Cara logout wifi id dengan mudah

Cara logout wifi id dengan mudah - Menggunakan sebuah wifi merupakan salah satu cara yang pasti pernah anda lakukan. Biasanya kita akan menggunakan wifi jika ingi mendownload atau mengupload file dalam jumlah besar. Karena seperti yang kita ketahui bahwa kecepatan wifi amat sangatlah bisa dipercaya untuk melakukan itu. Selain itu, biasanya biaya wifi juga lebih murah jika dibandingkan dengan biaya kuota internet.

Cara logout wifi id dengan mudah

Salah satu layanan wifi yang terkenal ialah wifi.id. Wifi.id merupakan salah satu layanan wifi yang bisa anda temukan di berbagai tempat seperti, sekolah, kampus, cafe, mall dan di wifi id corner. Untuk bisa menggunakan layanan wifi id, anda hanya perlu membeli voucher wifi id yang dimulai dari harga 5000. membeli voucher wifi id juga sangat mudah.

Pada kesempatan kali ini IT Smurf akan memberitahu cara logout wifi id dengan mudah. Mengapa anda perlu mengetahui hal ini ? Karena pada dasarnya satu voucher wifi id hanya bisa digunakan dalam satu device. Maka dari itu jika anda ingin menggunakan voucher tersebut di perangkat atau device lain, anda harus logout terlebih dahulu.

Cara Logout Wifi ID dengan Mudah

Banyak sekali cara yang bisa anda terapkan untuk logout wifi id dari hp ataupun laptop. Anda bebas menggunakan cara yang mana saja, sesuai dengan yang anda inginkan. Berikut ini beberapa cara logout wifi id dengan mudah.

Cara Logout Wifi ID Melalui Browser

Jika anda ingin logout wifi id dari hp ataupun laptop, inilah cara yang paling mudah untuk dilakukan. Anda bisa logout wifi id melalui browser. Berikut ini langkah-langkah logout wifi id melalui browser.
  • Pertama buka web browser yang anda gunakan untuk login wifi id.
  • Pergi ke link http://landing2.wifi.id/wifi.id-new/default/landing/
  • Maka anda akan melihat tombol logout pada halaman tersebut.
  • Klik tombol Logout. Dengan begitu anda sekarang sudah logou dari wifi id.

Untuk memastikan anda benar-benar sudah logout, anda bisa tes dengan cara melakukan browsing, membuka youtube atau hal lainnya. Jika masih bisa diakses, berarti anda belum sepenuhnya logout dari wifi id. Anda bisa menghapus cache browser lalu ulangi langkah-langkah diatas.

Cara Logout Wifi ID Melalui CMD

Jika anda menggunakan laptop windows, anda bisa melakukan hal ini. Berikut ini langkah-langkah untuk logout wifi id melalui CMD.
  • Pertama buka CMD dengan cara mengklik tombol ikon windows + R. lalau ketik cmd kemudian enter.
  • Maka cmd akan terbuka. Lalu masukkan perintah ipconfig kemudian enter.
  • Maka anda akan melihat banyak sekali informasi seperti ip address. Copy alamat ipv4 address. Contoh 10.128.170.25.
  • Kemudian buka web browser anda. Lalu ketik url http://landing2.wifi.id/authnew/logout/logout.php?gw_id=WAG-D7-BAL&ipc=10.128.170.25 ganti alamat ip menggunakan ip yang tadi sudah anda dapatkan.
  • Lalu klik tombol logout.

Untuk logout layanan wifi id memanglah mudah. Namun terkadang anda akan kesulitan jika anda baru pertama kali menggunakan layanan wifi id ini. Maka dari itu anda datang kesini untuk menemukan solusinya.

Akhir Kata

Sekian informasi mengenai cara logout wifi id dengan mudah. Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda. Bagikan artikel ini kepada teman anda, agar teman anda juga mengetahui cara logout wifi id dengan mudah. Thank u and see u next time brouu !

Naufal Taufiq Ridwan
Naufal Taufiq Ridwan Menuju tak terbatas dan melampauinya. Ikuti saya di instagram @yaelahfal_

Posting Komentar untuk "Cara logout wifi id dengan mudah"