Cara Menghubungkan HP OPPO ke TV dengan Mudah

Cara Menghubungkan HP OPPO ke TV dengan Mudah - Menonton sebuah film merupakan salah satu hal yang seru. Namun akan lebih seru lagi apabila menonton film pada layar yang besar seperti tv contohnya. Terlebih jika anda memang suka menonton netflix, iflix, youtube pastinya akan lebih seru jika menonton di tv dibanding menonton di hp. Karena dengan layar yang lebih lebar anda bisa mengajak teman, pacar dan keluarga menonton bersama.

Cara Menghubungkan HP OPPO ke TV dengan Mudah


Nah jika anda pengguna smartphone oppo, anda bisa menghubungkan smartphone anda ke tv. Caranya pun sangat mudah untuk dilakukan. Karena kita hidup di zaman teknologi yang serba canggih, sehingga kini semuanya jauh lebih mudah dengan bantuan fitur-fitur menarik yang ada di dalam sebuah teknologi. Menghubungkan hp oppo ke tv merupakan salah satu fitur baru dari oppo.

Pada kesempatan kali ini IT Smurf akan memberitahu cara menghubungkan hp oppo ke tv dengan mudah. Namun anda harus memiliki tv yang sudah support menggunakan HDMI ataupun memiliki smart tv yang memiliki fitur wifi didalamnya, dan yang paling penting ialah memiliki hp oppo. Bagi anda yang penasaran dan ingin mengetahui cara menghubungkan smartphone dengan tv, yuk simak artikel ini hingga akhir.

Cara Menghubungkan HP OPPO ke TV dengan Mudah

Sebelumnya, pastikan anda memiliki tv yang sudah support kabel HDMI ataupun memiliki smart tv yang sudah memiliki wifi. Nah anda bisa menyesuaikan cara menghubungkan hp oppo ke tv sesuai dengan jenis tv yang anda miliki. Berikut ini beberapa cara yang bisa anda lakukan.

Menggunakan Kabel

Sebelum melakukan cara ini, pastikan anda sudah menyiapkan kabel HDMI dan TV yang anda gunakan support menggunakan HDMI. Kabel HDMI yang digunakan ialah Kabel micro HDMI to HDMI, lalu siapkan kabel MHL, USB to HDMI dan pastikan hp oppo yang anda gunakan sudah support fitur MHL. Jika semua alat sudah siap, berikut ini langkah-langkah menghubungkan hp oppo ke tv dengan mudah.
  • Pastikan posisi tv dalam keadaan mati.
  • Lalu masukkan port kabel ke HP dan juga masukkan port HDMI yang ada di TV.
  • Kemudian nyalakan TV, lalu arahkan ke saluran HDMI.
  • Buka HP anda, lalu centang pada opsi HDMI Connection.
  • Jika semua langkah diatas sudah dilakukan, maka anda sudah berhasil menghubungkan hp oppo ke tv.

Tanpa Kabel

Nah jika anda menggunakan smart tv, anda bisa menggunakan cara ini untuk menghubungkan smartphone ke tv dengan mudah. Berikut ini langkah-langkah untuk menghubungkan HP OPPO ke TV tanpa kabel dengan mudah.
  • Pertama download apllikasi Chromecast di palystore, lalu install pada hp oppo anda.
  • Jika aplikasi sudah terinstall di hp oppo anda, selanjutnya aktifkan fitur wifi pada smartphone anda.
  • Kemudian pindahkan saluran tv anda ke saluran HDMI.
  • Terakhir, inputkan koda yang muncul di layar tv menggunakan aplikasi chromecast untuk proses pemasangan.
  • Jika berhasil, maka tampilan smartphone anda akan terlihat di tv.

Akhir Kata

Sekian informasi mengenai cara menghubungkan hp oppo ke tv dengan mudah. Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda. Bagikan artikel ini kepada teman anda, agar teman anda juga mengetahui cara menghubungkan hp oppo ke tv menggunakan kabel ataupun tanpa kabel. Thank u and see u next time kawan . . .
Naufal Taufiq Ridwan
Naufal Taufiq Ridwan Menuju tak terbatas dan melampauinya. Ikuti saya di instagram @yaelahfal_

Posting Komentar untuk "Cara Menghubungkan HP OPPO ke TV dengan Mudah"