Cara Rekam Layar HP Xiaomi tanpa Watermark

Cara Rekam Layar HP Xiaomi tanpa Watermark - Xiaomi merupakan salah satu brand yang sudah cukup dikenal di masyarakat indonesia. Karena brand tersebut mengeluarkan banyak sekali produk elektronik seperti smartphone android salah satunya. Karena harga hp android dari xiaomi cukup terjangkau oleh semua kalangan, sehingga smartphone android dari xiaomi menjadi pilihan banyak orang.
Cara Rekam Layar HP Xiaomi tanpa Watermark

Kita adalah orang yang hidup di zaman teknologi. Semua hal bisa dilakukan dengan mudah karena adanya bantuan teknologi. Salah satunya ialah smartphone atau hp pintar. Dengan handphone pintar, kita bisa melakukan banyak hal dengan mudah. Salah satunya adalah merekam video. Bukan hanya aktivitas di luar hp saja yang bisa kita rekam, sekarang aktivitas di dalam hp pun bisa kita rekam atau yang sering disebut screen record.

Pada kesempatan kali ini IT Smurf akan memberitahu cara merekam layar di hp xiaomi dengan mudah. Xiaomi sendiri sudah memberikan aplikasi bawaan untuk merekam layar. Sehingga anda tidak perlu mendownload dan menginstall aplikasi tambahan apapun lagi. Bagi anda yang belum mengetahui cara merekam layar pada smartphone xiaomi, anda bisa bisa membaca artikel ini hingg akhir.

Cara Merekam Layar Xiaomi dengan Mudah

Seperti yang sudah dikatakan bahwa xiaomi memiliki aplikasi bawaan untuk merekam layar. Nah, kita bisa menggunakan aplikasi tersebut untuk merekam layar di hp xiaomi dengan mudah. Berikut ini langkah-langkah untuk merekam layar smartphone xiaomi menggunakan aplikasi rekam layar bawaan xiaomi.

  • Pertama anda harus mencari aplikasi rekam layar bawaan xiaomi di menu smartphone anda. Aplikasi rekam layar bawaan xiaomi bernama Rekam Layar.
  • Nah apabila sudah ketemu, anda bisa langsung menjalankan aplikasi tersebut.
  • Pada halaman utama anda akan melihat icon video pada pojok kanan bawah layar hp anda.
  • Klik ikon tersebut, lalu pergilah ke tampilan layar yang ingin anda rekam.
  • Jika sudah, anda bisa memulai rekam layar dengan klik Mulai pada bagian pojok kanan bawah layar anda.
  • Maka rekam layar sudah mulai berjalan.
  • Apabila anda sudah selesai melakukan rekam layar, anda bisa tap tombol stop dengan icon persegi yang berlokasi sama.
  • Maka video hasil rekam layar anda sudah tersimpan di galeri.
Nah itulah cara merekam layar di hp xiaomi menggunakan aplikasi rekam layar bawaan xiaomi. Namun bagi anda yang merasa belum puas dengan hasilnya, anda bisa menggunakan aplikasi rekam layar lainnya yang bisa anda download secara gratis di playstore.

AZ Screen Recorder

Aplikasi rekam layar yang pertama ialah AZ Screen Recorder. Anda bisa menggunakan aplikasi ini untuk merekam layar hp anda tanpa adanya watermark apapun. Dan aplikasi ini juga mendukung banyak smartphone. Fitur yang keren dari screen recorder ini ialah fitur edit. Jadi anda bisa langsung mengedit hasil rekam layar anda secara langsung tanpa harus berpindah aplikasi. Jika anda tertarik, anda bisa langsung mendownload aplikasi ini secara gratis di playstore.

Free Screen Recorder

Nah aplikasi rekam layar yang kedua ialah Free Screen Recorder. Dari namanya saja sudah jelas bahwa aplikasi ini gratis. Anda bisa menggunakan aplikasi alternatif ini untuk merekam layar hp xiaomi anda. Anda bisa mendapatkannya secara gratis di playstore.

Akhir Kata

Sekian informasi mengenai cara merekam layar xiaomi tanpa watermark dengan mudah. Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda. Thank u and see u nexttime kawan . . . 

Naufal Taufiq Ridwan
Naufal Taufiq Ridwan Menuju tak terbatas dan melampauinya. Ikuti saya di instagram @yaelahfal_

Posting Komentar untuk "Cara Rekam Layar HP Xiaomi tanpa Watermark"