Cara menonaktifkan panggilan whatsapp

Cara menonaktifkan panggilan whatsapp - Whatsapp merupakan salah satu aplikasi chatting yang sudah sangat terkenal di indonesia maupun dunia. Untuk bisa melakukan chatting, anda hanya memerlukan koneksi internet saja. Baik itu data seluller atau wifi, dan sama sekali tidak menggunakan pulsa.

Cara menonaktifkan panggilan whatsapp
Walaupun whatsapp merupakan aplikasi chatting smartphone android ataupun iphone, aplikasi ini juga memiliki fitur lain selain chatting. Anda bisa menggunakan whatsapp untuk melakukan panggilan, panggilan suara bahkan panggilan video. Dengan begitu aplikasi ini sudah sangat lengkap dan sudah pasti anda menggunakan aplikasi whatsapp ini.

Pada kesempatan kali ini IT Smurf akan memberitahu cara menonaktifkan panggilan WA dengan mudah. Whatsapp biasa disebut WA. Terkadang ketika anda sedang tidak ingin menerima telepon, anda perlu mematikan panggilan wa. Caranya pun terbilang sangat mudah dan bisa dilakukan oleh siapa saja termasuk anda salah satunya.

Ketika anda sedang melakukan yang sifatnya harus professional dan tidak boleh lepas dari fokus, anda bisa menonaktifkan panggilan whatsapp.

Cara Menonaktifkan Panggilan Whatsapp dengan Mudah

Terdapat beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk mematikan atau menonaktifakan panggilan whatsapp dengan mudah. Berikut ini beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk menonaktifkan panggilan wa.

Mematikan Data Seluller

Ketika smartphone anda tidak sedang terhubung ke jaringan, tentu saja whatsapp anda tidak akan bisa dihubungi dan tidak bisa menerima pemberitahuan apapun. Sehingga anda bisa menggunakan cara pertama ini untuk menghindari gangguan telepon whatsapp. Mungkin anda sudah mengetahui cara ini.

Paksa Berhenti Whatsapp

Whatsapp merupakan sebuah aplikasi yang berjalan otomatis di latar belakang. Jadi, walaupun anda tidak membuka aplikasi whatsapp sebelumnya, anda akan tetap mendapat notifikasi pesan atau panggilan ketika smartphone anda terhubung ke internet.

Pada smartphone terdapat sebuah opsi yang bisa memberhentikan aplikasi yang sedang berjalan di latar belakang yaitu Paksa Berhenti. Dengan menggunakan Paksa berhenti, kini aplikasi wa tidak lagi dapat berjalan dan memberi notifikasi pesan ataupun panggilan. Berikut ini langkah-langkah untuk menonaktifkan panggilan wa dengan paksa berhenti.
  • Pertama, buka pengaturan yang ada di smartphone anda.
  • Kemudian cari dan klik menu Aplikasi. Biasanya menu ini berada di bagian-bagian bawah.
  • Setelah menu aplikasi terbuka, maka anda akan melihat aplikasi-aplikasi yang sudah terinstall di hp anda. Cari dan klik aplikasi whatsapp.
  • Anda akan melihat dua tombol, yaitu paksa berhenti disebelah kiri dan uninstall disebelah kanan.
  • Klik tombol Paksa Berhenti. Sekarang whatsapp anda menjadi tidak aktif sampai anda membuka aplikasi whatsapp tersebut.

Blokir Kontak Sementara

Jika anda khawatir ditelepon oleh seseorang yang membuat anda terganggu, anda bisa memblokir kontak tersebut. Berikut ini langkah-langkah untuk memblokir kontak wa seseorang.
  • Pertama, buka aplikasi whatsapp.
  • Kemudian pilih kontak yang ingin anda blokir.
  • Kemudian klik ikon titik tiga yang berada dipojok kanan atas.
  • Maka akan muncul banyak menu, pilihlah menu Lainnya.
  • Terakhir pilih opsi Blokir.

Sebenarnya masih banyak cara lain yang bisa anda lakukan untuk menonaktifkan panggilan wa seperti mematikan notifikasi whatsapp di pengaturan, mematikan nada dering, bahkan anda bisa menggunakan whatsapp mod untuk melakukan hal itu.

Namun jika anda menggunakan whatsapp mod, anda harus siap menanggung resiko yang akan anda dapat di hari yang akan datang.

Akhir Kata

Sekian informasi mengenai cara menonaktifkan panggilan whatsapp dengan mudah. Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda. Thank u and see u next time kawan!
Naufal Taufiq Ridwan
Naufal Taufiq Ridwan Menuju tak terbatas dan melampauinya. Ikuti saya di instagram @yaelahfal_

Posting Komentar untuk "Cara menonaktifkan panggilan whatsapp"