Cara Mengunci 4G LTE di HP OPPO

Cara Mengunci 4G LTE di HP OPPO - Koneksi internet di indonesia masih belum stabil dan tentu saja hal tersebut sangat merepotkan. Bayangkan jika anda sedang bermain game dan tiba-tiba koneksi internet anda hilang. Tentu saja hal tersebut akan membuat anda tidak nyaman. Terdapat sebuah cara agar koneksi internet anda tetap stabil, yaitu dengan mengunci jaringan 4G LTE di hp oppo anda.

Cara Mengunci 4G LTE di HP OPPO

Beruntungnya, hp oppo masih bisa melakukan penguncian jaringan menjadi 4G LTE. Dengan mengunci jaringan 4G LTE, maka hp oppo anda akan mendapatkan koneksi yang cepat dan stabil. Anda akan nyaman menggunakannya dan tidak akan kehilangan koneksi internet. Dan rata-rata hp oppo yang sekarang digunakan di indonesia sudah mendukung konektivitas 4G LTE.

Pada kesempatan kali ini IT Smurf akan memberitahu cara mengunci jaringan 4G LTE di hp oppo dengan mudah. Bagi anda pengguna hp oppo yang belum mengetahui cara mengunci jaringan 4G LTE, anda wajib banget buat membaca artikel ini hingga akhir. Dengan begitu anda akan mengetahui cara melakukannya. Yuk simak artikel ini hingga akhir.

Cara Mengunci Jaringan 4G di HP OPPO Mudah

Mungkin anda masih bingung kenapa harus mengunci jaringan 4G LTE. Dengan mengunci jaringan 4G LTE, berfungsi untuk mengubah koneksi internet hp anda tetap berada pada koneksi 4G LTE. Dengan begitu, konektivitas internet anda akan tetap 4G LTE, dan sangat jarang berubah ke 3G bahkan ke Edge atau 2G.

Terdapat dua cara yang bisa anda lakukan untuk mengunci jaringan 4G LTE di hp oppo, pertama yaitu melalui pengaturan, dan kedua melalui telepon. Berikut ini adalah langkah-langkah dari kedua cara tersebut.

1. Mengunci Jaringan 4G hp oppo di Pengaturan

HP Oppo sudah menyediakan fitur kunci jaringan di aplikasi pengaturan bawaannya. Dengan begitu anda akan sangat mudah untuk mengunci jaringan 4G LTE di hp opp anda. Berikut ini ada langkah-langkah untuk mengunci jaringan 4G LTE di hp oppo dengan mudah.

  • Pertama buka aplikasi pengaturan di hp oppo milik anda.
  • Lalu pilih menu Kartu Dual SIM.
  • Nah pada halaman tersebut, anda akan melihat kartu sim yang anda pakai.
  • Pilih salah satu kartu sim yang anda gunakan untuk internet.
  • Maka anda akan melihat beberapa pilihan konektivitas yaitu 4G LTE, 3G dan lainnya.
  • Pilih 4G LTE, maka sekarang jaringan hp oppo anda sudah dikunci menjadi 4G LTE. 

Diatas merupakan cara mengunci jaringan hp oppo menjadi 4G LTE melalui pengaturan. Tentu saja cara diatas sangat mudah untuk dilakukan.

2. Mengunci Jaringan 4G hp oppo melalui Panggilan

Nah cara kedua ini lebih ampuh dibanding dengan cara pertama. Karena dengan cara ini, hp oppo anda akan menggunakan konektivitas 4G LTE saja. Bisa dibilang dipaksa 4G LTE. Bagi anda para gamers, atau suka streaming, kami pastikan anda akan menyukainya. Karena dengan cara ini anda akan mendapatkan koneksi yang cepat dan sangat stabil. Berikut ini adalah cara mengunci 4G LTE only di hp oppo melalui dial panggilan.

  •  Buka aplikasi panggilan.
  • Lalu masukkan kode *#*#4636#*#* lalu panggil menggunakan kartu sim yang akan anda kunci koneksinya.
  • Pilih menu informasi telepon.
  • Selanjutnya klik Setel Jenis Jaringan, pilih LTE only.
  • Maka hp anda sudah berhasil di lock menjadi 4G LTE saja.

Akhir Kata

Sekian informasi mengenai cara mengunci 4G LTE di hp oppo dengan mudah. Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda. Bagikan ini kepada teman anda, apabila artikel ini cukup bermanfaat. Thank u and see u next time kawan . . .

Naufal Taufiq Ridwan
Naufal Taufiq Ridwan Menuju tak terbatas dan melampauinya. Ikuti saya di instagram @yaelahfal_

Posting Komentar untuk "Cara Mengunci 4G LTE di HP OPPO"