Cara Melihat Product Key Windows 10 Dengan Mudah

Cara Melihat Product Key Windows 10 Dengan Mudah - Sebagai sebuah sistem operasi berbasis besar di seluruh penjuru dunia tentunya Microsoft windows tidak main main dalam pengembangan sistem operasinya seluruh konsep dari berbagai orang jenius di belakang sistem operasi ini dikerahkan sehingga menciptakan sebuah sistem operasi yang Sangat amat berguna seperti yang kita kenal. Hingga saat ini tercatat sudah sistem operasi buatan Microsoft ini telah berkembang menjadi sangat besar bahkan menjadi salah satu basis besar sistem operasi perangkat komputer di dunia dan juga telah melahirkan sebanyak 14 generasi Windows 10 menjadi generasi ke 13 sebagai pengganti dari windows 8.1 yang sebentar lagi akan disuntik mati oleh pihak Microsoft.

Cara Melihat Product Key Windows 10 Dengan Mudah

Windows 10 dirilis sekitar 7 tahun yang lalu sekitar pada tahun 2015 atau tepatnya pada tanggal 29 juli 2015 windows 10 dirilis sebagai penyempurnaan dari generasi sebelumnya yaitu windows 8.1 seakan ini menjadi sebuah angin segar bagi para pengguna pasar karena disaat itu posisi konsumen pasar sudah sangat menantikan generasi baru dari sistem operasi garapan Microsoft ini mengingat bahwa windows 8.1 hanya sebagai update kecil dari windows 8 dan tidak membawa perubahan yang besar seperti fitur-fitur baru oleh sebab itu dengan kehadiran windows 10 sebagai generasi baru diibaratkan sebagai sebuah angin segar karena sistem operasi ini menghadirkan banyak sekali fitur fitur baru di dalamnya. Sebagai sebuah sistem operasi dengan basis yang cukup besar di dunia tentunya untuk menggunakan sistem operasi ini tidak gratis atau percuma jadi kalian harus membayarnya karena pada saat pengaktifan sistem operasi ini kalian memerlukan lisensi key yang harus di beli.

Product key menjadi salah satu lisensi yang penting selain lisensi key yang berfungsi untuk mengaktifkan sistem operasi ini product key akan sangat berguna ketika kalian melakukan install ulang serta melakukan upgrade sistem namun sayangnya banyak orang tidak mengetahui dimana letak file lisensi ini karena dapat dikatakan bahwa cukup tersembunyi bagi orang awam namun tenang kali ini IT smurf memiliki Cara Melihat Product Key Windows 10 Dengan Mudah dan berikut adalah langkah-langkahnya.

Cara Melihat Product Key Windows 10 Dengan Mudah

Sedikit penjelasan Windows product key adalah sebuah kode unik berjumlah 25 yang berguna saat pengaktifan sistem operasi.
  • Langkah pertama buka Notepad
  • Lalu copy kode berikut ini setelahnya paste di notepad
Set WshShell = CreateObject("WScript.Shell")
MsgBox ConvertToKey(WshShell.RegRead("HKLM\SOFTWARE\Microsoft\Windows NT\CurrentVersion\DigitalProductId"))

Function ConvertToKey(Key)
Const KeyOffset = 52
i = 28
Chars = "BCDFGHJKMPQRTVWXY2346789"
Do
Cur = 0
x = 14
Do
Cur = Cur * 256
Cur = Key(x + KeyOffset) + Cur
Key(x + KeyOffset) = (Cur \ 24) And 255
Cur = Cur Mod 24
x = x -1
Loop While x >= 0
i = i -1
KeyOutput = Mid(Chars, Cur + 1, 1) & KeyOutput
If (((29 - i) Mod 6) = 0) And (i <> -1) Then
i = i -1
KeyOutput = "-" & KeyOutput
End If
Loop While i >= 0
ConvertToKey = KeyOutput
End Function
  • Klik save atau dengan menekan shortcut CTRL+S
  • Lalu berinama file sebagai contoh "keyproduct.vbs"
  • Kemudian buka file script tadi dan selamat product key windows berhasil di tampilkan
  • Selesai

Akhir kata

Terimakasih telah membaca berita Cara Melihat Product Key Windows 10 Dengan Mudah. semoga berita ini dapat menambah wawasan Anda Bagikan berita ini kepada teman anda di sosial media agar tidak ketinggalan berita Cara Melihat Product Key Windows 10 Dengan Mudah. Terimakasih dan Adios amigos. Veni vidi Vici Amavi
Haerul Wadowlsky
Haerul Wadowlsky Saya sangat menyukai segala tentang dunia teknologi.

Posting Komentar untuk "Cara Melihat Product Key Windows 10 Dengan Mudah"