Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Esport Siap Menjadi Cabang Olahraga Utama pada PON XXI 2024

Esport Siap Menjadi Cabang Olahraga Utama pada PON XXI 2024 - Kehadiran olahraga elektronik atau Esport pada pesta olahraga nasional per empat tahunan memang cukup mengejutkan pasalnya pekan olahraga nasional ini biasanya hanya mempertandingkan cabang olahraga fisik seperti, Renang,Panahan,dan silat namun kali ini Esport masuk Cabang olahraga yang di pertandingkan pada gelaran PON XX papua 2021 walaupun dengan status Ekhibisi ini menjadi Awal yang bagus agar dunia Esport lebih dikenal oleh semua kalangan.

Esport Siap Menjadi Cabang Olahraga Utama pada PON XXI 2024

Ketua Bidang Humas dan Komunikasi PBESI Ashadi Ang mengungkapkan bahwa ia beserta jajaran pengurus PBESI merasa bangga atas pencapaian yang ia dapatkan

"Walau masih sebatas eksibisi, peraturan yang diterapkan di pertandingan esports kali ini sudah mengikuti guide line pihak PON," katanya.

PBESI menargetkan Esport harus masuk Cabang olahraga utama yang dipertandingkan pada gelaran PON XXI 2024 mendatang ia juga mengatakan para pemain yang mewakili provinsi masing-masing harus wajib satu daerah di provinsi tersebut 

"Dengan penerapan peraturan tersebut, kita menargetkan esports masuk ke dalam cabor utama di PON mendatang," tutur pak Ashadi.

Walaupun sekarang masih dalam status Ekhibisi ini menjadi tonggak sejarah penting perkembangan dunia Esport di tanah air jika Esport menjadi Cabang Olahraga utama pada gelaran PON selanjutnya PBESI optimis bahwa Esport bakalan menjadi penyumbang mendali Emas pada pesta olahraga yang akan datang.

Dikutip dari beberapa portal berita, bahwa pengurus besar Esport Indonesia (PBESI) telah mengeluarkan peraturan resmi untuk pertandingan Esport pada gelaran Pekan olahraga nasional peraturan ini berisi bahwa Setiap pemain yang mewakili Provinsinya masing masing harus dalam satu daerah di provinsi tersebut tidak boleh mengambil pemain yang berbeda provinsi dan memalsukan domisilinya bila oknum-oknum yang "nakal" PBESI Selaku pihak yang berwenang dalam dunia Esport Indonesia akan memberikan Sanksi berupa Diskualifikasi atau pelarangan untuk berpartisipasi di pesta² olahraga selanjutnya.

"Atlet yang bertanding harus dari satu daerah atau provinsi. Ini berarti mereka tidak boleh berasal dari terdiri dari pemain yang berbeda provinsi," ujar pak Ashadi.

Semoga Dunia Esport Di tanah Air dapat berkembang dalam beberapa tahun ini sehingga dapat berpartisipasi dalam.pesta olahraga internasional dan menyumbang mendali emas serta mengharumkan nama bangsa.

Akhir kata

Terimakasih telah membaca berita PBESI: Esport Siap Menjadi Cabang Olahraga Utama pada PON XXI 2024. semoga berita ini dapat menambah wawasan Anda Bagikan berita ini kepada teman anda di sosial media agar tidak ketinggalan berita PBESI: Esport Siap Menjadi Cabang Olahraga Utama pada PON XXI 2024. Terimakasih dan Adios amigos. Veni vidi Vici Amavi

Posting Komentar untuk "Esport Siap Menjadi Cabang Olahraga Utama pada PON XXI 2024"