Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Waspada, Fly trap Malware Android terbaru yang dapat mengambil alih Akun Facebook korbannya

Waspada, Fly Trap Malware Android terbaru yang dapat mengambil alih Akun Facebook korbannya - Kemajuan teknologi yang tiada henti membuat semuanya berkembang dengan cepat begitu pula dengan internet dan seisinya yang ikut berkembang dimulai pada tahun 1971 saat sebuah virus hasil eksperimental yang di berinama CREEPER muncul di komputer generasi pertama,ini adalah awal dari perkembangan Malware yang ada hingga sekarang.

Waspada, Fly trap Malware Android terbaru yang dapat mengambil alih Akun Facebook korbannya

Kemajuan teknologi juga membuat teknologi OS berkembang dari mulai hanya tersedia untuk komputer hingga lahirnya OS Android untuk smartphone sama seperti komputer ponsel Android pun rentan disisipi Malware jika keamanannya tidak ketat bahkan sekarang muncul virus Malware terbaru yang di berinama Fly trap yang dapat mengambil alih sistem Android dan juga Akun Facebook milik korbannya, Tim peneliti keamanan Siber telah menemukan sebuah virus Trojan Android terbaru yang mampu mengambil alih akun Facebook korbannya.

Berdasarkan sebuah laporan dari zLabs Zimperium, trojan ini telah menyebar sejak Bulan Maret 2021 ke lebih dari 10.000 pengguna dari 114 negara, Malware Fly Trap ini menyebar melalui 9 aplikasi bodong yang hadir di beberapa Toko aplikasi pihak ketiga selain Google Playstore. Dilansir dari beberapa forum peneliti keamanan siber melacak virus ini mulai muncul dan beroperasi di negara Vietnam, Tim peneliti juga mendapati bahwa FlyTrap ini merupakan bagian dari keluarga Trojan yang menggunakan teknik Social Engineering untuk mengambil alih akun Facebook korbannya.

Adapun untuk 9 aplikasi bodong yang menyebarkan Virus Trojan ini sudah di hapus dari Google Playstore namun masih tersedia di aplikasi Toko pihak ketig dan berikut adalah 9 aplikasi yang terinfeksi virus FlyTrap ini: 
  • GG Voucher (com.luxcarad.cardid)
  • Vote European Football (com.gardenguides.plantingfree)
  • GG Coupon Ads (com.free_coupon.gg_free_coupon)
  • GG Voucher Ads (com.m_application.app_moi_6)
  • GG Voucher (com.free.voucher)
  • Chatfuel (com.ynsuper.chatfuel)
  • Net Coupon (com.free_coupon.net_coupon)
  • Net Coupon (com.movie.net_coupon)
  • EURO 2021 Official (com.euro2021)
Menurut laporan peneliti Virus ini menjebak korban dengan cara menawarkan kode kupon Google AdWords dan Netflix secara gratis setelah itu korbanpun akan dimintai untuk login di website buatan mereka dan setelah Login FlyTrap pun mulai mencuri ID Facebook korban, lokasi, alamat email, alamat IP, dan cookie serta token yang terkait dengan akun Facebook korban tersebut, dengan informasi yang di dapatkan itu penjahat siber dapat membuat Disinformasi atau Hoax menggunakan data diri dari korban Virus FlyTrap ini.

Akhir kata

Terimakasih telah membaca berita ini sekian berita dari Waspada, Fly trap Malware Android terbaru yang dapat mengambil alih Akun Facebook korbannya. semoga berita ini dapat menambah pengetahuan dan wawasan anda Bagikan berita ini kepada teman anda di sosial media agar tidak ketinggalan berita Waspada, Fly trap Malware Android terbaru yang dapat mengambil alih Akun Facebook korbannya. Terimakasih dan Adios amigos. Veni vidi Vici Amavi

Posting Komentar untuk "Waspada, Fly trap Malware Android terbaru yang dapat mengambil alih Akun Facebook korbannya"