Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Saham Tencent beserta Perusahaan Game asal China Lainnya terus merosot gara-gara Peraturan Baru ini

Saham Tencent beserta Perusahaan Game asal China Lainnya terus merosot gara-gara Peraturan Baru ini - Seperti yang kita ketahui bahwa China telah mengeluarkan aturan baru tentang pembatasan jam bermain game bagi anak dibawah 18 tahun dalam peraturan ini pemerintah china menegaskan bahwa hanya memperbolehkan anak di bawah umur untuk bermain game pada hari sabtu dan Minggu itupun hanya selama 2 jam imbas dari peraturan ini berdampak pada seluruh perusahaan baik penerbit maupun pengembang game seperti Tencent, NeatEase, Timi dan lain lain.

Saham Tencent beserta Perusahaan Game sal China Lainnya terus merosot gara-gara Peraturan Baru ini

Tak cuma itu pemerintah china baru baru ini bertemu pihak industri dan mengatakan berhenti mencari keuntungan dalam sebuah game dan mulai mengembangkan game yang tidak menyebabkan kecanduan.

Dampak yang sangat terlihat dari peraturan ini adalah merosot saham seluruh perusahaan game asal Tiongkok seperti NetEase dan Tencent, dalam laporan Valuasi kedua perusahaan tersebut di ketahui bahwa sahamnya menurun hingga USD 60 miliar dalam kurun waktu 24 jam. Nilai tersebut 8x lipat lebih besar dari nilai akuisisi ZeniMax Induk perusahaan pengembang game Bethesda oleh Microsoft.

Tak hanya itu, pemerintah china juga membatasi lisensi yang mereka keluarkan untuk game game online. Menurut laporan yang beredar Untuk bulan agustus sendiri pemerintah China belum mengeluarkan lisensi bagi beberapa game baru yang akan dirilis.

"Pemerintah memerintahkan perusahaan dan platform untuk memperketat isi konten di game mereka. Konten kekerasan dan seksual serta yang bertendensi tidak baik seperti mendewakan uang dan kebancian, harus dihapus," tulis Xinhua, dalam laporan terbarunya, pada Jumat.

peraturan ini dibuat bukan tanpa alasan pemerintah china peduli dengan anak anak sebagai generasi penerus bangsa mereka ingin menyelamatkan kesehatan mental serta fisik para anak anak tersebut, Tencent sebagai pihak pengembang game juga peduli dengan kesehatan mental para anak anak tersebut mereka akan berusaha mengikuti serta mematuhi aturan-aturan tersebut.

Semoga saja nantinya ada perevisian aturan ini agar tidak merugikan beberapa pihak seperti para pengembang serta penerbit game kedepannya.

Akhir kata

Terimakasih telah membaca berita Saham Tencent beserta Perusahaan game asal China lainnya terus merosot gara-gara Peraturan Baru ini. semoga berita ini dapat menambah wawasan Anda Bagikan berita ini kepada teman anda di sosial media agar tidak ketinggalan berita Saham Tencent beserta Perusahaan game asal China lainnya terus merosot gara-gara Peraturan Baru ini. Terimakasih dan Adios amigos. Veni vidi Vici Amavi

Posting Komentar untuk "Saham Tencent beserta Perusahaan Game asal China Lainnya terus merosot gara-gara Peraturan Baru ini "