Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

China Mulai Berlakukan Aturan Pembatasan Bermain Game Bagi Anak dibawah 18 Tahun

China Mulai Berlakukan Aturan Pembatasan Bermain Game bagi anak dibawah 18 Tahun - Kehadiran industri game membawa manfaat positif dan dampak negatif manfaat positifnya adalah dapat mengisi waktu luang, melepas penat setelah bekerja seharian selain itu game juga menjadi sebuah bisnis teknologi yang menjanjikan bisa kita lihat banyak sekali perusahaan-perusahaan yang menjadi penerbit maupun pengembang sebuah game yang terkenal seperti Rockstar Games, Ubisoft , Naughty Dogs, Capcom, dan lain lain dan semua perusahaan tersebut sukses mengembangkan sebuah game dan meraup keuntungan yang melimpah. Serta game juga dapat menjadi sarana pengasah bakat terpendam seseorang dan menjadikan seseorang tersebut sebagai profesional player atau Proplayer di ranah dunia Esport.

China Mulai Berlakukan Aturan Pembatasan Bermain Game Bagi Anak dibawah 18 Tahun

Dan game juga membawa dampak negatif antara lain dapat membuat seseorang kecanduan sehingga malas melakukan kegiatan lain selain bermain game, Membuat boros seseorang karena menghamburkan uangnya untuk membeli item item dalam game dan lain lain. Dampak tersebut sering dijumpai pada anak-anak yang masih dibawah umur apalagi dimasa Pandemi seperti ini semua hal dilakukan menggunakan smartphone, memang dampak ini dapat dihindari jika orang tuanya peka dan perhatian terhadap anaknya dapat mengontrol penggunaan gadget anaknya namun kebanyakan orang tua malah menyalahkan gamenya. 

Dilansir dari beberapa portal berita pemerintah China mulai memberlakukan peraturan pembatasan bermain game bagi anak yang dibawah 18 tahun peraturan ini baru di terbitkan pada senin 31 Agustus yang lalu. pembatasan ini berlaku untuk perangkat apapun termasuk smartphone oleh karena itu industri game global yang meliputi negeri tirai bambu yang melayani jutaan pemain muda akan di pukul telak oleh peraturan baru ini.

menurut sebuah kantor berita di Xinhua, China peraturan ini hanya mengijinkan anak dibawah umur untuk bermain hanya selama 1 jam dan pada pukul 8-9 malam pada Jumat, Sabtu, dan minggu serta ini juga berlaku pada hari-hari libur.

Aturan dari National Press and Publication Administration (NPPA) atau Administrasi Pers dan Publikasi Nasional ini bertepatan dengan tindakan keras terhadap raksasa Teknologi China yaitu Tencent holding dan Alibaba group. Peraturan ini diterbitkan guna melindungi kesehatan fisik dan mental anak dibawah umur sebagai generasi penerus. 

“Remaja adalah masa depan tanah air kita,” kutip Xinhua dari juru bicara anonim NPPA. 

perusahaan game bakal dilarang melayani transaksi apapun bagi anak dibawah umur tanpa verifikasi yang jelas dan perusahaan harus memastikan para pemain dibawah umur menggunakan nama aslinya. kata regulator yang mengawasi pasar video game China.

Imbas dari peraturan baru yang diterbitkan beberapa hari yang lalu saham beberapa perusahaan game asal china seperti Tencent, NetEase, Krafton menjadi melemah dan menjadi sebuah kerugian bagi perusahaan tersebut.

Akhir kata

Terimakasih telah membaca berita China Mulai Berlakukan Aturan Pembatasan Bermain Game bagi anak dibawah 18 Tahun. semoga berita ini dapat menambah wawasan Anda Bagikan berita ini kepada teman anda di sosial media agar tidak ketinggalan berita China Mulai Berlakukan Aturan Pembatasan Bermain Game bagi anak dibawah 18 Tahun. Terimakasih dan Adios amigos. Veni vidi Vici Amavi

Posting Komentar untuk "China Mulai Berlakukan Aturan Pembatasan Bermain Game Bagi Anak dibawah 18 Tahun "