Menampilkan teks bahasa program C++

Menampilkan teks bahasa program C++ - Bahasa pemrograman C++ merupakan Bahasa pemrograman yang sering digunakanpada perkuliahan. Karena Bahasa ini sangat mudah untuk dimengerti. Jadi cocok bagi kita yang masih belajar pemrograman. Jika anda sudah memahami Bahasa ini, anda pasti akan lebih mudah untuk menggunakan Bahasa pemrograman lainnya. Karena logika dan cara berfikir anda sudah biasa secara logis.

 

Menampilkan teks bahasa program C++

Biasanya Pertama kali Ketika anda belajar atau diajari Bahasa ini ialah menampilkan sesuatu tulisan menggunakan perintah cout. Cout ini merupakan perintah untuk menampilkan teks atau lainnya ke layer. Bisa dibilang cout merupakan salah satu perintah output yang sering digunakan pada awal pembelajaran.

 

Perintah cout bisa dibilang merupakan syntax yang akan paling sering digunakan pada Bahasa C++. Oiya, perintah cout ini merupakan bagian dari library iostream. Sehingga Ketika anda ingin menggunakan cout anda perlu menuliskan atau memasukkan library iostream. Dan bisa dibilang memasukkan library iostream merupakan hal yang wajib anda lakukan.

 

Cara Menampilkan Teks di C++ Menggunakan cout

Pada kesempatan kali ini IT Smurf akan memberitahu cara menampilkan teks menggunakan Bahasa pemrograman C++. Berikut ini ialah contoh program cout pada C++.

Nah begitulah cara menampilkan teks menggunakan C++. Anda bisa menggunakan cout << “Teks yang akan anda tampilkan”; fungsi endl ialah membuat garis baru. Jika anda ingin menampilkan teks berikutnya pada garis baru, anda bisa menggunakan endl pada teks sebelumnya. Program diatas akan memiliki output seperti gambar berikut.

 

Menampilkan Variable Menggunakan cout Pada C++

Anda juga bisa menampilkan teks ataupun yang ada di dalam variable menggunakan cout pada C++. Berikut ini contoh source code menampilkan variabel menggunakan cout pada C++.

 

Nah begitulah contoh source code untuk menampilkan variabel menggunakan cout. Variabel yang ada pada source code diatas ialah variabel nama dengan Panjang nilai 10 character. Lalu di source code itu menampilkan nilai dari variabel nama

 

Nah dari dua Langkah diatas, anda juga bisa menggabungkan keduanya yaitu menampilkan teks dan juga variabel di baris yang sama. Berikut ini contoh source code untuk menampilkan teks dan variabel di baris code yang sama.

Akhir Kata

Sekian informasi mengenai cara menampilkan teks dan variabelmenggunakan Bahasa C++. Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda. Thank u and see next time ! Happy Ngoding !

Naufal Taufiq Ridwan
Naufal Taufiq Ridwan Menuju tak terbatas dan melampauinya. Ikuti saya di instagram @yaelahfal_

Posting Komentar untuk "Menampilkan teks bahasa program C++"