Cara Mengubah Tampilan Gelap Instagram

Cara Mengubah Tampilan Gelap Instagram - Pada tahun 2021, hampir semua aplikasi smartphone sudah memiliki tema gelap atau yang sering disebut dengan sebutan dark mode. Awalnya tema gelap atau dark mode ini dikenalkan oleh IOS. Hingga sekarang yang terus menerus dikembangkan kepada beberapa smartphone dan didukung oleh berbagai aplikasi. Beberapa aplikasi yang sudah mendukung dark mode ialah instagram, whatsapp, facebook dan lain sebagainya.

Cara Mengubah Tampilan Gelap Instagram


Bagi anda pecinta dark mode, kini anda bisa menggunakannya pada aplikasi instagram juga. Dengan begitu tentu saja anda akan merasa lebih nyaman karena tampilan yang tidak terlalu mencolok membuat mata lebih nyaman ketika sedang scroll instagram. Selain membuat mata lebih nyaman, ternyata fitur dark mode ini juga mempengaruhi konsumsi baterai. Baterai yang di konsumsi ketika sedang menggunakan dark mode akan lebih sedikit. Dengan begitu baterai smartphone anda akan bertahan lebih lama.

Pada kesempatan kali ini IT Smurf akan memberitahu cara mengubah tampilan instagram hitam atau dark mode pada instagram. Fitur dark mode instagram sebenarnya sudah lama hadir. Seharusnya anda bisa menikmati fitur keren yang dibuat oleh instagram ini. Namun karena instagram tidak membuatkan tombol khusus untuk mengaktifkan dan menonaktifkan fitur dark mode, tentu saja anda akan kebingungan bagaimana cara mengaktifkan fitur dark mode pada instagram.

Mengaktifkan fitur dark mode instagram sebenarnya sangatlah mudah dan dapat dilakukan oleh siapa saja. Namun jika anda belum mengetahui cara ini, anda bisa membaca artikel ini hingga akhir. Sehingga anda akan mengetahui cara mengaktifkan fitur dark mode dengan mudah. Yuk simak friends . . .

Cara Mengubah Tampilan Instagram Hitam

Tampilan hitam atau dark mode ini bisa anda gunakan ketika anda sudah mengaktifkan fitur ini. Berikut ini langkah-langkah untuk mengaktifkan fitur dark mode instagram dengan mudah.
  • Pertama, pastikan anda sudah memiliki aplikasi instagram.
  • Selanjutnya login ke instagrma menggunakan akun pribadi anda.
  • Jika sudah loigin, selanjutnya buka tab halaman profile.
  • Kemudian klik garis tiga yang berada dibagian pojok kanan atas.
  • Pilih menu setting atau pengaturan yang berada di bagian kanan bawah.
  • Maka anda akan dialihkan ke halaman pengaturan.
  • Pilih menu display atau tampiilan. 
  • Anda akan melihat beberapa pilihan tema tampilan yang bisa anda guanakan yaitu default, terang dan gelap.
  • Apabila anda ingin menggunakan dark mode atau tampilan hitam, anda pilih opsi tema gelap.
  • Maka secara otomatis semua tampilan instagram anda akan berubah menjad hitam dan tandanya fitur dark mode ini sudah bekerja.
Sebelum melakukan langkah-langkah diatas, sebelumnya anda harus mengupdate aplikasi instagram ke versi terbaru terlebih dahulu. Karena fitur ini ada pada versi terbaru instagram. Nah apabila aplikasi instagram anda sudah versi terbaru, maka anda baru bisa menerapkan langkah-langkah diatas dan menikmati fitu tampilan gelap instagram.

Akhir Kata

Sekian informasi mengenai cara mengaktifkan fitur gelap pada instagram dengan mudah sekali. Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda. Bagikan artkel ini kepada teman anda, agar teman anda juga mengetahui cara mengaktifkan fitur gelap pada aplikasi instagram. Thank u and see u nexttime friends . . .
Naufal Taufiq Ridwan
Naufal Taufiq Ridwan Menuju tak terbatas dan melampauinya. Ikuti saya di instagram @yaelahfal_

Posting Komentar untuk "Cara Mengubah Tampilan Gelap Instagram"