Cara Menonaktifkan Screen Time iPhone dan Mac

Cara Menonaktifkan Screen Time iPhone dan Mac - Screen time pada layar merupakan salah satu fitur yang bisa anda temukan pada perangkat apple seperti iPhone dan juga mac. Fitur ini akan memberikan informasi jumlah waktu penggunaan perangkat iPhone maupun mac. Fitur screen time juga bisa anda manfaatkan untuk memberitahu atau membataskan waktu penggunaan aplikasi atau membatasi konten yang tidak anda inginkan.

Cara Menonaktifkan Screen Time iPhone dan Mac

Fitur screen time ini sangat berguna untuk memantau berapa lama anda menggunakan iphone atau mac. Anda bisa mengetahui berapa lama anda memakai aplikasi di iphone atau mac. Mungkin tujuan dari fitur ini ialah agar anda tidak berlebihan dalam menggunakan iphone atau mac. Namun apabila anda ingin mematikan fitur screen time, itu sangat bisa untuk dilakukan.

Pada kesempatan kali ini IT Smurf akan memberitahu cara mematikan fitur screen time bawaan iPhone dan Mac. Bagi ada yang belum mengetahui cara mematikan fitur screen time, anda bisa membaca artikel ini hingga akhir. Yuk simak friends  . . .

Cara Menonaktifkan Waktu Layar Apple

Pada artikel ini IT Smurf akan memberitahu dua cara mematikan waktu layar atau screen time pada perangkat iphone dan mac. 

Menonaktifkan Screen Time iPhone

Apabila anda ingin menonaktifkan fitur screentime pada iphone atau ios, anda bisa menerapkan langkah-langkah berikut ini.
  • Pertama, buka aplikasi pengaturan yang ada pada iphone milik anda.
  • Kemudian pilih menu Screen Time.
  • Lalu scroll kebagian bawah, maka anda akan menemukan opsi Turn Off Screen Time.
  • Maka anda akan melihat notifikasi pop up yang menginformasikan bahwa fitur screen time akan dinonaktifkan. Apabila anda sudah yakin untuk mematikan fitur ini, konfirmasi dengan cara pilih opsi Turn Off Screen Time.
  • Fitur bawaan screen time pada iphone sudah berhasil anda nonaktifkan.
  • Apabila anda ingin mengaktifkannya lagi, anda hanya perlu mengaktifkan opsi Turn On Screen Time saja.
Namun apabila anda masih ingin menggunakan fitur screen time dan hanya ingin mematikan notifkasi saja, anda bisa melakukan langkah-langkah berikut.
  • Buka aplikasi pengaturan iPhone.
  • Lalu pilih menu Notifications.
  • Kemudian pilih menu Screen Time.
  • Selanjutnya nonaktifkan Allow Notifications.
Anda hanya akan mematikan notifikasi atau pemberitahuan screen time saja. Namun anda masi bisa memeriksa durasi layar dan fitur ini akan berjalan seperti biasanya.

Menonaktifkan Screen Time Mac

  • Pertama buka System Preferences.
  • Kemudian pilih menu Screen Time.
  • Pada pojok kiri bawah halaman, Pilih Options lalu Turn Off.
  • Maka anda sudah berhasil menonaktifkan screen time pada mac.
Fitur ini bisa anda aktifkan kembali walaupun sudah anda nonaktifkan. Caranya hampir sama dengan langkah-langkah diatas. Anda hanya perlu mengaktifkan atau turn on screen time saja. Biasanya fitur ini akan diaktifkan oleh orang tua untuk memantau berapa lama anaknya dalam menggunakan iphone atau mac.

Akhir Kata

Sekian informasi mengenai cara menonaktifkan fitur screen time iphone dan mac. Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda. Bagikan artikel ini kepada teman anda, agar teman anda juga mengetahui cara menonaktifkan fitur screen time pada iphone dan mac. Thank u and see u next time friends . . .

Naufal Taufiq Ridwan
Naufal Taufiq Ridwan Menuju tak terbatas dan melampauinya. Ikuti saya di instagram @yaelahfal_

Posting Komentar untuk "Cara Menonaktifkan Screen Time iPhone dan Mac"