Roblox Akan Terapkan Aturan Verifikasi usia Pemain

Roblox Akan Terapkan Aturan Verifikasi usia Pemain - Roblox merupakan platform permainan multiplayer online yang sistem pembuatan permainan memungkinkan pengguna memprogram permainan dan memainkan permainan yang dibuat oleh pengguna lain. ... Roblox gratis-untuk-dimainkan, dengan pembelian dalam permainan tersedia melalui mata uang virtual yang disebut "Robux", game ini cukup digemari banyak orang terutama di kalangan anak-anak beberapa tahun ini memilik ciri khas karakter berbentuk persegi game ini cukup mirip dengan game survival yang menuntut para playernya harus kreatif yaitu Minecraft.

Roblox Akan Terapkan Aturan Verifikasi usia Pemain

Dirilis pada tanggal 1 September 2006 game ini cukup mendapat respon positif pada awal perilisannya menurut sebuah laporan di forum enam tahun kemudian Game ini mulai merambah ke platform mobile tepatnya pada tanggal 11 September 2012 pada saat inilah game ini mulai dikenal oleh anak anak semakin lama game ini semakin populer dikalangan anak anak,oleh karena itu Roblox Corporation selaku pengembang game ini berencana membuat peraturan verifikasi usia.

para pemain harus mengkonfirmasi usianya agar mereka bisa mendapatkan akses ke fitur fitur eksklusif yang hanya tersedia untuk orang-orang dewasa, kendati demikian aturan ini hanya bersifat opsional pihak pengembang tidak mewajibkannya hanya saja jika ingin mendapatkan akses ke fitur fitur eksklusif harus mengikuti aturan ini.

Pihak roblox juga mengatakan, "tidak akan menyimpan data apa pun dari proses verifikasi yang mengharuskan pengguna menunjukkan bukti identitas."

untuk saat ini fitur yang memerlukan verifikasi usia ialah Special Voice yang merupakan fitur obrolan suara terbaru dari Roblox selama pada masa Beta test Fitur Special Voice hanya tersedia bagi para pemain yang memperifikasi dirinya sudah berusia minimal 13 tahun atau lebih.

kehadiran peraturan verifikasi usia ini mungkin akan berdampak pada fitur lainnya seperti tool komunitas tertentu dan gim robox yang nantinya akan dibatasi oleh pihak pengembang, peraturan ini telah diluncurkan pada 21 September yang lalu yang mengharuskan para pemain berfoto selfie serta menggunggah kartu identitas seperti, Paspor, SIM,KTP, dan lain lain.

Terlepas dari peraturan verifikasi usia yang baru saja diluncurkan pihak pengembang hanya ingin melindungi para pemain dikarenakansebanyak 50 persen pemain Roblox diseluruh dunia ialah anak yang masih dibawah umur.

Akhir kata

Terimakasih telah membaca berita Roblox Akan Terapkan Aturan Verifikasi usia Pemain. semoga berita ini dapat menambah wawasan Anda Bagikan berita ini kepada teman anda di sosial media agar tidak ketinggalan berita Roblox Akan Terapkan Aturan Verifikasi usia Pemain. Terimakasih dan Adios amigos. Veni vidi Vici Amavi
Haerul Wadowlsky
Haerul Wadowlsky Saya sangat menyukai segala tentang dunia teknologi.

Posting Komentar untuk "Roblox Akan Terapkan Aturan Verifikasi usia Pemain"