Cara registrasi kartu perdana tri dengan mudah

Cara registrasi kartu perdana tri dengan mudah - Kini kominfo Indonesia telah menetapkan peraturan baru untuk mendaftarkan kartu sim mereka. Sehingga banyak sekali orang yang terburu-buru mendaftarkan kartu perdana mereka. Karena jika nomor tidak didaftarkan, konsekuensinya adalah nomor tidak bisa dipakai atau bahkan di blokir. Tentu saja hal tersebut membuat banyak orang yang panik.

 

Cara registrasi kartu perdana tri dengan mudah

Banyak sekali orang-orang yang belum mengethaui cara registrasi kartu perdana yang mereka gunakan seperti kartu perdana tri salah satunya. Karena setiap provider memiliki caranya masing-masing. Sehingga banyak orang yang bingung untuk melakukan registrasi nomor tri baru ataupun nomor lama.

Pada kesempatan kali ini IT Smurf akan memberitahu cara registrasi kartu tri pengguna baru ataupun pengguna lama. Terdapat banyak cara untuk registrasi kartu tri. Jika anda penasaran dan ingin mengetahuinya, anda bisa membaca artikel ini hingga akhir.

Cara Registrasi Kartu Perdana 3 Tri dengan Mudah

Untuk melakukan hal ini, anda harus menyiapkan data-data yang akan dibutuhkan yaitu nomor induk keluarga dan juga nomor kartu keluarga. Karena data tersebut dibutuhkan untuk registrasi kartu 3. Jika anda kebingungan untuk membedakan nik dan juga no kk, anda bisa menanyakannya kepada orang yang lebih paham dari anda. Berikut ini beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk registrasi kartu tri.

Registrasi Kartu 3 Tri melalui SMS

Cara ini merupakan salah satu cara yang paling umum dan bisa digunakan oleh provider mana saja, salah satunya kartu 3. Cara ini juga bisa dilakukan oleh pengguna baru ataupun pengguna lama. Namun tentu saja akan sedikit berbeda Langkah-langkahnya. Berikut ini Langkah-langkah untuk registrasi kartu perdana tri untuk pengguna baru.

  • Pertama, buka aplikasi perpesanan layaknya anda akan mengirim pesan.
  • Lalu buatlah pesan baru dengan format. Nik#NOKK# lalu kirim ke 4444. Ganti nik dengan nomor induk kk dan ganti no kk menjadi nomor kartu keluarga anda.
  • Jika registrasi berhasil dilakukan, anda akan menerima balasan bahwa anda telah berhasil registrasi.

Untuk pengguna lama, anda bisa mengganti format isi pesan menjadi ULANG #NIK#NOKK# lalu kirim ke 4444.

Registrasi Kartu Perdana Tri secara Online

Berikut ini Langkah-langkah untuk registrasi kartu tri secara online.

  • Pertama buka web browser seperti chrome contohnya.
  • Lalu akses website resmi tri yang digunakan untuk registrasi yaitu https://registrasi.tri.co.id/
  • Setelah websitenya berhasil di akses, kemudian pilih Registrasi kartu prabayar.
  • Isi semua data yang diperlukan pada form yang telah disesdiakan.
  • Jika semua data sudah diisi, klik tombol Minta Kode rahasia.
  • Maka anda akan menerima sebuah kode melalui sms. Masukkan kode tersebut untuk memverifikasi.
  • Lalu lewati captcha dan klik tombol kirim.
  • Tunggu hingga website menampilkan informasi yang berisi bahwa data anda berhasil disimpan yang menandakan anda telah selesai dan berhasil melakukan pendaftaran.

Di website tersebut juga anda bisa melakukan unregistrasi. Unreg bisa anda gunakan jika anda ingin mengganti data dengan data yang baru.

Akhir Kata

Sekian informasi mengenai cara registrasi kartu perdana tri pengguna baru dan pengguna lama dengan mudah. Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda. Thank u and see u next time brooo !

Naufal Taufiq Ridwan
Naufal Taufiq Ridwan Menuju tak terbatas dan melampauinya. Ikuti saya di instagram @yaelahfal_

Posting Komentar untuk "Cara registrasi kartu perdana tri dengan mudah"