Cara Mengetahui Kecepatan Mengetik dengan Mudah

Cara Mengetahui Kecepatan Mengetik dengan Mudah - Mengetik merupakan sebuah kegiatan yang sudah biasa dilakukan oleh banyak orang. Apalagi di zaman covid-19 sekarang ini yang semuanya dilakukan serba online dan dari rumah. Seperti mengerjakan tugas, mengerjakan pekerjaan kantor, dan kegiatan lainnya. Nah untuk mengetik, anda memerlukan sebuah keyboard. Keyboard merupakan suatu alat yang digunakan untuk mengetik.

Cara Mengetahui Kecepatan Mengetik dengan Mudah

Banyak sekali orang yang melatih jari-jarinya agar bisa mengetik menggunakan 10 jari. Sehingga ia bisa mengetik dengan cepat. Namun mengetik 10 jari bukanlah hal yang mudah, karena anda harus sudah terbiasa dan hafal akan posisi huruf pada keyboard. Selain itu, anda juga harus bisa fokus dan memerintahkan jari-jari anda untuk menekan huruf yang anda inginkan.

Pada kesempatan kali ini IT Smurf akan memberitahu cara mengetahui kecepatan mengetik. Nah bagi anda yang sudahberlatih mengetik dengan cepat, anda bisa langsung mengetes secepat apa anda mengetik. Terdapat beberapa tools yang dapat mengetaahui kecepatan mengetik secara online. Dengan tools tersebut anda bisa mengetahui kecepatan mengetik anda.

Cara Mengetahui Kecepatan Mengetik

Terdapat beberapa tools yang bisa anda gunakan untuk mengetes seberapa cepat anda dalam mengetik. Salah satu website yang menyediakan tools ini iaaha 10fastfingers. Dengan menggunakan website ini, anda bisa mengetahui kecepatan mengetik anda. Berikut ini langkah-langkah untuk megetes kecepatan mengetik dengan mudah.

1. Buka Web 10Fastfingers

Pertama, anda harus membuka web toolsnya terlebih dahulu. Berikut ini link website 10Fastfingers. Atau anda bisa mencarinya di google dengan kata kunci 10fastfingers, maka anda akan mendapatkan web toolsnya.

2. Pilih Tes Mengetik

Setelah website terbuka, maka anda akan melihat beberapa menu yang tersedia. Pilih menu Tes Mengetik. Maka anda akan melihat kata-kata yang harus anda ketikkan dengan cepat dan tepat.

3. Mulai Mengetik

Anda bisa langsung mulai mengetikkan kata-kata diatas pada kolom yang sudah diesediakan. Ingat anda hanya diberi waktu selama 1 menit saja. Ketikkan kata-kata diatas dengan cepat dan tepat. Setiap kata yang benar, maka akan berubah menjadi hijau. Namun apabila anda mengetikkannya dengan salah atau typo, maka akan berubah menjadi merah.

Usahakan anda tidak terlalu bernafsu dalam melakukan hal ini. Lakukanlah secara perlahan dan tepat. Karena jika anda mengetikkan kata yang salah, anda harus menekan backspace dan membuang-buang waktu. Lakukanlah sesuai dengan kemampuan anda. Jangan terlalu bernafsu ingin mendapatkan skor yang tinggi ya teman-teman.

4. Hasil Mengetik

Setelah anda mengetik selama 1 menit, maka akan muncul hasil seberapa cepat anda dalam mengetik. Hasil yang dimunculkan juga sangat lengkap, mulai dari total karakter yang anda ketik, total kata yang salah, total kata yang benar, dan lain sebagainya. Apabila anda belum merasa puas dengan hasil yang anda dapatkan, anda bisa berlatih lagi dan mencobanya lagi.

Kecepatan mengetik sendiri sangat dibutuhkan, dengan tujuan anda bisa menyelesaikan suatu tugas dengan cepat tanpa bertele-tele. Nah untuk berlatih, anda bisa menggunakan website 10fastfingers.

Akhir Kata

Sekian informasi mengenai cara mengetahui kecepatan mengetik dengan mudah. Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda. Bagikan artikel ini kepada teman anda agar teman anda juga mengetahui cara melakukan tes kecepatan mengetik dengan sangat mudah menggunakan 10fastfingers. Thank u and see u nextime kawan  . . .



Naufal Taufiq Ridwan
Naufal Taufiq Ridwan Menuju tak terbatas dan melampauinya. Ikuti saya di instagram @yaelahfal_

Posting Komentar untuk "Cara Mengetahui Kecepatan Mengetik dengan Mudah"