Cara Melihat Battery Health Atau Kesehatan Baterai di Hp Android

Cara Melihat Battery Health Atau Kesehatan Baterai di Hp Android - Baterai menjadi komponen yang sangat amat penting bagi perangkat android atau Smartphone bagaimana tidak pasalnya komponen ini memiliki fungsi yang sangat vital yaitu mensuplai daya listrik pada seluruh perangkat lain di sebuah smartphone Android agar smartphone tersebut bisa menyala dan dapat digunakan. Baterai pada smartphone android biasanya memiliki bentuk kotak atau persegi panjang dengan ketebalan sangat tipis tidak seperti baterai-baterai lainnya yang ada di perangkat elektronik seperti pada remote tv, ac, Radio, walky talky, dan masih banyak lagi perangkat elektronik yang menggunakan baterai biasanya baterai pada perangkat tersebut berbentuk tabung panjang dan memiliki kapasitas kecil serta tidak bisa dilakukan pengisian ulang seperti pada baterai di smartphone android.

Cara Melihat Battery Health Atau Kesehatan Baterai di Hp Android

Baterai di smartphone android umumnya berjenis lithium-ion atau Li-ion baterai jenis ini memang lebih aman untuk digunakan pada perangkat komunikasi pintar serta dapat dilakukan pengisian ulang berkali-kali, kapasitas baterai di smartphone android biasanya bervariasi tergantung dari kelas serta spesifikasi smartphone tersebut biasanya untuk kelas entry level baterainya hanya berkapasitas mulai dari 2500 mAh hingga 3800 mAh namun khusus untuk smartphone pabrikan infinix walaupun di kelas entry level smartphone tersebut tetap memiliki kapasitas baterai setara dengan smartphone kelas midrange sekitar 5000-6000 mAh dan untuk kelas Flagship sekitar 5000-8000 mAh. baterai juga memiliki masa penggunaan atau umur semakin sering baterai digunakan dilakukan pengisian ulang secara berkala tentunya akan mengurangi umur penggunaan baterai atau kesehatan baterai. Pada perangkat iPhone dari apple kompetitor terbesar android biasanya semua serie iPhone telah memiliki sebuah fitur untuk mengetahui kesehatan atau umur baterai pada perangkatnya yaitu fitur battery health.

Battery health memang sebuah fitur ekslusif yang dihadirkan oleh apple untuk perangkat smartphone iPhone fitur ini fungsi utamanya adalah untuk mengetahui kesehatan sebuah baterai atau umur pemakaian battery dengan menampilkan persentase dari 0 hingga 100 persen selain itu fitur ini akan selalu memberikan notifikasi tentang penggunaan daya baterai yang tinggi oleh beberapa aplikasi serta jika persentase baterai sudah dibawah 50 persen maka fitur baterai health akan selalu memberikan notifikasi bahwa perlunya dilakukan pergantian baterai atau service agar kinerjanya optimal kembali. Dan sayangnya fitur ini hanya tersedia untuk perangkat iPhone saja untuk Android tidak ada persentase di smartphone android hanya untuk mengetahui daya baterai bukan umur pemakaian baterai.

Cara Melihat Battery Health Atau Kesehatan Baterai di Hp Android

Namun seperti biasa IT smurf sudah memiliki tutorial bagaimana Cara Melihat Battery Health Atau Kesehatan Baterai di Hp Android mau tau caranya? mari simak langkah-langkah berikut ini.

1. Menggunakan Dial

Cara paling mudah adalah dengan menggunakan dial yaitu dial *#*#4636#*#* hanya perlu diketik pada aplikasi kontak atau telepon di smartphone masing masing lalu klik Ok pilih bagian baterai lalu cek battery health smartphone kalian.

2. Menggunakan Aplikasi

  • Langkah pertama buka playstore di hp masing masing
  • Kedua Ketik "Battery guru" klik cari
  • Kemudian download dan install
  • Lalu buka untuk melihat battery health kalian
  • Selesai

Akhir kata

Terimakasih telah membaca Cara Melihat Battery Health Atau Kesehatan Baterai di Hp Android. semoga tutorial ini dapat menambah wawasan Anda Bagikan tutorial ini kepada teman anda di sosial media agar tidak ketinggalan tutorial Cara Melihat Battery Health Atau Kesehatan Baterai di Hp Android. Terimakasih dan Adios amigos. Veni vidi Vici Amavi

Haerul Wadowlsky
Haerul Wadowlsky Saya sangat menyukai segala tentang dunia teknologi.

Posting Komentar untuk "Cara Melihat Battery Health Atau Kesehatan Baterai di Hp Android"