Cara Mengatasi File Microsoft Word Tidak Dapat Di Edit Terbaru

Cara Mengatasi File Microsoft Word Tidak Dapat Di Edit Terbaru - Jika membahas mengenai software pengolah kata terbaik di dunia sudah pasti Microsoft word lah solusinya software yang di kembangkan oleh perusahaan raksasa' teknologi dunia yaitu Microsoft ini sudah terjamin kinerjanya karena dapat dipastikan mayoritas orang orang menggunakan Microsoft word untuk hal yang berhubungan dengan mengolah sebuah kata microsoft hadir sebagai sebuah alat untuk mempermudah pekerjaan dalam hal yang berhubungan dengan mengolah kata software ini sudah pasti sangat dibutuhkan oleh pekerjaan yang tugas utamanya berhubungan dengan penulisan atau pengolahan kata seperti jurnalistik contohnya Microsoft word mengahdirkan banyak sekali fitur yang sangat lengkap sehingga menjadikan software ini sangat efektif untuk digunakan.

Cara Mengatasi File Microsoft Word Tidak Dapat Di Edit Terbaru

Software ini memang sangat ahli dalam mengolah kata kata jadi tak heran jika software ini menjadi andalan bagi setiap orang terlebih untuk orang orang yang bekerja di bidang jurnalistik yang setiap hari jobdesknya adalah mengolah kata di dukung dengan fitur-fitur yang lengkap membuat Microsoft word memang sangat dapat diandalkan selain itu Microsoft word juga digunakan dalam bidang pendidikan karena mudahnya pengoperasian software ini tak jarang banyak sekolah mengajarkan murid-murid dasar dasar untuk menggunakan software Microsoft word. Software ini memang menyediakan banyak sekali fitur tak jarang jika kadang kita bingung dengan fitur fiturnya karena butuh waktu yang lama untuk mengetahui semua fungsi fungsi dari fitur fitur yang ada di Microsoft word.

Tidak berhenti di situ pihak Microsoft selaku pengembang dari Microsoft Word selalu berinovasi akan fitur fitur yang akan di terapkan pada Microsoft word. Kalian dapat menggunakan layanan Microsoft dengan membeli paket bundel Microsoft office dari paket tersebut kalian telah mendapatkan beberapa software yang pastinya akan sangat berguna seperti Microsoft Excel, Microsoft Powerpoint, dan yang paling utama adalah Microsoft Word tentunya semua layanan ini berbayar tidak gratis jadi kalian harus membeli layanan ini agar dapat menggunakannya.

Namun dibalik semua itu Microsoft word masih sering mengalami kendala banyak pengguna mengeluhkan kendala dari Microsoft word entah itu memang dari dalam software itu ataupun kesalahan dari si penggunanya salah satu kendala yang sering terjadi adalah tiba tiba file Microsoft word kita tidak dapat di edit mengapa demikian itu disebabkan oleh beberapa faktor seperti kesalahan dari pengguna dan masih banyak lagi akan tetapi kali ini IT smurf telah Merangkum tutorial Cara Mengatasi File Microsoft Word Tidak Dapat Di Edit Terbaru dan berikut adalah langkah-langkah serta penjelasannya.

Cara Mengatasi File Microsoft Word Tidak Dapat Di Edit Terbaru

1. Nonaktifkan Mode Read Only

  • Pertama buka file Microsoft word yang tidak bisa di edit
  • Kemudian klik kanan sampai muncul menu pop up
  • Klik Opsi Properties
  • Hilangkan Tanda Ceklis pada kalimat Read only yang ada dibagian General
  • Kemudian klik apply jika selesai

2. Cek Lisensi Atau uji coba layanan Microsoft Office

Cara lain yang dapat dilakukan adalah dengan mengecek lisensi atau versi ujicoba dari Microsoft office salah satu penyebab dari file yang tidak dapat diedit ialah karena lisensi atau masa uji cobanya telah habis nanti biasanya akan ada notifikasinya berisi informasi bahwa masa lisensi atau uji coba telah expired kalian dapat membeli lisensi baru dan memasukkannya agar bisa kembali menggunakan Microsoft word.

Akhir kata

Terimakasih telah membaca Cara Mengatasi File Microsoft Word Tidak Dapat Di Edit Terbaru. semoga tutorial ini dapat menambah wawasan Anda Bagikan tutorial ini kepada teman anda di sosial media agar tidak ketinggalan tutorial Cara Mengatasi File Microsoft Word Tidak Dapat Di Edit Terbaru. Terimakasih dan Adios amigos. Veni vidi Vici Amavi
Haerul Wadowlsky
Haerul Wadowlsky Saya sangat menyukai segala tentang dunia teknologi.

Posting Komentar untuk "Cara Mengatasi File Microsoft Word Tidak Dapat Di Edit Terbaru"