Cara menyembunyikan aplikasi Samsung Galaxy A series

Cara menyembunyikan aplikasi Samsung Galaxy A series -  Samsung Galaxy A series merupakan salah satu seri smartphone dari Samsung yang memiliki harga cukup terjangkau bagi kalangan menengah kebawah. Smartphone seri A ini sudah memakai One UI sebagai User Interface nya. Sehingga tampilan samsung galaxy A lebih cantik dan menarik jika dibandingkan user interface sebelumnya.

Cara menyembunyikan aplikasi Samsung Galaxy A series

Aplikasi merupakan salah satu komponen yang sudah pasti ada dan digunakan di smartphone. setiap orang tentu saja memiliki privasi tersendiri. Terdapat beberapa aplikasi yang biasanya menjadi sangat privasi dan tidak boleh diketahui oleh orang lain selain anda. Seperti social media whatsapp, instagram, facebook dan aplikasi lainnya yang menurut anda privasi.

Pada kesempatan kali ini IT Smurf akan memberitahu cara menyembunyikan aplikasi pada smartphone samsung galaxy A series.  Jika anda tidak mau aplikasi anda dibuka oleh orang lain, anda bisa menyembunyikan aplikasi-aplikasi tersebut. Karena pada samsung galaxy A series sudah terdapat fitur untuk menyembunyikan aplikasi. Jika anda belum mengetahui caranya, anda bisa membaca artikel ini hingga akhir. Yuk simak friends .  . .

Cara Menyembunyikan Aplikasi Samsung Galaxy A Series

Sebenarnya cara ini bisa anda terapkan pada semua smartphone samsung yang sudah menggunakan One UI sebagai User Interfacenya. Jadi walaupun smartphone anda bukan Galaxy A Series, namun sudah menggunakan One UI, anda bisa menerapkan ini. Berikut ini langkah-langkah untuk menyembunyikan aplikasi pada hp Samsung Galaxy A series.

Menyembunyikan Aplikasi pada One UI

  • Pertama, buka pengaturan layar depan dengan cara mencubit bagian layar depan yang kosong.
  • Jika sudah terlihat beberapa widget di bagian bawah layar, tandanya anda sudah berhasil membuka pengaturan layar depan.
  • Selanjutnya pilih widget Sembunyikan Aplikasi dengan icon gear dan berada pada pojok kanan bawah layar.
  • Lalu pilih beberapa aplikasi yang ingin anda sembunyikan dari halaman menu.
  • Setelah dirasa cukup, klik Gunakan yang berada dibagian kanan bawah layar.
  • Dengan begitu, anda sudah berhasil menyembunyikan aplikasi di hp samsung galaxy a series

Dengan menyembunyikan aplikasi, tentu saja privasi anda akan lebih terjaga. Bagusnya lagi, jika anda menggunakan hp Samusng Galaxy A series, anda tidak perlu mendownload aplikasi tambahan ataupun melakukan root untuk bisa menyembunyikan aplikasi. Karena pada One UI sudah terdapat fitur untuk menyembunyikan aplikasi.

Namun walaupun hp anda bukan samsung galaxy a series, anda tetap bisa menggunakan fitur sembunyikan aplikasi. Dengan syarat, hp yag anda pakai sudah menggunakan One UI sebagai interfacenya. Barulah anda bisa menerapkan langkah-langkah diatas untuk menyembunyikan aplikasi.

Karena setiap orang memiliki privasinya tersendiri, jadi mungkin ini hanya cara alternatif saja untuk menjaga privasi. Masih banyak cara lain yang bisa anda lakukan untuk menjaga privasi anda. Seperti memberi pin atau pola pada aplikasi yang anda anggap penting ataupun cara lain yang bisa mengamankan sebuah aplikasi agar tidak bisa dibuka atau diakses oleh sembarang orang.

Akhir Kata

Sekian informasi mengenai cara menyembunyikan aplikasi Samsung Galaxy A series dengan mudah. Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda. Bagikan artikel ini kepada teman anda, agar teman anda juga mengetahui cara menyembunyikan aplikasi pada samsung one ui. Thank u and see u next time friends . . .
Naufal Taufiq Ridwan
Naufal Taufiq Ridwan Menuju tak terbatas dan melampauinya. Ikuti saya di instagram @yaelahfal_

Posting Komentar untuk "Cara menyembunyikan aplikasi Samsung Galaxy A series"