Microsoft Berencana Melebarkan Sayap Dengan Merilis Perangkat Streaming Game Pada Smart TV

Microsoft Berencana Melebarkan Sayap Dengan Merilis Perangkat Streaming Game Pada Smart TV- Kabar baik datang dari salah satu perusahaan raksasa yang bergerak dalam bidang teknologi ya siapa lagi kalau bukan Microsoft, pasalnya dikutip dari Venture beat,Minggu (8/5/22) menurut laporan yang beredar Microsoft berencana merilis perangkat layanan streaming gaming untuk mendukung layanan Cloud gaming Xbox miliknya.

Microsoft Berencana Melebarkan Sayap Dengan Merilis Perangkat Streaming Game Pada Smart TV
 
Xbox Cloud Gaming sendiri telah dirilis pada akhir tahun 2019 tepatnya pada bulan November tahap perilisan ini hanyalah beta test setelah kurang lebih 10 bulan kemudian Xbox Cloud Gaming dirilis secara resmi tepatnya pada bulan November tahun 2020, perilisan resminya dibarengi dengan peluncuran Xbox game pass ultimate yaitu layanan berlangganan seperti Netflix namun dalam Xbox Game pass ultimate menawarkan ratusan game dari berbagai genre.

Microsoft berencana melebarkan layanan Cloud Gaming ini agar tidak hanya dapat diakses oleh perangkat mobile maupun PC pada rencananya ini Microsoft membeberkan bahwa mereka juga akan merilis sebuah perangkat yang memungkinkan kalian bisa memainkan game hanya melalui sebuah televisi. Belum di ketahui seperti apa bentuknya nanti mungkin akan mirip seperti STB untuk TV analog yang tengah ramai di pasaran pihak Microsoft juga mengumumkan bahwa mereka tengah bekerja sama dengan perusahaan teknologi terbesar asal Korea Selatan yaitu Samsung dalam mengembangkan perangkat layanan streaming game untuk TV ini serta dalam pengembangan sebuah Aplikasi layanan streaming game khusus untuk TV produk samsung, mereka juga mengatakan bahwa aplikasi tersebut akan dirilis dalam jangka waktu 12 bulan. 

Namun jika kalian ingin menikmati layanan ini kalian harus membeli layanan Xbox Game pass ultimate dikarenakan perangkat streaming game ini akan menggunakan layanan Xbox Game pass ultimate untuk mengakses game gamenya. Layanan Xbox Game pass ultimate sendiri untuk wilayah Indonesia baru tersedia pada satu bulan yang lalu tepatnya pada 21 April 2022 adapun untuk harga Xbox game pass ultimate di bandrol mulai dari Rp.14.000.00 untuk tiga bulan pertama namun setelahnya akan di bandrol dengan harga Rp.59.000,00 setiap bulannya.

Disisi lain perangkat streaming game ini hanya akan tersedia di beberapa negara dikarenakan Xbox Game pass ultimate baru tersedia di 22 negara termasuk Indonesia Dalam layanan Xbox game pass ultimate sendiri Microsoft menawarkan kurang lebih 100 game yang dapat kalian mainkan wahh, menarik bukan? Rencana Microsoft melebarkan sayapnya dengan merilis perangkat layanan streaming game ini merupakan usaha dalam memperluas jangkauan Xbox ke semua orang. dengan adanya perangkat layanan streaming game ini pihak Microsoft berharap semua orang dari semua kalangan dapat menikmati game game tanpa harus membeli Konsol untuk memainkannya ataupun harus merakit PC.

Belum ada informasi terbaru mengenai Waktu peluncuran perangkat tersebut namun pihak Microsoft mengatakan bahwa mereka akan mengembangkannya dalam jangka waktu 12 bulan atau 1 tahun Mungkin perangkat ini akan dirilis dalam kuartal pertama di tahun 2023.

Akhir kata

Terimakasih telah membaca berita ini sekian berita dari Microsoft Berencana Melebarkan Sayap Dengan Merilis Perangkat Streaming Game Pada Smart TV. semoga berita ini dapat bermanfaat dan memberikan kita wawasan Bagikan berita ini kepada teman anda di sosial media agar tidak ketinggalan berita Microsoft Berencana Melebarkan Sayap Dengan Merilis Perangkat Streaming Game Pada Smart TV. Terimakasih dan Adios amigos. Veni vidi Vici Amavi
Haerul Wadowlsky
Haerul Wadowlsky Saya sangat menyukai segala tentang dunia teknologi.

Posting Komentar untuk "Microsoft Berencana Melebarkan Sayap Dengan Merilis Perangkat Streaming Game Pada Smart TV"