Cara Mengubah File JPG menjadi PDF

Cara Mengubah File JPG menjadi PDF - Sekarang ini banyak sekali mahasiswa ataupun siswa yang mengumpulkan tugasnya melalui email ataupun google classroom dalam bentuk file pdf. Jawaban atau hasil kerja mereka nantinya di foto lalu diubah kedalam bentuk pdf. Tentu saja itu sangat mudah dilakukan, karena sudah banyak sekali converter jpg ke pdf. Banyak sekali  tools yang menyediakan konverter gambar ke pdf.

Cara Mengubah File JPG menjadi PDF

Walaupun begitu, masih banyak orang yang belum mengetahui cara mengubah gambar ke dalam bentuk pdf. Tools tersebut kini berbentuk aplikasi ataupun website. Namun biasanya banyak orang yang malas mendownload dan menginstall aplikasi tambahan dan lebih memilih untuk menggunakan tools dalam bentuk website. Karena tidak perlu mendownload dan menginstall aplikasi tambahan lagi.

Pada kesempatan kali ini IT Smurf akan memberitahu cara mengubah file jpg ke file pdf dengan mudah. Tentu saja ini sangat berguna bagi anda yang sedang menjalankan belajar secara daring ataupun kerja dari rumah. Banyak sekali tools yang bisa anda gunakan untuk mengubah gambar ke dalam bentuk pdf. Jika anda penasaran, anda bisa membaca artikel ini hingga akhir. Yuk simak friends . . .

Cara Mengubah Foto Menjadi PDF

Banyak sekali tools yang bisa anda gunakan untuk mengubah file jpg menjadi file pdf. Namun IT Smurf akan merekomendasikan beberapa tools serta langkah untuk menggunakannya yang sangat mudah untuk digunakan dan diikuti. Yuk simak friends . . .

Menggunakan Tools SmallPdf

Small PDF merupakan salah satu tools yang sangat lengkap untuk mengkonversi pdf dari bentuk apapun salah satunya ialah dari bentuk gambar ke pdf. Berikut ini langkah-langkah untuk mengubah gambar menjadi PDF menggunakan small pdf.
  • Pertama buka tools small pdf untuk mengkoversi jpg ke PDF pada url atau link https://smallpdf.com/id/jpg-ke-pdf 
  • Maka anda akan melihat button pilih file.
  • Anda bisa memilih file-file jpg yang akan anda konversi kebentuk pdf dengan cara klik tombol tersebut atau menyeretnya dari file explorer pada tombol tersebut.
  • Jika file jpg sudah dipilih, selanjutnya klik tombol mengubah yang berada dibagian pojok kanan atas jika anda menggunakan komputer ataupun laptop.
  • Tunggu proses konversi selesai.
  • Apabila sudah selesai, anda bisa klik tombol Unduh File.
  • Maka anda sudah selesai mengubah file jpg kedalam bentuk file pdf.

Menggunakan Tools Jpg2Pdf

Selain small pdf, anda juga bisa menggunakan tools jpg2pdf. Cara menggunakan tools ini juga hampir mirip dengan menggunakan tools small pdf. Berikut ini langkah-langkah untuk konversi jpg ke pdf menggunakan tools jpg2pdf dengan mudah.
  • Pertama buka tools JPG2PDF terlebih dahulu pada link atau url https://jpg2pdf.com/id/ 
  • Jika halaman website sudah berhasil dibuka, anda akan melihat tombol Unggah File.
  • Klik tombol tersebut untuk memilih file-file jpg yang akan anda jadikan satu file pdf.
  • Apabila sudah selesai memilih, klik tombol Tergabung untuk mulai proses konversi.
  • Tunggu konversi hingga selesai dan file pdf akan terdownload secara otomatis.
  • Apabila file pdf sudah terdownload, maka anda sudah selesai dan berhasil mengubah file jpg menjadi file pdf.

Akhir Kata

Sekian informasi mengenai cara mengubah jpg menjadi pdf dengan mudah. Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda. Bagikan artikel ini kepada teman anda, agar teman anda juga mengetahui cara mengubah atau mengkonversi file jpg menjadi pdf dengan mudah. Thank u and see u next time friends . . .
Naufal Taufiq Ridwan
Naufal Taufiq Ridwan Menuju tak terbatas dan melampauinya. Ikuti saya di instagram @yaelahfal_

Posting Komentar untuk "Cara Mengubah File JPG menjadi PDF"