Cara Screenshot Samsung Galaxy A91

Cara Screenshot Samsung Galaxy A91 - Samsung Galaxy A91 merupakan salah satu seri smartphone flagship di seri Galaxy A. Karena smartphone Samsung Galaxy A ini hadir dengan spesifikasi yang tidak main-main dan tentunya sangat serius. Sehingga smartphone ini sangat menarik untuk diulas beberapa fiturnya.

Cara Screenshot Samsung Galaxy A91

Smartphone Samsung Galaxy A91 merupakan penerus dari smartphone Samsung Galaxy A90 5G. Smartphone ini hadir dengan chipset canggih yaitu Qualcomm Snapdragon 855 yang sudah pasti sangat kencang untuk digunakan. Selain itu smartphone ini juga memiliki RAM yang besar yaitu 8GB serta penyimpanan internal sebesar 128GB yang masih bisa di upgrade hingga 512GB.

Kamera yang dimiliki oleh Samsung Galaxy A91 juga tidak main-main. Karena Smasung Galaxy A91 memiliki kamera selfie dengan resolusi sebesar 32MP dan memiliki 3 lensa pada kamera belakang yang memiliki fungsi ultrawide dengan resolusi 12MP, sensor depth dengan reeolusi 5MP dan kamera utama dengan resolusi 48MP dengan optical image tabilization.

Selain spesifikasi yang menarik, smartphone ini juga membawa fitur-fitur keren yang sangat memudahkan para penggunanya. Salah satu fitur yang oaling membantu dan sering digunakan ialah fitur screenshot. Samsung Galaxy A91 dapat melakukan screenshot dengan beberapa cara. Sehingga anda bisa menentukan dan bisa menggunakan cara yang sesuai dengan anda.

Pada kesempatan kali ini IT Smurf akan mememberitahu cara melakukan screenshot samsung Galaxy A91 dengan mudah. Bagi anda yang baru saja menggunakan smartphone Samsung Galaxy A91 tentu saja masih bingung akan cara screenshot. Anda bisa membaca artikel ini hingga akhir, sehingga anda akan mengetahui cara melakukan  screenshot Samsung Galaxy A91. Yuk simak friends . . .

Cara Screenshot Samsung Galaxy A91 Mudah

Terdapat beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk melakukan screenshotpada samsung galaxy a91. Berikut ini langkah-langkah untuk melakukan screenshot samsung galaxy A91.

Screenshot Menggunakan Tombol Kombinasi

Mungkin jika anda sebelumnya sudah pernah menggunakan android sebelumnya, anda pasti sudah menegtahui cara screenshot ini. Berikut ini langkah-langkah melakukana screenshot menggunakan kombinasi tombol fisik.
  • Pertama, buka tampilan layar yang akan anda screenshot.
  • Lalu, tekan tombolVolume Bawah + Tombol Power secara bersamaan dan tahan hingga layar berkedip.
  • Apbila layar sudah berkedip, tandanya anda sudah berhail melakukan screennshot pada samsung Galaxy A91.
  • Hasil screenshot tersebut bisa anda lihat di galeri.

Screenshot Menggunakan Palm Swipe Gesture

Cara kedua ini merupakan salah satu fitur yang disediakan oleh samsung untuk mempermudah penggunanya melakukan screenshot. Berikut ini langkah-langkah melakukan screenshot menggunakan palm swipe.
  • Pertama, anda harus mengaktifkan fitur ini terlebih dahulu.
  • Pergi ke aplikasi setting atau pengaturan.
  • Lalu pilih menu Advanced Features, pilih menu Motion and Gestures.
  • Kemudian aktifkan fitur Palm Swipe to Capture.
  • Apabila fitur ini sudah anda aktifkan, pergi ke tampilan layar yang akan anda screenshot.
  • Lalu usapkan jari anda dari kanan ke arah kiri untuk melakukan screenshot.
  • Apabila layar sudah berkedip, tandanya anda sudah berhasil melakukan screenshot.
  • Hasil screenshot tersebut bisa anda lihat di galeri.

Akhir Kata

Sekian informasi mengenai cara screenshot pada samsung Galaxy A91. Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda. Thank u and see u next time friends . . .
Naufal Taufiq Ridwan
Naufal Taufiq Ridwan Menuju tak terbatas dan melampauinya. Ikuti saya di instagram @yaelahfal_

Posting Komentar untuk "Cara Screenshot Samsung Galaxy A91"