Resmi!, Lokapala masuk dalam list game yang di pertandingan di PON XX

Resmi!, Lokapala masuk dalam list game yang di pertandingan di PON XX - Pekan olahraga nasional atau yang disingkat PON akan segera dilaksanakan di tahun ini banyak cabang olahraga yang dipertandingkan dalam acara ini Esport juga termasuk Cabang olahraga yang di pertandingkan PON kali ini akan dilaksanakan di papua.

Resmi!, Lokapala masuk dalam list game yang di pertandingan di PON XX

Pengurus Besar Esport Indonesia atau di singkat (PBESI) mengatakan bahwa game lokal buatan Indonesia juga akan di pertandingkan di Ekshibisi Esport PON XX papua 2021, Lokapala akan menyusul PUBG Mobile, Mobile legends, Free fire dan eFootball PES 2021 yang juga akan di pertandingkan dalam pekan olahraga nasional ke-20 di papua kali ini.

Lokapala merupakan sebuah game bergenre Moba 5v5 buatan developer lokal Asal Jakarta yakni Anantarupa Studio game ini pertama kali di luncurkan secara resmi pada bulan mei tahun 2020 setelah lama dalam mode Beta, Sayangnya game ini kalah populer dengan game moba buatan developer tiongkok yaitu Mobile Legends. 

Lokapala sempat tidak jadi untuk di pertandingkan dalam acara PON XX di papua tahun ini dikarenakan PBESI masih menimbang beberapa faktor teknis dalam menyelenggarakan pertandingan lokapala, kabar ini di dapatkan dalam acara Live Press Conference Eksibisi Esports PON XX Papua 2021 yang diselenggarakan 18 Agustus 2021 di kanal YouTube resmi milik PBESI dalam acara tersebut PBESI mengatakan bahwa pihak mereka masih menimbang beberapa faktor untuk menyelenggarakan pertandingan lokapala dalam PON XX di papua tahun ini.

“Memang kita sudah announce akan kita perlombakan, namun kita masih diskusi secara lebih mendalam lagi. Karena itu menyangkut nanti ke pertandingan dan tentunya kita tidak mau terjadi gangguan dalam penyelenggaraan PON ini.”

“Kita juga sudah tahu bahwa Lokapala memang gamenya masih baru dan masih dalam tahap pengembangan juga sehingga kita juga sedang proses dengan game publishernya dan developernya.” ujar tim dari PBESI

Dilihat dari pernyataan tersebut PBESI masih belum yakin bahwa Developer Lokapala siap dalam menyelenggarakan turnamentnya di acara PON XX tahun ini.

Namun hal ini telah berlalu dan Lokapala telah siap di pertandingkan dalam acara PON XX di papua tahun ini kabar ini disampaikan langsung oleh ketua harian PBESI Komjen Pol. Bambang Sunarwibowo melalui Sekretaris Jenderal Frenky Ong dalam acara konferensi persnya pada Selasa (24/8/2021).

"Pengurus Besar Esports Indonesia secara resmi telah menerima kesediaan pihak game developer Anantarupa Studios dan game publisher PT Melon Indonesia untuk mengadakan pertandingan persahabatan (friendly match) game Lokapala: Saga of the Six Realms."

Masuknya lokapala dalam acara PON XX tahun ini tidak terlepas dari aspirasi dan antusiasme para gamer yang menginginkan kehadiran game lokal pada acara tersebut.

"Hal ini juga merupakan realisasi dukungan PBESI terhadap industri pengembangan game lokal," kata PBESI.

"Kami percaya, industri game nasional memiliki potensi yang besar untuk go international, sehingga harus selalu kita dukung bersama," ujarnya.

Akhir kata

Terimakasih telah membaca berita ini sekian berita dari Resmi!, Lokapala masuk dalam.list game yang di pertandingan di PON XX. semoga berita ini dapat membantu para pc gamer dalam mencari informasi dapat menambah wawasan anda Bagikan berita ini kepada teman anda dan di sosial media agar tidak ketinggalan berita Resmi!, Lokapala masuk dalam.list game yang di pertandingan di PON XX. Terimakasih dan Adios amigos. Veni vidi Vici Amavi
Haerul Wadowlsky
Haerul Wadowlsky Saya sangat menyukai segala tentang dunia teknologi.

Posting Komentar untuk "Resmi!, Lokapala masuk dalam list game yang di pertandingan di PON XX"