Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Alih-alih fokus pada pengembangan roket, Tesla juga tengah mengembangkan Robot Humanoid

Alih-alih fokus pada pengembangan roket, Tesla juga tengah mengembangkan Robot Humanoid - Tesla merupakan sebuah perusahaan otomotif yang di didirikan pada tahun 2003, setelah berhasil mengembangkan roket kini tesla berencana mengembangkan robot humanoid Elon musk selaku CEO dari Tesla corp' mengungkapkan hal ini pada acara Automaker's AI Day. Robot ini akan di fokuskan untuk menggantikan manusia pada pekerjaan yang berbahaya dan membosankan selain itu robot ini juga bisa di jadikan sebagai teman untuk manusia katanya robot ini akan berprilaku ramah dan juga lambat dan cukup lemah sehingga manusia dapat berlari lebih cepat daripada robot ini dan dapat mengalahkannya hal ini dilakukan untuk berjaga jaga jika pemberontakan robot benar-benar terjadi di masa depan karena robot ini menggunakan AI atau kecerdasan buatan.

Alih-alih fokus pada pengembangan roket, Tesla juga tengah mengembangkan Robot Humanoid

Robot ini diberi nama Tesla bot akan berjalan dengan sistem AI atau kecerdasan buatan teknologi ini tidak jauh berbeda dengan sistem Autopilot yang di terapkan pada mobil listrik Tesla teknologi ini di rancang untuk melakukan berbagai macam tugas berbahaya reptitif bagi manusia, Elon musk mengatakan robot akan bisa mengikuti perintah sederhana seperti "Tolong ambilkan baut itu dan pasang pada mobil dengan kunci pas itu" selain itu robot ini dapat diberi perintah untuk membeli bahan makanan untuk pemiliknya dan tugas-tugas kasar lainnya.

Elon musk hanya menampilkan gambar Robotnya saja untuk sementara ketika acara itu sedang berlangsung mereka sudah menjelaskan beberapa komponen dalam robot itu seperti mesin didalamnya robot ini akan berdiri dengan tinggi 5'8" dan berat 125 pon bahan bahan yg digunakan cukup ringan dikarenakan untuk menjaga elektabilitas robot tersebut, Robot ini di lengkapi dengan layar di wajahnya yang dapat menampilkan informasi yang berguna mesin dalam robot ini dapat bergerak dan mencapai top speed secepat 5mph, kecepatan ini lebij cepat dari rata rata manusia ketika sedang berjalan dan juga robot ini memiliki kapasitas untuk membawa beban hingga 45 pon.

Elon musk mengatakan bahwa perusahaannya akan menyiapkan prototipe untuk project Tesla bot pada tahun depan, Elon musk sangat berambisi pada proyek pembuatan Robot Humanoid ini.

Akhir kata

Terimakasih telah membaca berita ini sekian berita dari Alih-alih fokus pada pengembangan roket, Tesla juga tengah mengembangkan Robot Humanoid. semoga berita ini dapat memberi informasi dan menambah wawasan anda Bagikan berita ini kepada teman anda di sosial media agar tidak ketinggalan berita Alih-alih fokus pada pengembangan roket, Tesla juga tengah mengembangkan Robot Humanoid. Terimakasih dan Adios amigos. Veni vidi Vici Amavi

Posting Komentar untuk "Alih-alih fokus pada pengembangan roket, Tesla juga tengah mengembangkan Robot Humanoid"