Cara Mengatasi Keyboard Laptop Tidak Berfungsi Pada Windows 10

Cara Mengatasi Keyboard Laptop Tidak Berfungsi Pada Windows 10 - Windows masih menjadi primadona sistem operasi bagi seluruh perangkat komputer serta laptop di seluruh dunia. Sistem operasi yang pertama kali diluncurkan pada pertengahan tahun 80an ini memang tidak pernah sepi peminatnya namun dibalik kepopulerannya pihak Microsoft selaku pengembang dari sistem operasi ini harus jatuh bangun melewati masa masa sulit hingga pada puncak kejayaan aplikasi ini yang dirasakan oleh perusahaan hingga sekarang, dirilis pertamakali ditahun 1985 sistem operasi windows hingga saat ini telah melahirkan sebanyak 14 generasi masih akan tetap berkembang dalam kurun beberapa tahun kedepannya windows 11 menjadi generasi terbaru dan paling canggih diantara jajaran generasi sistem operasi windows karena pihak Microsoft mengatakan pada Windows 11 akan mengadopsi banyak teknologi serta fitur baru di dalamnya.

Cara Mengatasi Keyboard Laptop Tidak Berfungsi Pada Windows 10

Namun kali ini kita tidak akan membahas mengenai Windows 11 namun kita akan membahas generasi ke 13 dari sistem operasi windows yaitu Windows 10. Windows 10 masih tergolong banyak digunakan oleh perangkat komputer dan laptop walaupun dirilisnya generasi terbaru sistem operasi windows hal itu tidak memberi dampak yang cukup besar pada penggunaan sistem operasi windows 10 mayoritas orang orang lebih menyukai windows 10 dibandingkan windows 11 ialah karena antarmukanya yang selalu fresh dan ringan dibandingkan dengan windows 11 dan juga windows 10 tergolong sangat ramah untuk Komputer dengan spek rendah dibandingkan windows 11 karena pada sistem operasi ini membawa banyak teknologi baru jadinya membutuhkan spesifikasi yang cukup tinggi untuk menjalankannya.

Faktor-faktor diatas yang mempengaruhi kenapa masih banyak orang lebih menyukai untuk menggunakan windows 10 dibandingkan generasi terbarunya walaupun sudah dirilis lebih dari 5 tahun yang lalu windows masih tetap rutin mendapatkan penanganan serta update-update dari pihak Microsoft. Menurut sebuah riset windows rata rata lebih banyak digunakan pada laptop dibandingkan perangkat komputer karena dinilai lebih ramah untuk spesifikasi laptop yang serba pas pasan. Namun sayangnya akhir-akhir banyak pengguna mengeluhkan tentang keyboard pada laptopnya yang tiba tiba tidak berfungsi entah apa penyebabnya tetapi tenang saja IT smurf telah mempunyai Cara bagaimana untuk mengatasi hal tersebut, mau tau caranya? mari simak langkah-langkah berikut ini.

Cara Mengatasi Keyboard Laptop Tidak Berfungsi Pada Windows 10

  • Nyalakan laptop kalian 
  • Kemudian klik menu start 
  • Lalu klik bagian setting dengan ikon roda gigi
  • Pilih Menu "Ease of Access Center
  • Pilih bagian keyboard
  • Kemudian offkan saklar "use filter keys"
  • Selesai
Jika cara diatas tidak efektif kalian bisa menggunakan cara pamungkas dengan menekan short cut tombol windows+spasi cara ini dinilai cukup efektif.

Akhir kata

Terimakasih telah membaca Cara Mengatasi Keyboard Laptop Tidak Berfungsi Pada Windows 10. semoga tutorial ini dapat menambah wawasan Anda Bagikan tutorial ini kepada teman anda di sosial media agar tidak ketinggalan tutorial Cara Mengatasi Keyboard Laptop Tidak Berfungsi Pada Windows 10. Terimakasih dan Adios amigos. Veni vidi Vici Amavi
Haerul Wadowlsky
Haerul Wadowlsky Saya sangat menyukai segala tentang dunia teknologi.

Posting Komentar untuk "Cara Mengatasi Keyboard Laptop Tidak Berfungsi Pada Windows 10"