Cara Mengatasi Akun Google Yang Di Nonaktifkan Karena Di Bawah Umur

Cara Mengatasi Akun Google Yang Di Nonaktifkan Karena Di Bawah Umur - Akun email menjadi salah satu hal yang penting bagi para pengguna ponsel pintar atau smartphone. Pasalnya Akun email akan berfungsi sebagai akun utama yang akan terkait dengan beberapa aplikasi penting di dalam sebuah smartphone umumnya akun email dapat di buat kapan saja dan dimana saja baik itu di dalam pengaturan sebuah smartphone ataupun lewat browser melalui website penyedia layanan email itu, hingga saat ini sudah banyak perusahaan penyedia layanan email baik itu gratis maupun berbayar namun sebagian besar pasti lebih memilih layanan email gratis selain tidak berbayar juga praktis dalam pembuatannya.

Cara Mengatasi Akun Google Yang Di Nonaktifkan Karena Di Bawah Umur

Layanan email dari google atau lebih dikenal sebagai gmail adalah salah satu yang paling banyak digunakan oleh orang-orang di seluruh dunia Layanan email ini memang sangat mudah dalam pengaksesannya selain itu dalam peregistrasiannya juga sangat gampang tidak memerlukan dokumen pribadi apapun serta tanpa batasan umur berapapun. Sedikit melihat kilas balik hadirnya layanan gmail, Gmail adalah layanan surat elektronik milik Google. Pengguna dapat mengakses Gmail dalam bentuk surat web HTTPS, protokol POP3 atau IMAP4. Gmail diluncurkan dengan sistem undangan dalam bentuk Beta pada 1 April 2004 dan tersedia untuk publik pada 7 Februari 2007 meski masih menyandang status Beta. Bersama seluruh produk Google Apps, layanan ini tidak lagi Beta pada 7 Juli 2009. sebenarnya hadirnya layanan Gmail guna ikut bersaing bersama kompetitor dari google yang lain seperti Microsoft dengan layanan Email Outlooknya serta Yahoo dengan layanan email Yahoonya.

Dalam proses registrasi atau pembuatan akun gmail pihak google tidak memiliki batasan apapun kalian hanya perlu mengisi beberapa data diri seperti tanggal lahir dan nama lengkap Lalu menyetujui semua aturan yang di terapkan oleh google maka kalian sudah bisa mengakses akun Gmail kalian. Nah pada saat pembuatan akun google jika kalian menginput data tanggal lahir yang benar tanpa memalsukannya dan umur kalian di bawah umur karena google membatasi beberapa akses kepada penggunanya yang dibawah umur 14 tahun maka sewaktu-waktu akun kalian bisa tiba tiba di bekukan atau di nonaktifkan.

Tentunya hal ini sangat mengganggu bukan terlebih jika di dalam akun email tersebut terdapat data data penting tentunya sangat menyusahkan tapi kali ini IT smurf telah memiliki Cara Mengatasi Akun Google Yang Di Nonaktifkan Karena Di Bawah Umur mau tau caranya? yuk simak langkah-langkah berikut ini.

Cara Mengatasi Akun Google Yang Di Nonaktifkan Karena Di Bawah Umur

  • Langkah Pertama adalah buka akun Gmail yang dinonaktifkan tersebut pada perangkat yang sama
  • Kemudian klik bagian " Orang tua saya disini "
  • Lalu siapkan pengawasan
  • Klik berikutnya lalu nanti dilanjutkan dengan login menggunakan akun gmail milik orang tua, kalian bisa menggunakan secondary akun gmail yang usianya lebih dari 20 tahun asalkan berada di lokasi dan waktu yang sama
  • Setelah itu klik berikutnya
  • Klik setuju pada informasi sandi anak
  • Klik setuju pada peraturan privasi
  • Lalu konfirmasi sandi atau password orang tua
  • Lalu klik berikutnya
  • Setelah ini tinggal mengikuti arahan dari google hingga selesai
  • Selesai

Akhir kata

Terimakasih telah membaca Cara Mengatasi Akun Google Yang Di Nonaktifkan Karena Di Bawah Umur. semoga tutorial ini dapat menambah wawasan Anda Bagikan tutorial ini kepada teman anda di sosial media agar tidak ketinggalan tutorial Cara Mengatasi Akun Google Yang Di Nonaktifkan Karena Di Bawah Umur. Terimakasih dan Adios amigos. Veni vidi Vici Amavi
Haerul Wadowlsky
Haerul Wadowlsky Saya sangat menyukai segala tentang dunia teknologi.

Posting Komentar untuk "Cara Mengatasi Akun Google Yang Di Nonaktifkan Karena Di Bawah Umur"