Cara menyimpan chat wa dengan mudah

Cara menyimpan chat wa dengan mudah - Jika anda pengguna whatsapp, tentu saja anda pernah melakuan chatting dengan pengguna wa lainnya. Anda pasti memiliki beberapa chat yang menurut anda penting dan chat tersebut tidak boleh hilang. Biasanya isi chat tersebut berisi informasi terkait bisnis dan hal lainnya.
Cara menyipan chat wa dengan mudah

Whatsapp merupakan aplikasi chatting yang sudah sangat populer dan digunakan oleh berbagai usia. Mulai dari remaja hingga manula. Karena dengan aplikasi whatsapp, kita sangat mudah untuk berkomunikasi dengan orang lain. Komunikasinya pun tidak hanya melalui chat saja, kita bisa melakukan panggilan suara bahkan panggilan video. Tentu saja fitur-fitur tersebut sudah sangat lengkap.

Pada kesempatan kali ini IT Smurf akan memberitahu cara menyimpan chat whatsapp dengan mudah. Dengan menyimpan chat whatsapp, anda tidak perlu khawatir lagi akan hilangnya atau terhapusnya chat penting dengan rekan anda. Cara menyimpan atau backup chat whatsapp pun terbilang sangat mudah untuk dilakukan.

Banyak sekali hal menarik yang bisa anda temukan di aplikasi whatsapp. Seperti membuat status, mengirim foto, video, dokumen, berbagi lokasi, berbagi kontak dan masih banyak fitur lainnya. Karena hal-hal tersebutlah aplikasi whatsapp ini menjadi populer.

Cara Menyimpan Chat Whatsapp dengan Mudah

Terdapat banyak cara untuk menyimpan atau mem-backup chat whatsapp. Anda bisa menerapkan salah satu cara sesuai dengan kebutuhan anda. Atau anda bisa mencoba semua cara-cara berikut ini.

Menyimpan Chat dari Salah Satu Kontak Saja

Cara pertama ini bisa anda lakukan dengan sangat mudah. Berikut ini langkah-langkah menyimpan chat whatsapp ke google drive dengan mudah.
  • Pertama, buka aplikasi whatsapp.
  • Lalu pilih salah satu chat yang ingin anda simpan percakapannya.
  • Kemudian klik ikon titik tiga yang ada dipojok kanan atas.
  • Pilih menu Lainnya, lalu klik Ekspor Chat.
  • Maka akan muncul sebuah popup Lampirkan Media atau Tanpa Media. Pilih salah satu opsi sesuai dengan kebutuhan anda.
  • Kemudian pilih opsi Simpan ke Google Drive. Dengan begitu chat anda akan disimpan ke google drive dan tidak akan hilang.

Cara Backup Semua Chat Whatsapp

Jika anda ingin menyimpan semua chat whatsapp, anda bisa melakukannya dengan cepat tanpa harus melakukannya secara satu per satu seperti cara pertama. Berikut ini cara menyimpan semua chat whatsapp dengan mudah.
  • Pertama, buka aplikasi whatsapp.
  • Kemudian klik ikon Titik tiga yang berada dipojok kanan atas.
  • Lalu pilih menu setelan, kemudian klik menu chatting.
  • Anda akan melihat beberapa menu, pilih menu Cadangkan Chat.
  • Kemudian klik tombol Cadangkan untuk membackup semua chat wa anda. Pastikan anda sudah menghubungkan akun email google drive ke aplikasi whatsapp.
  • Kami sangat merkomendasikan anda untuk menggunakan wifi pada saat backup chat. Karena proses ini akan sangat menguras kuota.

Menyimpan Chat Whatsapp dengan Screenshot

Cara ini sangat mudah untuk dilakukan. Anda bisa menscreenshot potongan percakapan chat whatsapp dan menyimpannya. Sehingga anda tidak akan kehilangan chat penting tersebut kecuali menghapus foto tersebut.

Akhir Kata

Sekian informasi mengenai cara menyimpan backup chat whatsapp dengan mudah. Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda. Bagikan artikel ini kepada teman anda, agar teman anda juga mengetahui cara menyimpan chat whatsapp. Thank u and see u next time kawan !
Naufal Taufiq Ridwan
Naufal Taufiq Ridwan Menuju tak terbatas dan melampauinya. Ikuti saya di instagram @yaelahfal_

Posting Komentar untuk "Cara menyimpan chat wa dengan mudah"