Cara Memindahkan Data dari HP Lama ke HP Baru

Cara Memindahkan Data dari HP Lama ke HP Baru - Apabila HP yang sedang anda gunakan sekarang dirasa sudah tidak cocok dengan aktivitas anda yang semakin padat, mungkin anda akan berfikiran untuk mengganti hp dengan yang baru. Nah setelah anda membeli hp baru, mungkin anda akan kebingungan bagaimana cara memindahkan data dari hp lama ke hp yang baru.

Cara Memindahkan Data dari HP Lama ke HP Baru

Umumnya anda akan berfikiran untuk memindahkan data dari hp lama ke hp baru menggunakan kabel usb. Namun sebenarnya ada cara yang lebih mudah dan bisa dibilang lebih cepat. Yaitu dengan menggunakan beberapa fitur yang sudah disediakan oleh google. Anda bisa melakukan backup data-data anda yang ada di hp lama ke dalam akun google anda. Lalu anda bisa me-restore data-data yang sudah anda backup sebelumnya di hp baru.

Pada kesempatan kali ini IT Smurf akan memberitahu cara memindahkan data dari hp lama ke hp baru dengan mudah. Apabila anda membeli smartphone dengan merk yang sama dengan hp sebelumnya, anda bisa memanfaatkan aplikasi untuk transfer yang sudah disediakan oleh smartphone tersebut. Namun apabila anda membeli smartphone dengan merk yang berbeda, anda bisa melakukan beberapa cara berikut. Yuk simak artikel ini hingga akhir guyss . . .

Cara Memindahkan Data dari HP Lama ke HP Baru

Banyak sekali cara yang bisa anda lakukan untuk memindahkan data dari HP lama ke HP Baru. Berikut ini adalah cara yang bisa anda lakukan untuk mentransfer data dari hp lama ke hp baru apabila merknya sama.

Transfer Data Menggunakan Aplikasi Bawaan

Nah apabila anda membeli hp baru dengan merk yang sama dengan hp sebelumnya, anda bisa menggunakan cara ini untuk melakukan transfer data dengan cepat dan mudah. Berikut ini beberapa aplikasi transfer yang bisa anda gunakan.
  • Samsung : Smart Switch Mobile.
  • LG : Mobile Switch.
  • Xiaomi : Mi Drop.
  • Huawei : Phone Clone.
  • HTC :  Transfer Mobile.
  • Dll.
Nah, apabila merk smartphone yang anda miliki ada di atas, maka anda bisa menggunakan aplikasi bawaan sesuai dengan merk hp yang anda miliki.

Apabila anda membeli hp baru yang berbeda merk anda bisa menggunakan cara-cara berikut ini.

Gunakan Google

Jika anda menggunakan android, maka anda bisa menggunaka fitur dari google untuk membackup yang  bisa anda gunakan untuk transfer data dari hp lama ke hp baru. Berikut ini langkah-langkah untuk melakukan backup dari hp lama ke hp baru.
  • Pertama, buka pengaturan di hp anda.
  • Lalu masuk ke Backup & Reset.
  • Silahkan aktifkan pilihan menu Backup my data dan pilih opsi akun google pada menu Backup.
  • Tunggu hingga proses backup selesai, lamanya proses tergantung dengan kecepatan jaringan internet anda. Kami sarankan untuk menggunakan konektivitas wifi.
  • Setelah proses selesai, anda bisa login menggunakan akun gmail anda di hp baru.
  • Lalu lakukan restore pada hp baru.

Akhir Kata

Sekian informasi cara memindahkan data dari hp lama ke hp baru dengan mudah. Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda. Bagikan artikel ini kepada teman anda agar teman anda juga mengetahui cara memindahkan data dengan mudah. Thank u and see u next time . . .
Naufal Taufiq Ridwan
Naufal Taufiq Ridwan Menuju tak terbatas dan melampauinya. Ikuti saya di instagram @yaelahfal_

Posting Komentar untuk "Cara Memindahkan Data dari HP Lama ke HP Baru"