Cara Menghilangkan Iklan di HP OPPO dengan Mudah

Cara Menghilangkan Iklan di HP OPPO dengan Mudah - Iklan merupakan salah satu media untuk mempromosikan suatu barang atau brand. Namun munculnya iklan tentu akan sedikit mengganggu aktivitas. Karena pada zaman sekarang iklan tidak hanya tampil di tv atau di reklame saja. Terkadang iklan juga akan muncul pada smartphone. Salah satu brand smartphone yang menampilkan iklan ialah brand oppo. 

Cara Menghilangkan Iklan di HP OPPO dengan Mudah

Apabila anda merupakan pengguna smartphone oppo, tentu saja anda akan mengalami ini. Bukankah itu mengganggu? mungkin bagi sebagian orang ini akan mengganggu aktivitasnya ketika menggunakan smartphone. Namun sebenarnya iklan tersebut bukan disisipi oleh aplikasi yang mungkin saja tidak sengaja terdownload oleh anda. Maka dari itu smartphone anda yang awalnya tidak memunculkan iklan, bisa terjadi muncul iklan.

Pada kesempatan kali ini IT Smurf akan memberitahu cara menghilangkan iklan pada smartphone oppo dengan mudah. Mungkin bagi anda yang merasa terganggu oleh iklan yang muncul di smartphone anda, anda bisa membaca artikel ini hingga akhir. Sehingga anda bisa menghilangkan iklan yang mengganggu anda. Yuk simak artikel ini hingga akhir kawan . . .

Cara Menghilangkan Iklan Smartphone OPPO dengan Mudah

Terdapat beberapa penyebab yang bisa menghadirkan iklan yang mengganggu tersebut. Sehingga terdapat beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk menghilangkan iklan tersebut. Cara-cara tersebut belum tentu berfungsi, tergantung penyebab munculnya iklan itu sendiri. Berikut ini beberapa cara yang bisa anda gunakan untuk menghilangkan iklan yang mengganggu pada smartphone oppo anda.

Reset Ponsel ke Pengaturan Pabrik

Jika anda tidak mau ribet untuk mencari penyebab kenapa munculnya iklan di smartphone anda, cara yang paling mudah untuk dilakukan ialah mereset ponsel ke pengaturan pabrik. Cara ini sangat mudah untuk dilakukan oleh siapapun. Berikut ini langkah-langkah untuk menghilangkan iklan pada smartphone oppo dengan mereset smartphone ke pengaturan pabrik.
  • Pertama buka aplikasi pengaturan pada smartphone anda. 
  • Lalu pilih menu Backup & Reset.
  • Kemudian scroll hingga anda menemukan menu Reset Phone.
  • Maka jika anda ingin mereset semua data yang ada di smartphone, anda bisa memilih opsi Erase Everything kemudian pilih ya.
  • Maka smartphone anda akan di restart secara otomatis.
  • Tunggu hingga proses selesai, dan pastikan baterai smartphone anda mencukupi sebelum melakukan reset.

Hapus Aplikasi Penyebab Munculnya Iklan

Nah jika anda mengetahui aplikasi penyebab munculnya iklan anda bisa langsung menguninstall aplikasi tersebut. Biasanya aplikasi ini tidak sengaja anda download ketika anda sedang melakukan browsing di internet. Pastikan bahwa memang aplikasi yang akan anda uninstall adalah aplikasi penyebab munculnya iklan. Jika anda benar, maka smartphone oppo anda akan terbebas dari iklan-iklan yang mengganggu.

Pasang Antivirus dan Malware

Jika anda tidak mau repot mencari penyebab munculnya iklan di smartphone, anda bisa menginstall aplikasi antivirus. Anda bisa mendownload dan menginstall aplikasi antivirus secara gratis dari playstore. Namun anda harus pintar-pintar memilih aplikasi antivirus yang memang sudah dipercaya. Berikut ini beberapa aplikasi antivirus yang bisa anda install untuk mengatasi iklan-iklan yang mengganggu di hp oppo anda.
  • Avast Mobile Security & Antivirus
  • Avira Antivirus Security
  • McAfee Mobile Security
  • Bitdefender Mobile Security & Antivirus
  • 360 Security - Junk Cleaner
  • AVG Android Antivirus Security
  • CM Security Master
  • dan aplikasi antivirus lainnya
Nah anda bisa menginstall salah satu aplikasi antivirus diatas. Setelah antivirus sudah terinstall pada hp anda, anda bisa langsung memindai virus ataupun malware penyebab munculnya iklan di smartphone anda.

Akhir Kata

Sekian informasi mengenai cara menghilangkan iklan pada smartphone oppo dengan mudah. Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda. Bagikan artikel ini kepada teman anda, agar teman anda juga mengetahui cara menghilangkan iklan pada smartphone dengan mudah. Thank u and see u next time kawan . . .
Naufal Taufiq Ridwan
Naufal Taufiq Ridwan Menuju tak terbatas dan melampauinya. Ikuti saya di instagram @yaelahfal_

Posting Komentar untuk "Cara Menghilangkan Iklan di HP OPPO dengan Mudah"