Cara Menggunakan Extended RAM Agar Hp Lebih Cepat

Cara Menggunakan Extended RAM Agar Hp Lebih Cepat - RAM atau Random Access Memory menjadi sebuah bagian penting dalam menunjang kinerja seluruh sistem pada perangkat ponsel pintar, RAM menjadi sebuah dapur pacu utama karena berfungsi untuk memproses sebuah sistem dengan cepat agar tetap berjalan semestinya selain itu ram menjadi komponen paling menonjol yang pasti di perlihatkan setiap produsen smartphone ketika merilis varian smartphone terbarunya secara umum ram menjadi sebuah bagian komponen dari smartphone yang paling diperhatikan setiap orang ketika ingin membeli sebuah smartphone terbaru karena rata rata setiap orang berpikir bahwa ram menjadi komponen utama pada smartphone yang berfungsi untuk mempercepat smartphone oleh karena itu setiap produsen smartphone di era sekarang lebih mengedepankan kapasitas ram yang besar daripada komponen smartphone lainnya.

Cara Menggunakan Extended RAM Agar Hp Lebih Cepat

Namun tak puas dengan ram yang besar para produsen smartphone mulai mengembangkan sebuah fitur baru pada smartphone yaitu fitur Extended RAM atau VRAM. Jadi Apa itu extended ram?, fitur ini merupakan sebuah teknologi manajemen memori inovatif yang menggunakan sebuah algoritma yang berfungsi untuk mengalokasikan idle ROM menjadi sebuah RAM. fitur ini pertamakali hadir pada smartphone dari brand VIVO yaitu varion vivo V23 5G Yoga samiaji selaku Product Manager VIVO Indonesia mengatakan bahwa hadirnya Extended ram untuk lebih mempermudah dalam menjalankan multitasking karena Extended ram akan mengambil sebagian tugas dari ram utama.

”Dengan Extended RAM, kegiatan produktivitas, menikmati aplikasi hiburan, hingga ngegame dan multitasking dapat dijalankan lebih baik,” ujar Yoga Samiaji

Fitur ini digadang-gadang mampu menjalankan 25 aplikasi secara bersamaan, secara sederhana fitur ini seperti kalian membeli sebuah smartphone dengan RAM 4GB kemudian pada smartphone tersebut terdapat fitur extended ram yamg berukuran 4GB jadi total RAM yang kalian miliki adalah 8GB namun Extended ram ini berupa sebuah sistem bukan hardware seperti ram utama jadi tidak selalu aktif ketika ingin menggunakannya kalian harus mengaktifkannya terlebih dahulu. dan juga fitur ini dikatakan mampu mengefisiensikan penggunaan daya pada smartphone sehingga memperpanjang umur penggunaan batrai. Nah mungkin sebagian dari kalian bertanya-tanya bagaimana cara mengaktifkan fitur ini? sebenarnya untuk mengaktifkan fitur ini sangat amat mudah karena pihak produsen sudah menyisipkan pengaktifan fitur ini pada bagian setting di setiap smartphone yang memiliki fitur extended ram, tenang saja IT smurf telah merangkum Cara Menggunakan Extended RAM Agar Hp Lebih Cepat dan berikut adalah langkah-langkahnya.

Cara Menggunakan Extended RAM Agar Hp Lebih Cepat

  • Langkah pertama adalah buka bagian setting di smartphone atau HP
  • Kemudian Scroll sampai opsi ram Dan storage setiap smartphone berbeda opsi tapi tetap klik bagian tersebut untuk melihata apakah disitu untuk mengaktifkan fitur extended ram.
  • Klik Ram
  • Klik Extended Ram lalu klik On atau geser sebuah icon sampai berwarna hijau
  • Selesai

Akhir kata

Terimakasih telah membaca Cara Menggunakan Extended RAM Agar Hp Lebih Cepat. semoga tutorial ini dapat menambah wawasan Anda Bagikan tutorial ini kepada teman anda di sosial media agar tidak ketinggalan tutorial Cara Menggunakan Extended RAM Agar Hp Lebih Cepat. Terimakasih dan Adios amigos. Veni vidi Vici Amavi

Haerul Wadowlsky
Haerul Wadowlsky Saya sangat menyukai segala tentang dunia teknologi.

Posting Komentar untuk "Cara Menggunakan Extended RAM Agar Hp Lebih Cepat"