Cara Melihat Jam Tayang Youtube di Android

Cara Melihat Jam Tayang Youtube di Android - Youtube merupakan salah satu platform berbagi video yang sudah sangat terkenal di berbagai negara. Youtube merupakan salah satu platform milik google yang ditujukan untuk berbagi video. Selain itu kini youtube bisa digunakan untuk mencari uang. Karena youtube kini digunakan sebagai media iklan adsense milik google. Namun jika anda ingin menjadikan youtube sebagai alat pencari uang, anda harus memiliki channel youtube yang sesuai dengan kriteria yang sudah ditentukan oleh google.

Cara Melihat Jam Tayang Yotube di Android

Jika anda ingin menjadi youtuber dan ingin mendapatkan penghasilan, anda harus memenuhi kriteri channel terlebih dahulu. Seperti jam tayang minimal 4000 jam dalam jangka 1 tahun, minimal memiliki 1000 subscriber dan hal lain yang bisa anda temukan di peraturan monetize. Untuk itu anda harus memantau jam tayang channel anda. Sehingga apabila sudah memenuhi kriteria, anda bisa langsung mengajukan permohonan monetasi.

Pada kesempatan kali ini IT Smurf akan memberitahu cara melihat jam tayang youtube melalui android dengan mudah. Anda bisa menggunakan smartphone android anda untuk memantau jam tayang, performa video, jumlah subscriber serta hal lainnya. Sehingga anda bisa memantaunya kapan saja dan dimana saja, selama anda membawa smartphone android. Jadi anda tidak perlu repot-repot membuka laptop ataupun menyalakan pc. Jika anda belum mengetahui cara memantau jam tayang youtube, anda bisa membaca artikel ini hingga akhir ya . . .

Cara Melihat Jam Tayang Youtube di Android Mudah

Sebenarnya anda bisa menggunakan laptop ataupun pc untuk memantau jam tayang channel youtube milik anda. Namun secara portabilitas, smartphone lebih mudah untuk digunakan dan sudah pasti dibawa oleh anda. Nah berikut ini adalah langkah-langkah untuk memantau jam tayang channel youtube menggunakan aplikasi youtube studio.
  • Pertama, anda harus mendownload dan menginstall aplikasi youtube studio terlebih dahulu.
  • Jika aplikasi youtube studio sudah terinstall di smartphone anda, selanjutnya anda bisa langsung melakukan sign in atau masuk menggunakan akun email yang terhubung dengan channel youtube milik anda.
  • Setelah berhasil login, anda akan melihat halaman utama dari aplikasi youtube studio.
  • Untuk melihat jumlah jam tayang video, anda bisa langsung membuka menu dengan icon garis tiga yang berada di pojok kiri atas.
  • Lalu pilih menu Analytics, lalu pilih opsi Whatctime atau Waktu Tonton.
  • Pada bagian tersebut anda bisa mengubah jangka waktu yang akan ditampilkan seperti 28 hari terakhir, 3 bulan terakhir dan lain sebagainya.
  • Sesuaikan opsi tersebut dengan kebutuhan anda.
  • Maka anda sudah bisa mengamati jumlah jam tayang channel youtube melalui aplikasi Youtube studio di android.
Namun tampilan antar muka aplikasi ini sangat terbatas dan tidak sedetail tampilan youtube studio pada komputer ataupun laptop. Karena tujuannya adalah untuk memudahkan anda dalam mengakses youtube studio. Namun tenang saja, semua informasi mengenai channel anda akan tetap akurat dan sama seperti anda menggunakan laptop.

Akhir Kata

Sekian informasi mengenai cara memantau jam tayang channel youtube menggunakan aplikasi youtube studio di android dengan sangat mudah. Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda. Bagikan artikel ini kepada teman anda, jika anda menyukai artikel ini. Thank u and see u next time kawan . . .
Naufal Taufiq Ridwan
Naufal Taufiq Ridwan Menuju tak terbatas dan melampauinya. Ikuti saya di instagram @yaelahfal_

Posting Komentar untuk "Cara Melihat Jam Tayang Youtube di Android"