6 Game Yang Akan di Pertandingkan Pada Piala Presiden Esport 2021

6 Game Yang Akan di Pertandingkan Pada Piala Presiden Esport 2021 - Piala Presiden Esport tahun ini telah dikonfirmasi akan segera dilaksanakan untuk acaranya sendiri akan dilaksanakan secara Hybrid Online dan Offline Piala Presiden Esport merupakan wujud kepedulian negara terhadap perkembangan olahraga elektronik atau Esport, Pemerintah ingin Esport lebih terjaring perkembangannya agar terpantau sehingga dapat mengetahui orang-orang yang berbakat pada bidang ini dan dapat membimbingnya sehingga bisa mengharumkan nama bangsa pada bidang ini.

6 Game Yang Akan di Pertandingkan Pada Piala Presiden Esport 2021

Piala Presiden Esport sendiri Merupakan Turnament Esport hasil kolaborasi antara KSP, Kemenko Marves, Kemenko PMK, Kemenpora, Kemenparekraf, Kominfo, KONI< PB-ESI, dan Kincir.

Pada piala presiden Esport 2021 kali ini akan mempertandingkan 6 game dari berbagai genre termasuk salah satu gim lokal buatan Studio Asal Jakarta Berbeda dengan Piala Presiden Esport tahun lalu yang hanya mempertandingkan 3 game saja. Pada piala presiden Esport kali ini membawa tema "Bangga Esport Indonesia" dan juga di turnament ini akan memperebutkan hadiah yang cukup fantastis sebesar 2 miliar rupiah Moeldoko Selaku Kepala Staf Kpresidena mengatakan bahwa agar panitia penyelenggara Piala Presiden Esport 2021 menjadikan Event ini sebagai sebuah momentum perkembangan cabang olahraga Elektronik (Esport) di Indonesia.

"Pemerintah berharap penyelenggaraan Piala Presiden Esports 2021 dapat menjadi momen untuk membuka kembali pintu pariwisata Indonesia serta mendorong sport tourism untuk terus berkembang," katanya.

Kemenpora juga mengatakan agar Piala Presiden Esport ini dimanfaatkan oleh para pengembang game lokal sebagai momentum agar lebih giat dalam berinovasi mengembangkan game kompetitif yang menarik banyak pemain lokal sehingga dapat masuk ke ranah Esport.

"Ini adalah industri olahraga yang memiliki jaringan besar dan bisa memberikan efek positif terhadap sektor pariwisata dan ekonomi kreatif yang saat ini terdampak pandemi," kata Raden Isnanta, Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga Kemenpora.

Adapun untuk enam game yang akan di pertandingkan pada Piala Presiden Esport 2021 adalah:
  • Mobile Legends: Bang Bang
  • Free Fire
  • PUBG Mobile
  • Lokapala
  • efootbal PES 2021 (Konsol)
  • Speed Chesh Mobile Premier League
Kompetisi ini sendiri telah memasuki tahap pendaftaran yang telah dibuka mulai tanggal 9 September hingga 2 Oktober Pertandingannya sendiri akan dimulai dengan Kick off' pada tanggal 3 Oktober dan akan berlangsung hingga finalnya pada akhir tahun bulan Desember di Bali.

Akhir kata

Terimakasih telah membaca berita Berikut ini Adalah 6 Game Yang Akan di Pertandingkan Pada Piala Presiden Esport 2021. semoga berita ini dapat menambah wawasan Anda Bagikan berita ini kepada teman anda di sosial media agar tidak ketinggalan berita Berikut ini Adalah 6 Game Yang Akan di Pertandingkan Pada Piala Presiden Esport 2021. Terimakasih dan Adios amigos. Veni vidi Vici Amavi
Haerul Wadowlsky
Haerul Wadowlsky Saya sangat menyukai segala tentang dunia teknologi.

Posting Komentar untuk "6 Game Yang Akan di Pertandingkan Pada Piala Presiden Esport 2021 "