Cara Screenshot Xiaomi Redmi Note 9 Series

Cara screenshot xiaomi redmi note 9 series - Xiaomi Redmi Note 9 merupakan salah satu seri smartphone dari xiaomi yang saat ini sudah banyak digunakan oleh banyak orang. Karena spesifikasi yang dimilikinya sangat menarik pasar. Xiaomi Redmi Note 9 ini sudah menggunakan MIUI 12 yang kita ketahui sudah memiliki banyak sekali fitur menarik. Sama seperti smartphone lainnya, salah satu fitur yang sudah pasti ada yaitu fitur screenshot.

Cara Screenshot Xiaomi Redmi Note 9 Series

Terdapat beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk melakukan screenshot xiaomi redmi note 9. Jadi bagi anda pengguna xiaomi redmi note 9, anda dibebaskan untuk memilih cara mana yang akan anda pakai untuk melakukan screenshot. Sebelum membahas cara screenshot xiaomi redmi note 9, mari kita bahas sedikit spesifikasi yang digunakan oleh xiaomi redmi note 9.

Xiaomi redmi note 9 hadir dengan dua variant yaitu Note 9 biasa dan Note 9 pro. Perbedaannya hanya saja pada chipset dan ruang penyimpanannya saja. Redmi note 9 biasa menggunakan mediatek sedangkan redmi note 9 pro menggunakan snapdragon. Memakai baterai berkapasitas 5000 mAh.

Pada kesempatan kali ini IT Smurf akan memberitahu cara melakukan screenshot pada xiaomi redmi note 9 biasa ataupun pro dengan mudah. Untuk melakukan screenshot xiaomi redmi note 9 sangatlah mudah. Karena terdapat beberapa cara untuk melakukannya. Bagi anda yang belum mengetahuinya, anda bisa membaca artikel ini hingga akhir. Yuk simak friends . . .

Cara Screenshot Xiaomi Redmi Note 9 Series

Terdapat tiga cara untuk melakukan screenshot pada hp xiaomi redmi note 9. Tentu saja ketiga cara itu sangat mudah untuk dilakukan dan bisa digunakan kapan saja. Berikut ini beberapa cara screenshot hp xiaomi redmi note 9 dengan MIUI 12 terbaru.

Screenshot Menggunakan Tombol Fisik

Mungkin anda sudah tidak asing lagi dengan cara memlakukan screenshot menggunakan tombol fisik. Terlebih yang sudah pernah menggunakan android sebelumnya, pasti sudah paham untuk melakukannya. Namun bagi anda yang masih belum mengetahui cara melakukan screenshot tombol fisik redmi note 9, berikut ini langkah-langkahnya.

  • Pertama buka area halaman yang akan anda screenshot.
  • Jika sudah, tekan tombol Power + Volume Down secara bersamaan.
  • Tahan kedua tombol tersebut beberapa saat hingga layar hp berkedip.
  • Apabila layar sudah berkedip, tandanya anda sudah berhasil melakukan screenshot.
  • Hasil screenshot bisa anda cek di gallery.

Screenshot Menggunakan 3 Jari

Screenshot 3 jari atau menggunakan gesture memang bukan fitur yang baru. Fitur ini tentu saja sangat bermanfaat. Karena anda tidak perlu menekan tombol apapun. Sehingga mencegah tombol power atau volume anda rusak. Berikut ini langkah-langkah screenshot 3 jari xiaomi redmi note 9.

  • Pertama buka aplikasi pengaturan terlebih dahulu.
  • Buka menu Setelan Tambahan.
  • Selanjutnya pilih menu Pintasan Tombol.
  • Lalu pilih menu Ambil Screenshot.
  • Pilih Geser kebawah dengan 3 jari.
  • Maka anda sudah berhasil mengaktifkan fitur screenshot 3 jari.
  • Selanjutnya anda pergi ke area yang akan anda screenshot.
  • Jika sudah, usapkan 3 jari anda dari atas ke bawah.
  • Apabila layar sudah berkedip, tandanya anda sudah berhasil melakukan screenshot.

Akhir Kata

Sekian informasi mengenai cara screenshot xiaomi redmi note 9 series dengan mudah. Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda. Thank u and see next time friends . . .

Naufal Taufiq Ridwan
Naufal Taufiq Ridwan Menuju tak terbatas dan melampauinya. Ikuti saya di instagram @yaelahfal_

Posting Komentar untuk "Cara Screenshot Xiaomi Redmi Note 9 Series"