Ciri-ciri Baterai HP Rusak dan Bocor

Ciri-ciri Baterai HP Rusak dan Bocor - Jika kita berbicara tentang handphone, ada salah satu komponen yang sangat penting dan sensitif yaitu baterai. Bicara soal baterai, baterai hp merupakan salah satu komponen yang penting dalam sebuah smartphone. Umur atau ketahanan baterai setiap smartphone kadang berbeda-beda. Karena dipengaruhi oleh cara penggunaan dan pengisian baterai oleh pemiliknya.

Ciri-ciri Baterai HP Rusak dan Bocor

Banyak smartphone yang baterainya bertahan hingga bertahun-tahun dan ada juga yang hanya bertahan beberapa bulan saja. Permasalahan yang biasanya dialami oleh baterai biasanya yaitu baterai bocor. Sehingga baterai sangat cepat habis dalam waktu singkat.

Pada kesempatan kali ini IT Smurf akan memberitahu ciri-ciri baterai hp rusak dan bocor. Salah satu cara yang paling mudah untuk dilakukan adalah mengganti baterai hp dengan yang baru. Namun ada baiknya anda mengetahui beberapa cirinya sebelum memutuskan untuk mengganti baterai. Yuk simak artikel ini hingga akhir, agar anda mengetahui ciri-ciri baterai hp rusak dan baterai hp yang bocor.

Ciri-ciri Baterai HP Rusak dan Bocor

Berikut ini adalah beberapa ciri baterai hp yang mengalami kerusakan ataupun kebocoran.

1. Baterai Cepat Habis

Yang biasanya paling mudah dirasakan adalah baterai yang cepat habis. Mungkin anda heran, mengapa baterai hp cepat habis dalam waktu cepat. Jika anda tidak melakukan aktivitas yang terlalu berat menggunakan hp, seharusnya baterai hp anda tidak akan habis dalam waktu yang cepat. Jadi pastikan terlebih dahulu, baterai cepat habis tersebut dikarenakan oleh aktivitas berat atau kerusakan pada baterai hp.

2. Pengisian Daya Baterai Lama

Biasanya baterai hp hanya memerlukan waktu 1-3 jam untuk mencapai kondisi daya full 100%, namun tergantung kapasitas baterai hp yang anda gunakan. Semakin besar kapasitas baterai, tentu saja memrlukan waktu pengisian daya yang lebih lama. Tetapi apabila kapasitas baterai hp anda tidak terlalu besar, namun membutuhkan waktu yang sangat lama dari biasanya, mnungkin saja baterai hp anda mengalami kerusakan. 

3. Persentase Baterai Error

Sama seperti ciri pertama yaitu baterai cepat habis. Hanya saja persentase baterai error yang dimaksud disini adalah persentase baterai yang suka loncat seperti dari 70% tiba-tiba menjadi 50%. Tentu saja itu tidak masuk akal dan menjadikan baterai hp anda lowbat seketika. Jika anda mengalami hal ini, ada baiknya anda segera mengganti baterai hp.

4. HP Hanya Bisa Menyala Saat Di Charger

Apabila anda mengalami hal ini, baterai ponsel anda memang benar-benar rusak dan harus segera diganti. Karena fungsinya hp yaitu untuk dibawa kemana-mana digunakan dimana saja dan kapan saja. Jika hp anda menyala ketika dicharger saja, tentu akan sangat merepotkan sekali.

5. HP Suka Mati Sendiri

Ciri terakhir yaitu hp yang suka mati dengan sendirinya bahkan dalam kondisi baterai full. Hal ini menandakan adanya kerusakan pada baterai. Sehingga hp tidak menerima daya dengan baik dan akhirnya hp suka mati sendiri. 

Akhir Kata

Sekian informasi ciri-ciri baterai hp rusak dan bocor. Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda. Bagikan artikel ini kepada teman anda, agar teman anda juga mengetahui ciri-ciri baterai hp yang rusak. Thank u and see u next time kawan . . .
Naufal Taufiq Ridwan
Naufal Taufiq Ridwan Menuju tak terbatas dan melampauinya. Ikuti saya di instagram @yaelahfal_

Posting Komentar untuk "Ciri-ciri Baterai HP Rusak dan Bocor"