Cara mengaktifkan dark mode pada messenger

Cara mengaktifkan dark mode pada messenger - Dark  mode merupakan theme yang hampir dimiliki oleh setiap aplikasi bahkan smartphone sekali pun pasti memiliki fitur dark mode. Dengan menggunakan dark mode, tampilan aplikasi tersebut akan menjadi hitam gelap. Anda juga bisa menggunakan dark mode pada website IT Smurf ini. Anda hanya perlu menekan toogle yang berada di pojok kanan atas saja.

Cara mengaktifkan dark mode pada messenger

Salah satu aplikasi yang memiliki fitur dark mode ialah messenger. Anda pasti sudah mengetahui aplikasi messenger ini. Messenger merupakan sebuah aplikasi yang dirilis oleh facebook untuk memudahkan para penggunanya dalam melakukan chatting. Dengan aplikasi messenger ini, anda tidak perlu membuka aplikasi facebook untuk mengirim ataupun membalas pesan seseorang. Anda hanya perlu membuka aplikasi messenger saja.

Pada kesempatan kali ini IT Smurf akan memberitahu cara mengaktifkan fitur dark mode pada aplikasi messenger dengan mudah. Facebook merupakan sebuah social media yang sangat besar, sudah pasti semua hal yang berkaitan dengan facebook akan selalu di update mengikuti perkembangan trend. Kini fitur dark mode sudah bisa anda nikmati pada aplikasi facebook ataupun aplikasi messenger.

Fitur dark mode ini memang memiliki kekurangan dan kelebihannya tersendiri. Tidak semua orang menyukai dark mode, tergantung selera pada diri masing-masing. Jika anda tidak menyukai tampilan yang terlalu terang, anda pasti menyukai fitur dark mode pada messenger. Anda akan lebih nyaman melakukan chatting di messenger dengan dark mode. Karena mata teks pesan akan sangat kontras dan mudah dibaca. Dengan begitu mata anda tidak akan cepat lelah.

Cara Mengaktifkan Fitur Dark Mode Messenger Facebook

Jika anda meyukai fitur dark mode, sudah pasti anda harus menerapkan dark mode pada aplikasi messenger anda. Namun jika anda belum mengetahui cara mengaktifkan fitur dark mode, anda bisa membaca artikel ini hingga akhir. Berikut ini langkah-langkah untuk menerapkan dark mode pada aplikasi messenger dengan  mudah.
  • Pertama, pastikan anda sudah memiliki aplikasi messenger versi terbaru. Jika belum, download dan perbarui aplikasi messenger di playstore.
  • Kemudian buka aplikasi messenger, lalu klik profil picture yang berada di pojok kiri atas.
  • Maka akan muncul beberapa menu, klik pada menu settings.
  • Selanjutnya aktifkan fitur dark mode dengan cara mengklik tombol dark mode yang berada tepat di bawah foto profile.
  • Setelah anda menekan tombol dark mode, maka anda akan melihat perubahan warna pada tampilan aplikasi messenger anda menjadi hitam. Jika sudah, maka anda sudah berhasil mengaktifkan fitur dark mode pada aplikasi facebook messenger.


Dengan mengaktifkan fitur dark mode pada messenger, memungkinkan anda dapat melakukan chatting dengan nyaman dalam waktu lama. Karena tampilan yang gelap lebih minim cahaya tidak cepat membuat mata anda lelah. Dengan begitu anda bisa terus menerus chatting di facebook messenger dalam waktu lama.

Pada beberapa smartphone, anda tidak perlu mengaktifkan fitur dark mode di aplikasi facebook messenger secara langsung. Anda hanya perlu mengaktifkan fitur dark mode pada pengaturan smartphone anda. Secara otomatis, aplikasi facebook messenger juga akan menerapkan fitu dark mode.

Akhir Kata

Sekian informasi mengenai cara mengaktifkan dark mode pada aplikasi facebook messenger dengan mudah. Bagikan artikel ini kepada teman anda, sehingga teman anda juga mengetahui cara mengaktifkan fitur dark mode pada aplikasi facebook messenger dengan mudah. Thank u and see u next time !

Naufal Taufiq Ridwan
Naufal Taufiq Ridwan Menuju tak terbatas dan melampauinya. Ikuti saya di instagram @yaelahfal_

Posting Komentar untuk "Cara mengaktifkan dark mode pada messenger"