Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Google Beri Nama Android 14 Dengan Upside Down Cake

Google Beri Nama Android 14 Dengan Upside Down Cake - Perkembangan Operating System atau OS untuk Smartphone bisa dikatakan cukup signifikan karena dalam jangka satu tahun para produsen dapat merilis OS terbaru kita ambil contoh Android, Android pertama kali di kembangkan pada tahun 2003 oleh Andy Rubin, Rich Miner, Chris White, dan Nick Sears pada awalnya android adalah perusahaan sendiri sebelum pada tahun 2005 mereka diakuisisi oleh perusahaan besar asal California yaitu Google mulai saat itu android dikembangkan secara serius dan android pertama berhasil dirilis pada tahun 2008 yaitu Android 1.0 atau Alpha.

Google Beri Nama Android 14 Dengan Upside Down Cake

Seiring berjalannya waktu Android pun mulai berkembang cukup pesat mulai dari munculnya Os android Sandwich, jellybean, kitkat, lolipop, marsmallow dan hingga yang terakhir dirilis yaitu android 12 diketahui google memang sering menamai Os android dengan sebuah makanan seperti, kue, manisan, atau makanan penutup. akan tetapi pemberian nama makanan untuk OS android berhenti pada OS android oreo setelah itu google lebih memilih untuk memberi nama android dengan Nomor seri seperti android 12 sedangkan kode nama makanan hanya digunakan oleh internal perusahaan.

hingga saat ini belum ada informasi masi apapun yang diumumkan oleh google mengenai calon penerus Android 12 yaitu Android 13 namun rumor mengenai nama series Android setelah Android 13 cukup ramai di perbincangkan di internet.

dikutip dari liputan6,com Google memang telah mengungkapkan kode nama untuk calon penerus Android 13 yaitu Android 14 adalah upside down cake adapun Upside Down Cake sendiri adalah kue yang dipanggan dengan adonannya menutupi susunan buah (seperti nanas), dan disajikan dengan sisi buah menghadap ke atas Os Android ini akan mulai tersedia pada tahun 2023.

Walau masih bisa dibilang ini terlalu dini untuk memperbincangkan Android 14 di karenakan Android 13 sendiri belum dirilis hingga sekarang namun hal ini dapat menjadi sebuah informasi yang jelas bahwa google telah mengembangkan serie lanjutan android mereka, dan juga sejumlah produsen smartphone juga masih berlomba-lomba untuk membawa android 12 kepada perangkat masing masing.

Melihat pada fakta yang ada dilapangan penetrasi Android 12 bisa dikatakan belum merata untuk berbagai perangkat namun Google sebagai developer Android sudah menghadirkan sebuah program developer preview untuk Android 13 dalam program ini dikatakan bahwa versi beta untuk Android 13 akan segera hadir pada bulan April atau Mei tahun 2022 kehadiran versi beta ini sudah dikonfirmasi dan akan diluncurkan setelah acara Google I/O 2022 terlepas dari ini pada program ini google mengumumkan beberapa fitur baru yang hadir dalam Android 13 salah satunya adalah "Battery Resource Utilization" alias utilisasi sumber daya baterai dalam fitur baru ini dikatakan akan ada sebuah Pembaruan aturan ketika sistem menempatkan aplikasi-aplikasi pengguna di bagian "dibatasi" atau restricted di App Standby Bucket.

Google telah mengkonfirmasi perilisan global untuk Android 13 pada rangkaian acara Google I/O 2022 mereka menyebutkan bahwa Android 13 di targetkan akan dirilis pada sekitaran kuartal pertengahan hingga akhir 2022 yaitu pada bulan Agustus, September, atau Oktober.

Akhir kata

Terimakasih telah membaca berita Google Beri Nama Android 14 Dengan Upside Down Cake. semoga berita ini dapat menambah wawasan Anda Bagikan berita ini kepada teman anda di sosial media agar tidak ketinggalan berita Google Beri Nama Android 14 Dengan Upside Down Cake. Terimakasih dan Adios amigos. Veni vidi Vici Amavi
Haerul Wadowlsky
Haerul Wadowlsky Seorang content writer pemula yang sangat menyukai segala tentang dunia teknologi.

Posting Komentar untuk "Google Beri Nama Android 14 Dengan Upside Down Cake"