Cara Melihat Password Wifi Windows 10 dengan Mudah

Cara Melihat Password Wifi Windows 10 dengan Mudah - Internet kini sudah menjadi kebutuhan setiap orang. Karena dengan adanya internet, kita bisa mendapatkan berbagai informasi dengan cepat dan tepat. Internet sangat membantu kegiatan sehari-hari seperti membantu pembelajaran, pekerjaan, hiburan dan lain sebagainya. Di tahun 2021 ini jaringan internet sudah semakin besar dan sudah banyak membuat perubahan.

Cara Melihat Password Wifi Windows 10 dengan Mudah

Wifi merupakan salah satu perangkat internet yang bisa anda temukan di berbagai tempat seeprti cafe, warkop, tempat makan, tempat nongkrong, sekolah, kampus dan tempat lainnya. Wifi corner atau wifi area tersebut kini sudah menjadi tempat favorit karena dengan terhubung ke wifi, kita bisa mengakses internet dengan kecepatan yang tinggi tergantung provider wifi yang digunakan. 

Banyak sekali yang mengakses wifi menggunakan laptop yang digunakan untuk mengerjakan tugas, mendownload drakor, menonton youtube dan lain sebagainya. Nah bagi anda yang lupa akan password wifi, anda bisa mengecek password wifi yang sudah terhubung di windows 10. Sering kali kita sudah mengkoneksikan laptop windows 10 kita ke wifi, namun belum mengkoneksikan smartphone atau ada teman anda yang ingin mengkoneksikan kepada wifi, namun anda lupa akan password wifi tersebut. Nah tenang saja, karena anda masih bisa melihat password wifi yang sudah pernah anda hubungkan sebelumnya di windows 10.

Pada kesempatan kali ini IT Smurf akan memberitahu cara melihata password wifi di windows 10 dengan mudah. Dengan cara ini anda bisa melihat password wifi yang sudah pernah anda koneksikan dengan laptop anda sebelumnya. Tentu saja ini sangat berguna jika anda ingin mengkoneksikan perangkat lain namun anda lupa akan password wifi tersebut. Yuk simak artikel ini hingga akhir agar anda mengetahui cara melihat password wifi di windows 10.

Cara Melihat Password Wifi di Windows 10 dengan Mudah

Cara ini bisa anda lakukan dengan sangat mudah. Berikut ini langkah-langkah untuk melihat password wifi di windows 10 dengan mudah.

Melihat Password Wifi 

  • Pertama, pastikan anda sebelumnya sudah pernah terkoneksi dan masih terkoneksi kepada wifi yang ingin anda cek passwordnya.
  • Lalu anda klik kanan pada ikon wifi yang ada pada taskbar laptop anda.
  • Jika sudah, klik Open sharing and network.
  • Maka anda akan diarahkan ke halaman yang isinya semua jaringan yang sudah pernah anda hubungkan sebelumnya.
  • Kemudian klik kanan pada nama wifi yang ingin anda cek password wifinya.
  • Lalu klik properties, klik Wireless Properties.
  • Klik Security, terkahir centang atau klik pada bagian Show Character  dan secara otomatis password wifi akan terlihat.
  • Salin atau catat password wifi tersebut agar anda tidak lupa lagi.
Nah itulah cara paling mudah untuk melihat password wifi yang sudah pernah terhubung ke laptop windows 10. Dengan begitu, walaupun anda sudah lupa akan password wifi, tenang saja karena anda masih bisa melihat password wifi tersebut dengan sangat mudah sekali.

Akhir Kata

Sekian informasi mengenai cara melihat password wifi di windows 10 dengan mudah. Semoga artikel ini bermanfat bagi anda. Bagikan artikel ini kepada teman anda agar teman anda juga mengethaui cara melihat password wifi yang sudah lupa pada windows 10. Thnak u and see u next time

Naufal Taufiq Ridwan
Naufal Taufiq Ridwan Menuju tak terbatas dan melampauinya. Ikuti saya di instagram @yaelahfal_

Posting Komentar untuk "Cara Melihat Password Wifi Windows 10 dengan Mudah"