Cara mengaktifkan pusat kontrol baru MIUI 12

Cara mengaktifkan pusat kontrol baru MIUI 12 - Jika anda pengguna Xiaomi, pasti anda sudah mengetahui MIUI. MIUI merupakan User Interface dari xiaomi untuk smarphone yang dirilis olehnya. Hingga artikel ini dibuat, MIUI 12 lah versi terbaru yang dirilis oleh xiaomi. MIUI 12 ini merupakan penyempurnaan MIUI versi sebelumnya yaitu MIUI 11.

Cara mengkatifkan pusat kontrol baru MIUI 12

Banyak perubahan dan fitur baru yang dimiliki oleh MIUI 12. Seperti pusat kontrol pada MIUI 12 salah satunya. Jika di versi MIUI sebelumnya pusat kontrol masih menjadi satu dengan bar notifikasi, kini di MIUI 12 pusat kontrol sudah bisa terpisah dari bar notifikasi. Tentu saja itu akan menjadi salah satu hal yang menarik. Namun untuk dapat menggunakan pusat kontrol terbaru, pastikan anda sudah memperbarui versi MIUI ke MIUI 12.

Pada kesempatan kali ini IT Smurf akan memberitahu cara mengaktifkan pusat kontrol baru di xiaomi MIUI 12. Untuk bisa menggunakan pusat kontrol versi baru, anda harus mengaktifkan dan merubah settingan pusat kontrol terlebih dahulu. Namun jika anda belum mengetahui cara mengaktifkan pusat kontrol baru di MIUI 12, anda bisa membaca artikel ini hingga akhir. Yuk simak friends . . .

Cara Mengaktifkan Pusat Kontrol Baru MIUI 12

Dengan mengaktifkan pusat kontrol terbaru MIUI 12, anda akan merasakan sesuatu yang beda dari sebelumnya. Karena pusat kontrol akan terpisah dari bar notifikasi. Adapun cara membuka pusat kontrol, anda hanya perlu mengusap dari atas kebawah layar pada bagian kanan layar. Jika anda ingin membuka bar notifikasi, anda bisa mengusap layar dari atas ke bawah pada bagian kiri layar.

Jika anda ingin menggunakan pusat kontrol dan bar notifikasi baru di MIUI 12, anda perlu melakukan pengaturan terlebih dahulu. Berikut ini langkah-langkah mengaktifkan pusat kontrol baru MIUI 12.

Mengaktifkan Pusat Kontrol MIUI 12

  • Pertama buka aplikasi settings atau pengaturan pada smartphone xiaomi anda.
  • Kemudian pilih menu Tampilan.
  • Selanjutnya pilih menu Pusat Kontrol & Layar Notifikasi.
  • Terakhir anda hanya perlu mengaktifkan opsi Gunakan Pusat Kontrol yang baru.

Jika sudah melakukan semua langkah-langkah diatas, kini anda bisa memastikan apakah fitur pusat kontrol tersebut sudah aktif atau belum. Caranya anda hanya perlu mengusap layar dari atas ke bawah pada bagian kanan. Jika yang muncul hanya pusat kontrol saja, tandanya anda sudah berhasil mengaktifkan pusat kontrol baru MIUI 12.

Menurut kami IT Smurf, tampilan pusat kontrol baru MIUI 12, hampir menyerupai tampilan pusat kontrol pada ios. Nah, mungkin bagi anda yang ingin tampilan mirip dengan pusat kontrol ios, anda bisa menggunakan pusat kontrol terbaru dari MIUI 12 ini.

Mungkin bagi anda yang baru saja menggunakan atau mengaktifkan fitur pusat kontrol terbaru dari MIUI 12 akan merasa bingung. Karena memang sangatlah berbeda dari pusat kontrol versi sebelumnya. Anda perlu waktu untuk adaptasi dengan pusat kontrol baru dari xiaomi MIUI 12.

Akhir Kata

Sekian informasi mengenai cara mengaktifkan pusat kontrol versi terbaru dari MIUI 12 dengan mudah. Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda. Bagikan artikel ini kepada teman anda, agar teman anda juga mengetahui cara mengaktifkan pusat kontrol baru MIUI 12. Thank u and see u next time friends . . .


Naufal Taufiq Ridwan
Naufal Taufiq Ridwan Menuju tak terbatas dan melampauinya. Ikuti saya di instagram @yaelahfal_

Posting Komentar untuk "Cara mengaktifkan pusat kontrol baru MIUI 12"