Apa itu Roaming Dan Cara Mengaktifkannya Di Smartphone Android

Apa itu Roaming Dan Cara Mengaktifkannya Di Smartphone Android - Kemajuan teknologi komunikasi yang kian canggih sesuai dengan perkembangan zaman membuat segala aktifitas yang dilakoni setiap hari dirasa lebih mudah. Teknologi komunikasi yang dapat dikatakan menunjang aktifitas sehari-hari manusia yang hidup di zaman modern memang dapat di asumsikan memiliki peranan penting seperti halnya teknologi ponsel pintar, pastinya semua orang di zaman sekarang memiliki perangkat komunikasi ini karena perangkat inilah yang menunjang segala macam aktifitas setiap hari para pemiliknya terutama di sektor komunikasi, teknologi ponsel pintar atau smartphone tidak hanya menggunakan cara klasik untuk berkomunikasi seperti lewat telepon dan sms melainkan lebih dari itu cara untuk berkomunikasi jarak jauh  pada smartphone sangat bervariasi.

Apa itu Roaming Dan Cara Mengaktifkannya Di Smartphone Android

Di dukung oleh munculnya internet yang membawa terobosan baru dalam hal komunikasi semakin mempermudah orang orang agar tetap terhubung satu sama lain walaupun terhalang oleh jarak yang sangat jauh. Kehadiran internet membuat cara berkomunikasi terutama pada smartphone kian bervariasi dan tidak terpaku pada cara klasik, pada smartphone kita dapat berkomunikasi melalui video call serta online chatting. Dua cara komunikasi itu dapat dilakukan melalui internet namun untuk mengakses internet kita memerlukan koneksi data biasanya para isp atau provider telah menyediakan layanan ini dan harganya juga bervariasi.  Kelebihan dari komunikasi melalui internet adalah caranya sangat praktis kita dapat melakukannya kapan saja dan dimana saja seperti ketika kita diluar negeri kita masih bisa melakukan komunikasi lewat internet namun seperti yang ditulis pada kalimat diatas kita hanya memerlukan koneksi data dari provider atau isp namun ketika kita menggunakan layanan provider atau operator jaringan dari negara kita sebagai contoh Indonesia untuk terhubung dengan internet kita hanya perlu mengaktifkan satu fitur yang pastinya ada di setiap smartphone yaitu fitur Roaming.

Mungkin bagi sebagian orang fitur ini masih terdengar cukup asing karena hanya dipergunakan ketika kita diluar negeri dan ingin tetap menggunakan provider yang ada di negara kita, Apasih Fitur roaming itu? Roaming data berarti menggunakan telepon untuk menerima data melalui jaringan yang tidak dimiliki atau dioperasikan oleh penyedia layanan jaringan negara kita. terhubung ke Internet saat roaming, terutama bila berada di luar negeri, dapat meningkatkan biaya data secara signifikan. sederhananya kita masih dapat menggunakan layanan provider kita diluar negeri namun kita hanya perlu mengaktifkan fitur Roaming data serta membeli paket data roaming perlu di garis bawahi bahwa paket data roaming bisa dikatakan sangat mahal setiap megabytenya sebagai contoh di provider Telkomsel untuk paket roaming 100mb harganya sudah lebih dari Rp 100.000 jadi tentunya fitur roaming hanya di pergunakan pada saat penting saja.

Nah bagi kalian yang sedang mencari tutorial bagaimana cara mengaktifkan fitur roaming tenang saja IT smurf telah merangkum Apa itu Roaming Dan Cara Mengaktifkannya Di Smartphone Android berikut adalah langkah-langkahnya.

Apa itu Roaming Dan Cara Mengaktifkannya Di Smartphone Android

  • Langkah pertama adalah buka pengaturan hp masing masing.
  • Lalu pergi kebagian menu jaringan seluler atau sim dan jaringan seluler.
  • Kemudian pilih dan klik salah satu provider yang ingin di aktifkan fitur roamingnya.
  • Setelah di klik kemudian scroll cari bagian roaming atau jelajah kemudian klik lalu aktifkan.
  • Selesai.

Akhir kata

Terimakasih telah membaca Apa itu Roaming Dan Cara Mengaktifkannya Di Smartphone Android. semoga tutorial ini dapat menambah wawasan Anda Bagikan tutorial ini kepada teman anda di sosial media agar tidak ketinggalan tutorial  Apa itu Roaming Dan Cara Mengaktifkannya Di Smartphone Android. Terimakasih dan Adios  amigos.  Veni vidi Vici Amavi
Haerul Wadowlsky
Haerul Wadowlsky Saya sangat menyukai segala tentang dunia teknologi.

Posting Komentar untuk "Apa itu Roaming Dan Cara Mengaktifkannya Di Smartphone Android"