Pemerintah Akan Dukung Para pengembang Industri Game Lokal

Pemerintah Akan Dukung Para pengembang Industri Game Lokal - Setelah Kementerian Pariwisata ekonomi kreatif (kemenparekraf) kini giliran menteri koordinator bidang kemaritiman dan investasi lah yang ikut andil dalam menggerakkan roda perkembangan industri game lokal Indonesia, Lihut Binsar Pandjaitan selaku menteri koordinator bidang kemaritiman dan investasi menilai bahwa Industri game lokal Indonesia memiliki potensi yang cukup besar dalam bidang teknologi ia menyebutkan bahwa Industri game lokak memiliki potensial hingga sebesar 2 milliar US dollar.

Pemerintah Akan Dukung Para pengembang Industri Game Lokal

"Potensi industri game di Indonesia ternyata begitu besar dan mencapai angka USD 2 miliar," kata Luhut dalam Rakornas Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif

Ini menjadi tolak ukur kemajuan industri game Lokal Indonesia kehadiran pemerintah memang sangat dibutuhkan sebagai pondasi awal agar industri game lokal dapat maju dan berkembang serta bersaing secara sehat, luhut menilai pemerintah memang sudah harus ikut andil dalam memberikan dukungan dikarenakan besarnya potensial industri game lokal ini dan juga dapat menjadi tolak ukur kemajuan teknologi di Indonesia khususnya dalam industri game. Ia juga menambahkan bahwa Industri game lokal dapat memberikan kontribusi lebih dalam bidang teknologi khususnya Industri game pada negara.

"Nah ini dia perlu kita dorong agar industri ini memberi kontribusi lebih besar dan utamanya game lokal jika bisa tumbuh di negerinya sendiri," kata Luhut.

Ia berharap pada para pengembang maupun penerbit game lokal agar lebih giat berinovasi dalam merancang sebuah game serta lebih mematangkan sebuah game sebelum perilisannya dan mengetahui pasar yang gim yang diminati oleh masyarakat Indonesia supaya gim tersebut bisa populer di negara sendiri dan banyak diminati oleh semua orang terutama para penduduk Indonesia.

"Saya berharap anak-anak Indonesia bisa berkarya untuk melahirkan inovasi-inovasi baru dalam permainan game ini," kata dia.

luhut juga menambahkan bahwa saat ini pemerintah sedang mempersiapkan rancangan konsep medical tourism untuk kawasan destinasi wisata tujuan dari konsep ini ialah tidak lain untuk meningkatkan pendapatan di sektor wisata masa depan.

Akhir kata 

Terimakasih telah membaca berita Pemerintah Akan Dukung Para pengembang Industri Game Lokal. semoga berita ini dapat menambah wawasan Anda Bagikan berita ini kepada teman anda di sosial media agar tidak ketinggalan berita Pemerintah Akan Dukung Para pengembang Industri Game Lokal. Terimakasih dan Adios amigos. Veni vidi Vici Amavi
Haerul Wadowlsky
Haerul Wadowlsky Saya sangat menyukai segala tentang dunia teknologi.

Posting Komentar untuk "Pemerintah Akan Dukung Para pengembang Industri Game Lokal"