Cara Mengubah Jaringan 3G menjadi 4G

Cara Mengubah Jaringan 3G menjadi 4G - Jaringan internet memiliki kecepatan yang berbeda-beda sesuai dengan tipe jaringan yang digunakan. Dimulai dari Edge, 2G, 3G, 4G dan sekarang yang baru ialah 5G. Namun tidak sedikit orang yang menggunakan jaringan 3G pada smartphonenya. ntah karena kartu yang belum 4G ataupun smartphone yang digunakan belum support 4G. Karena jika anda ingin menggunakan 4G LTE, anda harus menggunakan kartu dan juga HP yang sudah support akan jaringan 4G.

Cara Mengubah Jaringan 3G menjadi 4G

Selain kartu dan juga HP yang harus mendukung jaringan 4G, wilayah anda juga harus mendukung jaringan 4G. Percuma saja jika hp dan kartu yang anda gunakan sudah 4G, namun daerah anda belum tersedia 4G. Tetapi hanya sedikit wilayah yang mendukung jaringan 4G, seperti daerah yang benar-benar terpencil saja. Hampir semua kota-kota besar sudah mendukung jaringan 4G.

Pada kesempatan kali ini IT Smurf akan memberitahu cara mengganti jaringan 3G menjadi 4G dengan mudah pada hp android. Bagi anda yang sudah menggunakan smartphone baru, anda bisa menikmati jaringan 4G jika anda sudah memenuhi syarat seperti kartu dan jaringan anda sudah mendukung jaringan 4G. Apabila anda ingin menggunakan jaringan 4G, sebelumnya anda harus melakukan setting jaringan terlebih dahulu dan mengunci jaringan anda menjadi 4G.

Cara Mengubah Jaringan 3G menjadi 4G dengan Mudah

Di tahun 2021 ini hampir semua smartphone sudah mendukung konektivitas internet 4G. Sayang sekali jika anda tidak mengubah jaringan anda yang sebelumnya 3G menjadi 4G. Sebelum mengubah jaringan 3G menjadi 4G, berikut ini beberapa syarat yang harus anda penuhi agar bisa beralih jaringan 3G menjadi 4G.
  • Smartphone yang anda gunakan harus sudah mendukung jaringan 4G, anda bisa mengecek pada spesifikasi smartphone anda melalui google ataupun box hp anda.
  • Pastikan juga daerah anda sudah mendukung jaringan 4G. Karena percuma saja jika daerah anda belum tersedia jaringan 4G.
  • Sim Card yang anda pakai sudah mendukung jaringan 4G. Tetapi sepertinya semua provider yang ada di indonesia seperti XL, Telkomsel, Axis, Indosat, Smartfren dan provider lainnya sudah support jaringan 4G.
  • Memiliki paket internet 4G.
Nah setelah anda mengetahui dan anda sudah memenuhi persyaratan diatas, anda bisa langsung mengubah jaringan smartphone anda dari 3G menjadi 4G. Berikut ini langkah-langkah mengubah jaringan 3G menjadi 4G dengan mudah.

Mengubah Jaringan 3G menjadi 4G melalui Pengaturan

Nah cara pertama, anda bisa mengubah mode jaringan 3G menjadi 4G melalui aplikasi pengaturan yang ada di smartphone anda. Berikut ini langkah-langkah mengubah jaringan 3G menjadi 4G melalui aplikasi pengaturan dengan mudah.
  • Pertama, buka aplikasi setting atau pengaturan yang ada di smartphone anda.
  • Kemudian pilih menu jaringan dan internet atau Network & Internet jika smartphone anda menggunakan bahasa inggris.
  • Selanjutnya pilih menu Mobile Network.
  • Lalu pilih menu Preferred Network Type, terakhir pilih opsi 4G.
  • Maka anda sudah berhasil merubah jaringan 3G menjadi 4G pada hp android melalui aplikasi pengaturan.
Mengubah Jaringan 3G menjadi 4G Menggunakan Kode USSD
  • Pertama buka aplikasi panggilan pada smartphone anda.
  • Lalu ketik *#*#4636#*#* kemudian panggil.
  • Maka anda akan dialihkan ke halaman Phone information.
  • Pilih menu Set preferred network type.
  • Pilih LTE Only untuk mengubah jaringan 3G dan menguncinya pada jaringan 4G.

Akhir Kata

Sekian informasi mengenai cara mengubah jaringan 3G menjadi 4G Android dengan mudah. Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda. Thank u and see u next time kawan . . .
Naufal Taufiq Ridwan
Naufal Taufiq Ridwan Menuju tak terbatas dan melampauinya. Ikuti saya di instagram @yaelahfal_

Posting Komentar untuk "Cara Mengubah Jaringan 3G menjadi 4G"