Cara Mengembalikan Foto Atau File Yang Terhapus Di Kartu Memori SD Card

Cara Mengembalikan Foto Atau File Yang Terhapus Di Kartu Memori SD Card - Memori pada sebuah perangkat berfungsi sebagai sebuah media penyimpanan utama terlebih pada perangkat ponsel pintar atau smartphone kegunaan dari memori sangatlah penting karena pada smartphone terdapat dua jenis memori yaitu RAM ( Random Access Memory ) dam ROM ( Read Only Memory ). RAM serta ROM secara umum adalah sebuah memori yang tertanam pada perangkat smartphone namun keduanya memiliki fungsi serta tugas yang berbeda RAM berfungsi sebagai sebuah memori pembaca yang cepat serta bertugas untuk memproses seluruh kinerja sistem pada smartphone umumnya ukuran ram hingga sekarang bervariasi mulai dari kelas smartphone entry level 2GB hingga pada kelas smartphone Flagship bisa mencapai 16GB RAM. Sedangkan untuk ROM Memiliki fungsi untuk menyimpan hasil pemrosesan sistem atau menyimpan sebuah data dari para penggunanya umumnya ukuran dari sebuah sangat bervariasi mulai dari yang terkecil sebesar 16GB hingga paling besar mencapai 512GB ROM.

Cara Mengembalikan Foto Atau File Yang Terhapus Di Kartu Memori SD Card

Penyimpanan pada sebuah smartphone berfungsi sebagai sebuah media untuk menyimpan berbagai hal seperti foto, video, data data dan masih banyak lagi dan tentunya setiap hari akan semakin banyak data-data yang akan disimpan para penggunanya pada memori penyimpanan smartphone, oleh karena itu para produsen smartphone selalu memberikan penyimpanan besar pada setiap smartphone terbaru yang mereka rilis. Namun menariknya setiap perangkat smartphone pasti memiliki slot untuk menambah penyimpanan pada smartphone tersebut atau yang lebih dikenal slot memori eksternal fitur ini akan memberikan akses pada penggunanya untuk menambah kapasitas memori penyimpanan pada smartphonenya, biasanya slot ini akan di isi oleh sebuah perangkat keras tambahan yang disebut sebagai Kartu SD atau SD card. SD card memilik fungsi yang sama seperti ROM atau memori bawaan dari smartphone yaitu untuk menyimpan segala data data penggunanya mulai dari foto, video, file serta lain sebagainya dan juga ukuran dari memori sd card bervariasi mulai dari yang terkecil 2 GB hingga terbesar mencapai 1TB atau terabyte.

Cara Mengembalikan Foto Atau File Yang Terhapus Di Kartu Memori SD Card

Kita juga dapat mengelola serta mengatur file file di dalam sd card namun, pasti kalian pernah mengalami salah menghapus atau memformat sebuah data entah itu foto dan video atau sebuah file tentunya ini sangat menghawatirkan bukan apalagi jika data tersebut adalah sebuah data penting tentunya ini menjadi sebuah kesalahan yang fatal tapi tenang, kali ini IT smurf sudah memiliki Cara Mengembalikan Foto Atau File Yang Terhapus Di Kartu Memori SD Card dan berikut adalah langkah-langkahnya.
  • Langkah pertama download sebuah aplikasi bernama D-Back Hard Drive https://www.imyfone.com/android-data-recovery/
  • Setelah download kemudian install
  • Kemudian buka aplikasi tersebut
  • Pilih memori yang akan dipindai 
  • Klik Scan lalu tunggu hingga proses selesai 
  • Setelah proses scan selesai lalu pilih semua file ataupun beberapa file yang ingin di pulihkan
  • Klik recovery lalu tunggu hingga proses selesai
  • Selesai

Akhir kata

Terimakasih telah membaca Cara Mengembalikan Foto Atau File Yang Terhapus Di Kartu Memori SD Card. semoga tutorial ini dapat menambah wawasan Anda Bagikan tutorial ini kepada teman anda di sosial media agar tidak ketinggalan tutorial Cara Mengembalikan Foto Atau File Yang Terhapus Di Kartu Memori SD Card. Terimakasih dan Adios amigos. Veni vidi Vici Amavi
Haerul Wadowlsky
Haerul Wadowlsky Saya sangat menyukai segala tentang dunia teknologi.

Posting Komentar untuk "Cara Mengembalikan Foto Atau File Yang Terhapus Di Kartu Memori SD Card"