai cara melakukan screenshot hp realme c11 dengan mudah. Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda. Bagikan artikel ini kepada teman anda, agar teman anda juga mengetahui cara melakukan screenshot di hp realme dengan mudah. Thank u and see u next time !

Naufal Taufiq Ridwan
Naufal Taufiq Ridwan Menuju tak terbatas dan melampauinya. Ikuti saya di instagram @yaelahfal_

Posting Komentar untuk "Cara screenshot hp realme c11 dengan mudah"