Cara Mengunci Aplikasi Whatsapp di HP Samsung

Cara Mengunci Aplikasi Whatsapp di HP Samsung - Mengunci layar merupakan salah satu cara untuk mengamankan sebuah smartphone agar tidak bisa di akses oleh sembarang orang. Namun sebenarnya anda bisa mengunci secara spesifik sebuah aplikasi. Mengunci sebuah layar smartphone sangat mudah untuk dilakukan. Namun berbeda dengan halnya mengunci sebuah aplikasi. Mungkin masih banyak yang masih belum mengetahui cara mengunci sebuah atau beberapa aplikasi yang ada di smartphone anda.

Cara Mengunci Aplikasi Whatsapp di HP Samsung


HP Samsung merupakan salah satu smartphone yang memiliki fitur untuk mengunci aplikasi secara langsung. Karena belum tentu semua smartphone memiliki fitur untuk mengunci aplikasi secara langsung. Apabila anda menggunakan smartphone samsung, anda bisa mengunci aplikasi dengan mudah.

Pada kesempatan kali ini IT Smurf akan memberitahu cara mengunci aplikasi whatsapp di smartphone samsung. Dengan begitu anda bisa mengunci aplikasi-aplikasi yang menurut anda merupakan privasi dan tidak sembarang orang bisa mengakses aplikasi-aplikasi tersebut. Bagi anda yang ingin mengetahui cara mengunci sebuah aplikasi whatsapp pada smartphone samsung, anda bisa bisa membaca artikel ini hingga akhir. Yuk simak friends . . .

Cara Mengunci Whatsapp Samsung

Sebenarnya tidak hanya whatsapp saja yang bisa anda kunci mengunakan fitur bawaan samsung. Anda bisa mengunci beberapa aplikasi lain seperti instagram, facebook, email atau pun aplikasi-aplikasi lain yang menurut anda privasi dan tidak boleh dibuka oleh sembarang orang. Namun pada kesempatan kali ini kami IT Smurf akan memberitahu cara mengunci whatsapp saja. Mungkin pada kesemptan  berikutnya kami akan membahas cara mengunci aplikasi lainnya.

Mengunci Aplikasi WhatsApp dengan Mudah

Jika smartphone samsung yang anda gunakan memiliki fitu pengunci aplikasi bawaan, maka anda tidak perlu mendownload serta mengintall aplikasi tambahan lagi. Anda bisa langsung menggunakan fitu pengunci aplikasi tersebut untuk mengunci whatsapp. Berikut ini langkah-langkah untuk mengunci aplikasi whatsapp dengan mudah.
  • Pertama, buka aplikasi pengaturan yang ada pada smartphone samsung anda.
  • Lalu scroll dan cari menu Pengaturan Tambahan.
  • Tap menu tersebut, lalu pilih menu privasi.
  • selanjutnya pilih menu Lock Indiiduals Apps.
  • Tap Choose Apps To Lock.
  • Maka anda akan diminta untuk membuat pola atau password pengaman yang akan digunakan untuk mengakses atau membuka aplikasi yang anda kunci.
  • Jika sudah, pilih whatsapp.
  • Apabila semua langkah diatas sudah dilakukan dengan benar, maka kini anda sudah berhasil mengunci aplikasi whatsapp.
Setelah aplikasi whatsapp sudah dikunci, maka kini ketika ingin membuka whatsapp maka anda akan diminta memasukkan sandi aatu pola yang sudah anda buat sebelumnya. Tentu saja aplikasi whatsapp anda sekarang tidak bisa diakses oleh sembarang orang karena harus memasukkan pola atau sandi terlebih dahulu.

Sebenarnya cara diatas bisa anda lakukan untuk mengunci semua aplikasi yang ada di smartphone samsung dengan langkah-langkah yang sama. Anda hanya perlu memilih aplikasi yang ingin anda kunci selain whatsapp. Maka aplikasi-aplikasi yang sudah anda pilih akan terkunci seperti aplikasi whatsapp.

Akhir Kata

Sekian informasi menegnai cara mengunci aplikasi whatsapp di hp samsung dengan mudah. Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda. Bagikan artikel ini kepada teman anda agar teman anda mengetahui cara mengunci aplikasi whatsapp  dengan mudah di hp samsung. Thak u and see u nexttime friends . . .
Naufal Taufiq Ridwan
Naufal Taufiq Ridwan Menuju tak terbatas dan melampauinya. Ikuti saya di instagram @yaelahfal_

Posting Komentar untuk "Cara Mengunci Aplikasi Whatsapp di HP Samsung"