Cara Mengatasi Iphone Hilang Sinyal Dan IMEI Terblokir

Cara mengatasi Iphone Hilang Sinyal Dan IMEI Terblokir - Jika membahas tentang dua basis besar penyokong teknologi ponsel pintar tentunya Apple Iphone Serta Android lah jawabannya karena dua perusahaan besar ini menjadi dua raksasa' yang selalu berlomba-lomba dalam menciptakan fitur fitur baru untuk memaksimalkan performa dari dua perangkat yang di produksinya. iPhone bisa dikatakan sebagai kompetitor terbesar android bagaimana tidak persaingan antara dua raksasa teknologi dunia sudah ada semenjak awal perkembangan 2 sistem operasi smartphone ini 2 perusahaan ini selalu berlomba-lomba dalam menciptakan sistem operasi paling sempurna. Iphone hadir dengan banyak sekali fitur yang bertolak belakang dengan android jika umumnya basic sistem operasi android adalah open source yang terbuka oleh siapapun berbeda dengan sistem operasi Iphone yaitu iOS dengan type close source sistem operasi ini dinilai lebih aman namun juga memiliki beberapa kelemahan didalamnya perusahaan yang di nahkodai oleh Steve Jobs ini sangat laku keras di pasaran umumnya para pengguna iphone bisa dibilang orang kelas atas karena tidak dapat dipungkiri iphone tidak hanya menjual sebuah smartphone melainkan juga menjual sebuah branding kepada para penggunanya sebagai sebuah smartphone mahal yang mewah. 

Cara mengatasi Iphone Hilang Sinyal Dan IMEI Terblokir

Sebagai sebuah smartphone tentunya iPhone memiliki sebuah nomor seri unik yang digunakan sebagai identitasnya nomor seri ini biasanya berjumlah 14 hingga 16 digit angka nomor seri unik ini lebih kita ketahui dengan nama IMEI atau International Mobile Equipment Identity. Menurut wikipedia IMEI merupakan nomor internasional yang terdiri dari 15 digit, dihasilkan dari 8 digit Type Allocation Code yang dialokasikan oleh Global System for Mobile Association untuk mengindentifikasi secara unit alat dan atau perangkat HKT yang tersambung ke jaringan bergerak seluler. Setiap produsen smartphone yang ingin memasarkan smartphone di sebuah negara termasuk Indonesia wajib mendaftarkan imeinya kepada sebuah lembaga serta membayar pajak barang agar perangkat tersebut dapat digunakan dan tidak terblokir termasuk juga iPhone yang harus mengikuti prosedur ini agar perangkatnya dapat digunakan dan tidak terblokir.

Namun sayangnya sekarang marak sekali kasus kasus pemblokiran imei oleh pihak KEMENPERIN pada iPhone terutamanya karena sudah banyak iphone ilegal yang berasal dari black market yang dijual bebas dengan harga murah dan tentunya ini sangat merugikan negara karena para penjual tersebut tidak membayar pajak penjualan sehingga, pihak pemerintah melalui kemenperin atau kementerian perindustrian mengambil langkah tegas dengan langsung memblokir iPhone yang terdeteksi sebagai sebuah perangkat ilegal dampak dari pemblokiran ini yang paling dirasakan adalah perangkat tersebut tidak akan bisa menangkap sinyal tentunya ini sangat menyulitkan karena sinyal adalah bagian penting untuk mencakup beberapa kegiatan yang dapat dilakukan pada smartphone khususnya tetapi kali ini IT smurf telah merangkum tutorial bagaimana Cara Mengatasi Iphone Hilang Sinyal Dan IMEI Terblokir dan berikut adalah penjelasannya.

Cara Mengatasi Iphone Hilang Sinyal Dan IMEI Terblokir

1. Mendaftarkan IMEI ke Bea cukai

Cara paling mudah adalah dengan mendaftarkan IMEI iPhone ilegal ke pihak bea cukai serta membayar pajaknya agar perangkat tersebut bisa digunakan kembali untuk prosedur pendaftarannya kalian dapat langsung mendatangi kantor cabang bea cukai ditempat masing masing atau melalui online lewat situs beacukai.go.id/register-imei namun dengan beberapa persyaratan yang cukup rumit serta biaya yang dinilai cukup besar.

2. Menggunakan Jasa Unblock IMEI swasta

Opsi kedua adalah kalian dapat menggunakan jasa unblock imei milik perseorangan atau swasta biasanya kalian dapat menjumpai jasa ini di E-commerce seperti shopee serta di Social media seperti Instagram juga jasa ini menyediakan jangka waktu yang bervariasi tentu juga dengan harganya seperti unblock selama 1 minggu, 1 bulan, 1 tahun, dan selamanya serta jangan lupa hati hati jika ingin menggunakan jasa ini cari yang terpercaya dan bergaransi.

Akhir kata

Terimakasih telah membaca Cara Mengatasi Iphone Hilang Sinyal Dan IMEI Terblokir. semoga tutorial ini dapat menambah wawasan Anda Bagikan tutorial ini kepada teman anda di sosial media agar tidak ketinggalan tutorial Cara mengatasi Iphone Hilang Sinyal Dan IMEI Terblokir. Terimakasih dan Adios amigos. Veni vidi Vici Amavi
Haerul Wadowlsky
Haerul Wadowlsky Saya sangat menyukai segala tentang dunia teknologi.

Posting Komentar untuk "Cara Mengatasi Iphone Hilang Sinyal Dan IMEI Terblokir"